Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur MPASI 6+ yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 13, 2019

Bubur MPASI 6+

Bagaimana membuat Bubur MPASI 6+ yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur MPASI 6+ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur MPASI 6+, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur MPASI 6+ sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur MPASI 6+ kira-kira 3 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Bubur MPASI 6+ diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur MPASI 6+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur MPASI 6+ memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si adik udah bosen sama yg instan nih... yuk cobain yg lebih sehat...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur MPASI 6+:

  1. 1/2 ruas jagung
  2. 1/2 ruas wortel
  3. 2 genggam beras
  4. 1/2 sdt garam
  5. 500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur MPASI 6+

1
Cuci beras > masak dengan 500 ml air. Beri garam sesuai selera.
2
Iris wortel dan jagung. Lalu tuangkan.
3
Aduk perlahan selama proses memasak.
Bubur MPASI 6+ - Step 3
4
Setelah matang Haluskan dengan blender. (Tekstur bubur tergantung usia baby)
Bubur MPASI 6+ - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo ala kadarnya

Bubur kacang ijo ala kadarnya

Anak2 pasti ada masa2nya GTM (gerakan tutup mulut) alias ga mau makan... Ini salah satu jurus andalan emak biar si anak mau makan... #5resepterbaruku

Bubur Beras (MPASI D-1&2)

Bubur Beras (MPASI D-1&2)

Karena si kecil udah masuk 6bln, saatnya makan MPASI! 2 minggu pertama saya pilih MPASI 1 โญ๏ธ supaya tau reaksi alerginya.

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

mungkin sudah banyak yang share resep ini, tapi tidak ada salahnya simpan resep di sini, siapa tahu ada yang cari.

Bubur Beras-Jagung Manis

Bubur Beras-Jagung Manis

Bubur manis ini biasa di masak mama waktu saya masih kecil. Beberapa hari yg lalu masak bubur ini cuma sedikit,krn pikir saya,anak2 gak akan suka. Ternyata emaknya salah..mereka sukses menghabiskan bubur ini satu panci kecil..whoaa..๐Ÿ˜†. Alhamdulillah di beri anak2 yg selalu suka masakan emaknya..๐Ÿค—. Note : Saya pakai nasi yg sdh matang agar prosesnya cepat,bisa juga pakai beras ya.

Bubur Ikan Teri (MpASI) 6m+

Bubur Ikan Teri (MpASI) 6m+

Tiap pagi jadi tukang bubur. Buat kesayangan di Azril 6m+ yang 2 hari lagi mau genap 7 bulan. Ikan teri. Kandungan omega 3, DHA sama dengan ikan salmon. Sudah sering masakin Azril menu ikan salmon. Nah sekarang mau coba ikan teri nasi (sebutan disini teri nasi karena lembut seperti butiran nasi, mungkin di tempat lain namanya teri basah) Cuss... Eksekusi menu MpASI 4โญ..

3 porsi (pagi, siang, sore)
Bubur ayam brokoli mpasi 7m

Bubur ayam brokoli mpasi 7m

#5resepterbaruku

Bubur ayam jagung

Bubur ayam jagung

Sarapan anake, bubur sudah dibuat malam sebelumnya, pagi2 tinggal numis ayam ... Alternatif sarapan bubur, biasanya bikin bubur kangkung + jagung ๐Ÿ˜‚

๐ŸƒBubur Kacang Ijo Ala Abang-Abang๐Ÿƒ

๐ŸƒBubur Kacang Ijo Ala Abang-Abang๐Ÿƒ

Hujan, mendung gelap ... jadi pengennya makan yang hangat-hangat, kebetulan Pak Su juga libur, dan ini kudapan manis favoritnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

5 porsi
35 menit
Bubur putih Magicom

Bubur putih Magicom

Pake kompor Kl tak diaduk atau ditunggu sering gosong.dg cara ini bisa agak santai..

Bubur / Jenang Sumsum

Bubur / Jenang Sumsum

Request anak lanang. Bikinnya gak nyampe 15 menit. Seusai makan, berasa perutnya hangat2 nyaman. Ini versi buat yg secepat kilat ya.. jd gak pake santan kelapa fresh. tp pake kara sy. hehe..

Bubur kentang Susu

Bubur kentang Susu

hashtag #HariGiziNasional2019 Bikin yg simple aj buat dewasa dan ank2 psti suka krn Rasany yg pulen dan gurih Yuummyyy

Burjo enyak (bubur kacang ijo)

Burjo enyak (bubur kacang ijo)

Mau bikin makanan buat anak sm suami siang2 tadi bingung, akhirnya kepikiran buat bikin burjo karena pas punya bahannya juga dirumah.

Bubur menado

Bubur menado

Mau buat apa sarapan pagi ini... ada bahan2 ini... cuz lgs dibuat aza bubur menado dari nasi...hehe.... #berburucelemekemas #resolusi2019

5 porsi
Bubur kanji rhumbi

Bubur kanji rhumbi

Bubur ini biasanya hadir saat bulan puasa,untuk warga aceh tak asing lg dengan menu satu ini.karena dan karena hari ini saya sakit gigi he...he jd pengen makan yg gk usah ngunyah.

Bubur ayam ketofy

Bubur ayam ketofy

Punya konyaku sedikit sdh di potong kotak2..bingung mau di masak apa..liat resep dapur bunda indah..dan taraaaa... jd deh bubur ayam๐Ÿ˜‚

1 porsi