Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month yang Lezat Sekali

Dipos pada February 12, 2019

Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month:

  1. 5 sendok beras putih
  2. 1 wortel uk sedang diparut
  3. 50 gr kembang kol
  4. 50 gr jagung di parut
  5. Bawang putih
  6. Bawang merah
  7. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month

1
Siapkan air mendidih lalu masukan beras
2
Masukan wortel, jagung, kembang kol,bawang putih bawang merah aduk hingga menjadi bubur
3
Angkat dan sajikan, saya buat ini untuk 2porsi
Bubur wortel jagung kembang kol MPASI 11 month - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo Mix Durian

Bubur Kacang Ijo Mix Durian

Semua Bisa Masak

Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan)

Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan)

Riffat sudah 7bulan & pasti saya naikin tekstur makannya sedikit supaya lebih challenging & gak malas ngunyah. Berhubung saya libur, saya masak Bayam untuk Riffat. Karena Bayam gak boleh di konsumsi lebih dari 4jam, jadi saya hanya bikin 1porsi aja dengan campuran bahan makanan yang setiap harinya keluarga kami makan.

1 porsi
Bubur Salmon Wakame

Bubur Salmon Wakame

Lagi batuk pilek manja pengen makan bubur tapi yang simpel dan gizinya seimbang. Coba-coba bikin ini deh dr persediaan di kulkas. Sudah ada karbohidrat, protein dan sayurannya. Jangan lupa daun bawang yang banyak biar cepet sembuh.

1 porsi
10 menit
Bubur Makroni Susu

Bubur Makroni Susu

Alhamdulillah wa syukurillah, tanggal 20 januari moment berkesan buat keluarga besar karena setelah 7 tahun kuliah, akhirnya adikku diwisuda S1, bahagianya keluarga ku serasa beban dipundak orangtua sudah lepas satu persatu. Nah, setelah seharian kita di acara wisuda kemudian kita makan bersama keluarga bahkan ada sungkem ke orangtua anaknya (kakak, aku dan adik) setelahnya kita foto bersama keluarga di jonas buah batu. Akhirnya kita bisa foto bersama, rencana foto dari tahun 2015 baru kesampaian saat adik diwisuda, after million drama. Dan besoknya suami dan babyku meriang, mungkin karena kecapean dan masuk angin, dan alhasil suamiku mogok makan karena lidah pahit, nah bingung nih mau ngasih makan apa buat doi akhirnya liat liat kulkas dan ternyata ada susu ultranmilk, makroni dan tepung maizena.... Kepikiran bikin bubur makroni dan langsung bikin. Respon suami katanya enak, alhamdulillah.... Masakan simple #HariGiziNasional2019 #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Sagu

Bubur Sagu

Si kecil suka sekali sama ni bubur sagu dari pada beli mending bikin sendiri murah hati pun senang karna bisa ambil lagi dan lagi #resepterbaru

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Kebetulan pas ke pasar lihat ketela bagus2 banget,terus beli dan emang udah niat mau bikin bubur biji salak.Cuma kurang daun pandan karena lupa mau beli. #berburucelemekemas #resolusi2019 #minggu5

Bubur Gurih Magic Com

Bubur Gurih Magic Com

Kali pertama bikin bubur pake magic jar, dan berhasil. Emang sengaja pingin makan bubur karna beberapa hari gigi sakit 😷. Ini cocok buat yg lagi sakit gigi plus balitanya mama. Cuss !!

