Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sambal Goreng Kentang dan Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 15, 2020

Sambal Goreng Kentang dan Tahu

Hari ini saya akan berbagi resep Sambal Goreng Kentang dan Tahu yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sambal Goreng Kentang dan Tahu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambal Goreng Kentang dan Tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal Goreng Kentang dan Tahu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal Goreng Kentang dan Tahu kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Goreng Kentang dan Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Kentang dan Tahu memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya saya membuat menu sambal goreng dengan bahan kentang&telur. Tapi karena telur lagi mahal saya ganti pake tahu 😂. Ngingetin 'jangan ndeso' (sayur kampung) yg biasa disandingkan dengan bihun goreng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Goreng Kentang dan Tahu:

  1. 200 gr kentang
  2. 2 kotak tahu
  3. 2 lembar daun salam
  4. 2 iris lengkuas
  5. secukupnya Gula merah, gula pasir, garam
  6. Air, minyak goreng
  7. Bumbu halus:
  8. 5 bawang merah
  9. 3 bawang putih
  10. 3 cabai merah keriting
  11. 20 cabai rawit (sesuai selera)
  12. 3 kemiri
  13. 1 tomat merah

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Goreng Kentang dan Tahu

1
Iris kotak kentang dan tahu. Lalu goreng bergantian kedua bahan tersebut. Sisihkan
2
Siapkan bumbu sesuai resep di atas. Haluskan. Khusus tomat saya lebih suka dipotong kotak saja (tidak ikut diulek)
3
Panaskan wajan. Beri minyak secukupnya. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan gula merah sambil terus diaduk. Masukkan garam, daun salam dan lengkuas. Beri air secukupnya. Masukkan tomat. Didihkan.
4
Masukkan tahu dan kentang. Tunggu hingga bumbu meresap atau air menyusut. Jika suka bisa ditambah petai ya (saya melewatkannya)
5
Saat air sudah mulai tinggal sedikit aduk-aduk. Koreksi rasa. Sambal goreng kentang dan tahu siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng tahu

Sambel goreng tahu

ceritanya sedang berhemat jadi cuma belanja tahu putih.Tapi kalo tahu cuma digoreng aja rasanya bosen kan. Nah biar hemat nya dapet dan bisa makan masakan kaya rempah, tercetuslah ide untuk bikin sambel goreng tahu.

2-3 orang
15-20 menit
Tahu Kulit Goreng Crispy

Tahu Kulit Goreng Crispy

Simpel banget dan ga ribet...

10 porsi
Sambal Goreng Udang Tahu

Sambal Goreng Udang Tahu

8 orang
1 Jam
Tahu Telur goreng yummy#bandung_recookPujiWinarni

Tahu Telur goreng yummy#bandung_recookPujiWinarni

Lama ngga kirim resep ke cookpad gegara s hape eror ngga bisa ngetik banyak-banyak. Alhamdulillaah, hari ini bisa kirim, setor arisan recook ke Bu Puji sekalian #berburucelemekemas #Resolusi2019.

Tahu Tempe Goreng bumbu simple

Tahu Tempe Goreng bumbu simple

Assalamu'alaikum.wr.wb. pemirsaaaah Berhubung besok sudah aktif bekerja dan sambal bawang masih ready saya mau bikin teman setia nya sambel nih Tahu Tempe Goreng Biasanya saya bikin ini dalam jumlah yang lumayan karena memang buat stock semingguan dirumah Bumbunya simple dan cara bikinnya juga ga ribet. Semua kembali keselera ya... Ini saya bikin pake bumbu instan karena lagi paregeeeel ciiiin tapi enak kok udah beberpa kali saya buat Cobaa kesiniii baca resepnya yaa

Tahu kuning goreng

Tahu kuning goreng

Tahu biasa tapi direndam dengan aneka bumbu biar makin berasa. Cocok bgt disanding dengan sambel cikur teh Indry atau sambal sari laut mba ismi 😍

8 porsi
Sambal goreng tahu

Sambal goreng tahu

Resep ni liat di blog mba diahdidi.sy udh brp x bkin resep ni tp biasany pake telor berhubung drmh adany tahu y pake tahu aja.sy klo msk sesuai bahan yg da drmh aja dh drpd ga jd msk.xixi...kali ni sy ga pake gula merah dan kaldu bubuk krn lg ga da jd cuma pake garam dn gula pasir .sy jg br x ni pake bawang putih krn drmh jarang msk pake bawang putih kali ni sy pake bawang putih. Gara2 mkn drmh sdr klo bawang putih di iris ternyta ga terlalu bau bawang putih ny jd ga ada slhny di coba...tp klo bawang putih ny di halusin biasa jarang sekali msk pake bawang putih tkut orng rmh ga suka.hehe krn kebiasaan dr kecil umi mskny ga pake bawang putih jd kebiasaan msk ga pake bawang putih.isi sambal goreng bs mcm2 y sesuai selera aja

Sambel goreng kentang tahu

Sambel goreng kentang tahu

Menu of the day #DiulekAsyik #pekaninspirasi #CookpadCommunity

Tahu kornet goreng

Tahu kornet goreng

Cemilan buat toodler yg bisa jg bikin kenyang.isian bisa dimodif sesuai selera.biar g bosen y bunda 😘

Tahu Bulat Goreng

Tahu Bulat Goreng

Bangun tidur ingin makan cemilan, coba buat tahu bulat goreng. Rasanya krispi di luar dan lembut di dalam #masakditahunbaru #tantanganakhirtahun

Tahu KW alias Telur Keju kukus goreng

Tahu KW alias Telur Keju kukus goreng

Kenapa dinamakan tahu kw... Karena untuk komunitas diet DEBM tahu merupakan makanan pantang dikonsumsi Krn termasuk karbohidrat. Untuk menyiasati kerinduan akan tahu goreng, maka di buatlah tahu kw dari bahan telur dan keju.

Goreng tahu rawit manis pedas khas muaro kalaban

Goreng tahu rawit manis pedas khas muaro kalaban

Orang Padang juga suka makan tahu loh bahkan termasuk di salah satu menu pengantin pada hari kamis yaitu pada malam ba inai .

Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang)

Sambal goreng pete Hatake (hati ayam, tahu, kentang)

#reseppertamaku recook resep mba @Bamban Dea D resep mba @Bamban Dea pakai tempe, sy ganti pakai tahu.

Tahu sumedang goreng AlaAlaqu

Tahu sumedang goreng AlaAlaqu

Ada mang jual tahu sumedang mentah saben 2x seminggu lewat depan rmh, kali ini pingin coba resep dapat dr browsing. Enak rasanya di ceplus ma lombok rawit hijau👍 Lebih sehat buat sendiri dgn bahan dan minyak goreng kita.

20 porsi
Goreng Tahu Tepung Renyah tanpa Isi

Goreng Tahu Tepung Renyah tanpa Isi

Ada sisa tahu dari kmrn, tapi sedikit banget jadi agak bingung kalo mau dibikin sesuatu. Jadi saya bikin untuk teman nasi saja. Ya ampun berasa spt dulu pas jaman kos-kosan makan gehu dengan nasi tapi nikmat luar biasa, bisa ngalahin makan sama daging karna memang jarang nemu tahu.

12 buah
20 menit