Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang yang Sempurna

Dipos pada September 15, 2020

Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang kira-kira Banyak Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen masak simple, cepat, dan praktis. Yey sukses Alhamdulillah mantul guys πŸ’•

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang:

  1. 6 kotak Tahu
  2. 3 kotak Tempe (ukuran sedang)
  3. 1/4 kg Udang
  4. 6 siung Bawang Merah
  5. 2 siung Bawang Putih
  6. 1 buah Cabe merah besar
  7. secukupnya Lengkuas
  8. 3 lembar Daun Salam
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Gula
  11. secukupnya Kecap
  12. secukupnya Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Goreng Tahu, Tempe, Udang

1
Potong dadu tahu dan tempe. Lalu goreng hingga matang. Tiriskan.
2
Cuci bersih udang, kupas kulit, dan buang kepalanya (kalo saya sih begitu hehe).
3
Siapkan bumbu yg akan ditumis. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Iris juga cabe merah besar. Dan siapkan lengkuas secukupnya kemudian memarkan.
4
Tumis dengan minyak secukupnya semua bumbu di atas ke dalam wajan, bersama 3 lembar daun salam. Tumis hingga layu dan wangi.
5
Masukkan udang, tumis hingga udang berubah warna dan matang.
6
Masukkan tahu dan tempe yg telah di goreng. Aduk hingga merata bumbunya.
7
Tuangkan kecap secukupnya. Aduk hingga rata.
8
Beri garam dan gula secukupnya. Kemudian aduk rata. Koreksi rasa.
9
Sambal goreng tahu, tempe, udang siap disajikan bersama nasi hangat. Yummyy ☺

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Goreng Cecek,tahu,tempe

Sambal Goreng Cecek,tahu,tempe

Pengen banget makan cecek/kulit sapi,,,tanpa bumbu ulek,,,tinggal di iris2 aja,,cemplung2,beres 😁😁

3 porsi
30 menit
Tahu sambel goreng terasi kecap

Tahu sambel goreng terasi kecap

Mlm2 ga keluar gatau mau masak apa,campur aja smua jadi 1 tes rasa. tyt enak kt misua πŸ˜„ Ada sambel terasi yg bikin kemarin,jadi dibuat jadi bumbu masaknya,wangiii

Sambel Goreng Tahu Tempe Enakeun

Sambel Goreng Tahu Tempe Enakeun

PR buibuk setiap hari itu biasanya mikirin besok mau masak apa, betul buibuk? Berhubung menu sayurnya adalah Sop, dan menu yg cocok selain makanan digoreng (ayam, ikan atau daging). Sambel Goreng Tahu Tempe ini cocok nemenin si sayur sop, selain mengurangi lemak jg mengurangi pengeluaran hari itu jg kan buibuk β˜ΊοΈπŸ‘Œ

3-4 porsi
Sambal Goreng Kentang dan Tahu

Sambal Goreng Kentang dan Tahu

Biasanya saya membuat menu sambal goreng dengan bahan kentang&telur. Tapi karena telur lagi mahal saya ganti pake tahu πŸ˜‚. Ngingetin 'jangan ndeso' (sayur kampung) yg biasa disandingkan dengan bihun goreng.

4 porsi
Tahu Aci Goreng (Bayam Merah & Sosis)

Tahu Aci Goreng (Bayam Merah & Sosis)

Source: Evis Dewi Sarwendah (Mama Nadja) Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/13735286-tahu-aci-goreng-jamur-tiram?invite_token=gLEJqG7GS7hH5tvtmhwTubf9&shared_at=1611504405 Mau skip gk setor bikin ini. Tapi menggelitik buat bikin. Apalagi pak suami rela beliin tahu goreng di warung pagi-pagi agak jauh dari mess πŸ˜‚ baiklah, mari eksekusi. Enak juga ternyata setelah jadi, kress di luar kenyel dan molor di dalem. Nyam... nyam... selesai foto jepret-jepret, dari 14 potong, ludes sisa 5 aja dimakan berdua. Sisanya dicomat-comot lama-lama habis juga πŸ˜‚ cobain juga yuk bun πŸ˜‰πŸ’• πŸ“Œ Rembang, 24 Jan 2021 #KRECOEvis #KegiatanREcookCOboy #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya

Sambel goreng susu, tahu, tempe, bakso dan cecek

Sambel goreng susu, tahu, tempe, bakso dan cecek

Sebenarnya saya gak seberapa suka masakan yg berbahan susu. Kecuali kalau buat puding, roti dan minuman. Berhubung ada kontes resep #HariGiziNasional2019 saya coba masak resep ini. Tapi berhubung anak saya yg bontot kena radang tenggorokan jd masaknya gak pedas. Saya kurangi lomboknya yg besar dan saya gak pakai lombok kecil. Resep ini kalau pakai santan rasanya agak manis, pedes dan gurih Tp berhubung ini pakai susu jd aku pakai gurih agar gak nek. Bunda ternyata bener gak nek dan wenak bun , aku yg suka pedas, kalau makan aku taburi sama cabe bubuk, jd pedas dan gurih. Aku yg gak suka masakkan susu sekarang jd suka banget. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadindonesia #Cookpdcommunity #Cookpad #HariGiziNasional

Pangsit Goreng Isi Tahu

Pangsit Goreng Isi Tahu

ini sih tadinya buat cemilan siang gitu. eh kok enak dimakan pake nasi juga πŸ˜‚ sekaligus jadi lauk dehh 🀣

34. Tahu Kukus Goreng

34. Tahu Kukus Goreng

bismillah, serius ini enak 🀀 pas digoreng wanginyaaa 🀀 sampe dikira paksu pake keju, padahal engga sama sekali 😁 pengen bikin tahu kukus sebenernya udah dr bbrp hari lalu, pas ada weekend challenge dr Mamah Cookpad tema olahan kukus, tapi ga sampe bikin, Naqeeb sakit, qadarullah.. Source: indrajied (dgn sedikit modifikasi) #TahuKukusGoreng #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #ResepSimpleNurulUmmuNaqeeb

Sambel goreng manisah, tahu tempe kacang tolo

Sambel goreng manisah, tahu tempe kacang tolo

Hee judulnya.panjang banget..krn itu bahannya..bumbumnya cuma diris iris.. Mudah sekali. Penampilannya ditemani pindang goreng dan krupuk...huuuu nyamiii... Sedehana murah..puas..makannya..

10 porsi
40 menit
Sambel goreng tahu

Sambel goreng tahu

Ini sambel goreng tahu khas kudus ya mak...awalnya sy jg mengira sambal goreng ini seperti digoreng dengan minyak goreng gitu 😁 Ternyata berbeda, ini menggunakan santan, warga kudus menyebutnya sambel goreng tahu biasanya ini dijadikan pendamping opor ayam, jadi setiap lebaran idul fitri pasti ketemu ini.

Lumpia goreng isi tahu

Lumpia goreng isi tahu

Assalamualaikum,,, gorengan lewat lagi y bun ,semoga tdk bosen ya,,,yg murce murce aja kl sy mah,hik,hiks,,,,

Sambal Goreng Tahu Tempe pete

Sambal Goreng Tahu Tempe pete

#cookpadcommunity

Sambal goreng Tahu Ampela

Sambal goreng Tahu Ampela

#TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru

4porsi
25menit
Lumpia goreng isi tahu toge Bandungrecook2_giacintapermana

Lumpia goreng isi tahu toge Bandungrecook2_giacintapermana

Source : Giacinta Permana #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung