Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Ikan kecik tahu goreng balado yang Lezat

Dipos pada August 13, 2020

Ikan kecik tahu goreng balado

Sore-sore begini enaknya membuat Ikan kecik tahu goreng balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Ikan kecik tahu goreng balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Ikan kecik tahu goreng balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Ikan kecik tahu goreng balado di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ikan kecik tahu goreng balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan kecik tahu goreng balado memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anakku kalau liat ikan kecil2 langsung pengen makan apalagi kalu digoreng agak kering hingga bisa dikunyah habis sama tulang2 dan kepalanya...dicampur tahu dan jengkol pakai sambal lado pedas...silakan dicoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ikan kecik tahu goreng balado:

  1. 1/2 kg ikan kecil2 saya pakai anak ikan aso2
  2. 1 buah tahu putih
  3. 5 buah jengkol
  4. 15 buah cabe merah
  5. 15 buah bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1/2 buah bawang bombay
  8. 1 buah tomat
  9. secukupnya Garam
  10. 1/4 kg minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Ikan kecik tahu goreng balado

1
Ikan dibuang kotorannya, dicuci bersih lalu digoreng agak kering
2
Tahu dipotong2 lalu digoreng, sisihkan
3
Jengkol digoreng, sisihkan
4
Cabe merah, bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan tomat diblender sekaligus, jangan terlalu halus, lalu digoreng hingga tercium bau harum, matikan apinya.
5
Masukkan ikan, tahu dan jengkol yang sudah digoreng ke dalam campuran cabe yang telah digoreng tadi. Siap dihidangkan bersama rebusan kol.
Ikan kecik tahu goreng balado - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Tahu Goreng

Sambal Tahu Goreng

Boleh dibilang yang namanya resep sambal goreng itu ya gitu-gitu aja.. Hehe. Tapi yang penting bisa setor resep. Ini saya pakai tahu, kentang dan ikan teri. Tapi sebenarnya suka-suka aja ya untuk lauknya. Saya pakai ikan terinya sedikit karena emang khawatir kebanyakan karena pakai tahunya udah banyak. Tapi karena saya suka bau ikan teri jadi saya tambahkan saja sebagai pelengkap. Selamat mencoba. #sambaltahugoreng

Tahu goreng ungkep cocol sambel kecap simpleeeee

Tahu goreng ungkep cocol sambel kecap simpleeeee

Hujan2 pengennya maem cemilan sing anget2,,nah di kulkas adanya ini yaudahhh dieksekusii dannn,belum 10mnit dah abissss,ðŸĪŠðŸĪŠ

Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Ini pertama kali nya saya membuat menu ini. Dari bbrp referensi resep yg saya baca, di bumbunya di beri nanas tapi disini saya ganti dengan asam Jawa. Rasanya enak bgt, mirip tahu telur/tahu tek, dan tanpa lontong seperti ini pun sdh cukup mengenyangkan krn ada aneka sayuran.

05. Bakso Tahu Goreng

05. Bakso Tahu Goreng

Karena anak saya tidak suka makan tau jadi saya akalin dengan cara menghilangkan bentuk tahunya dgn cara digoreng serta menyamarkan aromanya dgn daging dan perasa royco.( 31 Jan 2020 )

Telor Balado Cabai Hijau Mix Udang & Tahu Goreng

Telor Balado Cabai Hijau Mix Udang & Tahu Goreng

Si bungsu sakit & br bs ditinggal setelah dia tidur, jd br bs masak jam lima sore, krn sdh mepet jelang buka, saya putuskan masak yg simpel aja..Alhamdulillah lima menit sblm azan magrib masakan sdh siap ..ðŸ˜đ #BikinRamadanBerkesan

Bakwan ENAK!

Bakwan ENAK!

Suka penasaran ga sih kenapa kalo bikin bakwan sendiri seringnya nggak seenak yang dijual abang-abang tukang gorengan? Setelah beberapa kali coba, akhirnya ketemu nih resep bakwan paling enak.

Tahu Goreng Gurih

Tahu Goreng Gurih

Tahu goreng berbumbu 😍 Ini bukan sekedar tahu goreng biasa ya, tapi sebelum digoreng tahunya dicampur dengan bumbu dulu, jadi setelah digoreng tahunya terasa gurih 😄

Tahu goreng crispy

Tahu goreng crispy

Praktis dan rasanya gurih, pas buat cemilan ataupun jadi lauk

Tahu Goreng

Tahu Goreng

Namanya memang sayur tahu goreng, tapi dalamnya ga cuma tahu di goreng, ada toge, timun, selada, makannya di siram kuah gula merah pedas dengan taburan kacang dan kerupuk. Inii segeeer, enak jadi cemilan

Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (≈350kalori)

Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (≈350kalori)

Lagi ikutan program hidup sehat *tsaaah* Harus putar otak mikirin menu yang ga susah dibikin tapi enak dan kenyang. Dan tercipta lah menu asal ini wkwkwkwk. Prinsipnya sih kayak bikin nasi goreng, tapi nasi diganti dengan toge & tahu. Asli ini asal doang bikinnya, namanya aja ga tau. Tapi ternyata enak 😭 Tadi pagi udah bikin, tapi pake telor diorak-arik kayak nasgor. Siang ini bikin lagi, telornya diganti ikan tuna biar proteinnya gedean. Ini sepiring dimakan sendiri tanpa nasi buat saya udah kenyang banget. Buat lauk pun juga enak ditemenin sama nasi hangat. Lebih mantap lagi kalo pake irisan cabe, tapi saya sengaja ga pakein soalnya pengen membiasakan diri ga makan pedes *byebye richeese lvl 4* Saya pake saos thailand yang botolan Ps: untuk bumbu sesuai selera aja. Kalo ga ada minyak zaitun, minyak biasa juga ga apa-apa. Tapi ini bakal pengaruh ke total kalori, naiknya ga beda jauh banget kok.

Bakwan jagung renyah

Bakwan jagung renyah

#berburucelemekemas #resolusi2019

Tahu Goreng dan Cumi Asin

Tahu Goreng dan Cumi Asin

Pakailah minyak secukupnya, setelah goreng tahu dan cumi asin bisa goreng Kerupuk

2 porsi
Bala-bala bakwan sayur crispy

Bala-bala bakwan sayur crispy

Pulang Kerja lagi pengen masak , eh ada yg request bala bala pake sambel kacang, btw sambel kacangnya ga sempet ke foto udah ludesssss ðŸĪĢ