Bubur Ketan Durian

Bubur Ketan Durian

Menurut GLOBOCAN (2012), presentase kematian akibat kanker payudara sebesar 12,9%. Faktor perilaku dan pola makan (ex: konsumsi fast food/junk food) berperan penting terhadap timbulnya kanker. Jadi alangkah baiknya, jika kita mengubah pola makan dengan cara mengonsumsi pangan yang bernutrisi dan baik bagi kesehatan. Bubur Ketan Durian sebagai alternatif pangan olahan bagi penderita kanker, terbuat dari beras ketan sebagai sumber sereal yang mengandung senyawa bioaktif yang dapat mencegah terjadinya pertumbuhan kanker serta buah durian sebagai penambah rasa dan aroma pada bubur ketan. Menurut Pramesti et al (2017), beras ketan merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan. Beras ketan umumnya mengandung asam fenolat yang berpotensi sebagai antioksidan, anti-inflamasi dan antikarsinogenik. Selain mengatur pola makan, masyarakat diharapkan dapat menjalankan program pemerintah seperti deteksi dini sebagai langkah preventif melalui upaya Periksa Payudara Sendiri (SADARI) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS). “STOP KANKER” dengan cara menerapkan perilaku CERDIK “Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola Stres”. Semangat untuk para SURVIVOR, Jangan Pernah Menyerah !! NB : konsumsi buah durian untuk para survivor secara moderasi (boleh dikonsumsi 2x dlm seminggu) #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara

Bubur ayam cina

Bubur ayam cina

Jadi ceritanya saya masak nasi tapi ternyata pas dicek nasi nya kurang air. Trs kan sayang tu nasinya mau dibuang. Akhirnya saya masukin kulkas lalu dibut bubur deh pagi nya.

1-2 porsi
Bubur TIM ala Ibu Shanum

Bubur TIM ala Ibu Shanum

Beberapa hari ini, Shanum lagi GTM alias Gerakan Tutup Mulut, dikasih nasi lembek malah disembur-sembur. Saya nyari alternatif dan akhirnya bikinlah bubut TIM, Alhamdulillah ga nyampe 30menit langsung habis ! 😄

3 Porsi
30 menit
Bubur beras hitam lele + pure mangga.. mpasi 10bulan

Bubur beras hitam lele + pure mangga.. mpasi 10bulan

Karena uyutnya bli lele , pas bgt buat campuran mamam babyR

2 x makan
30 menit with the power of emak”
Bubur ayam 😘

Bubur ayam 😘

Menu yg mudah di konsumsi untuk yg lagi kurang enak badan.. Nih aku buat untuk suami yg sakit gigi bun....

MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”

MPASI Bayi 6 Bulan “Bubur Ikan Dori”

Bisa diganti ikan yg lain ya moms 😁✨ Selamat mencoba 👌🏻 Kentang & Beras : Karbohidrat Ikan Dori : Protein Hewani Brokoli : Sayuran Keju, daun bawang & bawang putih : Bumbu aromatik Unsalted Butter : lemak

3 cube 120ml
3 jam
Burjo (Bubur Ijo) buat bayi MPASI

Burjo (Bubur Ijo) buat bayi MPASI

saat liat abhinya makan.si dedek liatin trus.serasa dia pingin ikutan makan.duh kasian amat.😅 biar gak penasaran aku bikinin nih yg spesial buat dedek.ini dedek usia 8bln jdi asupannya hrus trpenuhi..

Bubur Nasi

Bubur Nasi

Ada sisaa nasi smalam, mubadzir kalo didiemin dan lagi bosen sama nasgor, cuss bikin bubur ajaaa

Bubur cepat saji (bukan bubur instan)

Bubur cepat saji (bukan bubur instan)

Disaat sakit tenggorokan, gak bisa makan yg keras². Tapi keburu lapar harus bisa buat bubur dengan cepat. Ada solusinya

Bubur khas manado dari Bandung 😁

Bubur khas manado dari Bandung 😁

#5resepterbaruku

10 porsi
Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Bubur kacang ijo metode 5-30-7

Ketagihan dg metode nya Fah Ummu Yasin ini,jazakillah khoir...empuk,tanpa rendam dan irit gasss....bisa buat ngempukin ceker jg ..jazakillah khoir buat @ummu nafis hammam yg udah share di grup ye..