Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Goreng yang Lezat

Dipos pada August 13, 2020

Tahu Goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Tahu Goreng yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Tahu Goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng:

  1. 3 buah Tahu Putih, potong2
  2. 3 siung Bawang Putih
  3. 1/2 sdt Ketumbar Bubuk
  4. 2 cm Kunyit
  5. 1/2 sdm Garam
  6. 1 L Air
  7. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng

1
Haluskan bawang putih dan kunyit
2
Didihkan air, rebus tahu dengan bawang putih, kunyit, ketumbar dan garam sampai air menyusut, angkat, tiriskan
3
Panaskan minyak dengan api besar
4
Goreng tahu sampai matang
5
Angkat, sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng tahu goreng

Oseng tahu goreng

Masakan sederhana yg menurut saya rasanya luar biasa..

Tahu goreng sambal matah ala verena

Tahu goreng sambal matah ala verena

Ini enak sekali yaa.. Untuk cabe bisa di sesuaikan dengan selera masing - masing bisa ditambah kalau suka pedas 😁 #Recook_Verena #Kookpader #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Bakwan sambal petis ala mom's Rasya

Bakwan sambal petis ala mom's Rasya

Karna weekend banyak keluarga ngumpul dirumah gak ada cemilan jadi masak bakwan cocolan petis deh

20 biji
1/2 jam
Tahu goreng gurih Ala ku

Tahu goreng gurih Ala ku

Maaf ini fotonya seadanya pas udah tinggal 3 buah soalnya begitu mateng langsung diserbu sampe gak inget mau difoto...😁😁😁

Bakwan Tempe&Wortel Crispy

Bakwan Tempe&Wortel Crispy

Cemilan praktis dan enak disaat santai bersama keluarga. Jangan lupa di coba Dirumah COOKER'S :) HAPPY COOKING #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #PejuangGoldenApron2 #onerecipeonetree #Cookpadcommunity_meda

8 porsi
Tahu goreng tepung isi Ebi

Tahu goreng tepung isi Ebi

Pengen tahu isi yag rasanya lebih gurih. Tambahkan ebi di isinya, buat teman ngeteh pagi di hari Minggu. Simpel dan enak.

16 potong
30 menit
Tahu Goreng Tepung Siram

Tahu Goreng Tepung Siram

Ada tahu tapi pengen yang agak beda. Muncullah ide ala ala chef hahha

2 porsi
15 menit
Ayam Kampung & Tahu Goreng Lengkuas

Ayam Kampung & Tahu Goreng Lengkuas

Suami lagi kepengen makan ayam goreng, kebetulan lagi ada stok ayam kampung dan sisaan tahu putih..jadilah bikin masakan ini!

5 Porsi
1,5 Jam
69. Tahu Goreng Bahan Sayur

69. Tahu Goreng Bahan Sayur

Rabu 7 Oktober 2020 Bismillah... Tahu merupakan bahan yang bisa diolah untuk berbagai macam masakan dengan cita rasa yang khas. Saya sangat sering mengolah tahu yang digoreng dulu baru dijadikan masakan yang sesuai dengan selera. Untuk itu kali ini saya bikin resep tahu goreng bahan sayur. Supaya besok saya tinggal menambahkan bahan sayur yang lain 😀 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPalangkaraya #CookpadCommunityPalangka #CookpadCommunity_id_Borneo #YulitaRiambarwatiResep #Masakjadilebihmudah

20 menit
Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Punya tahu oleh oleh dari Bandung banyak banget, jadi dibikin cemilan aja iseng buat nemenin nonton tv. Ini tidak pakai garam ya bu ibu, karena tepung ayamnya sudah asin.

1-2 porsi
10menit
Omlet tahu goreng krispi

Omlet tahu goreng krispi

Terdiri dari tahu sayur dan telur,hingga rasanya lebih mantap. Bisa dijadikan teman lauk makan ataupun cemilan sehat.

Bakwan Jagung Simple,Gurih dan Renyah

Bakwan Jagung Simple,Gurih dan Renyah

#cemilanmalamminggu #saturesepsatupohon

Bakwan ala ala rumahan 😋

Bakwan ala ala rumahan 😋

Iseng2 pagi tadi buat sarapan naahh ada stok jagung,wortel,kol dan daun bawang langsung cusss bikin bakwan deh 😁

Tahu Goreng Bumbu

Tahu Goreng Bumbu

untuk pecinta tahu, ini bisa jadi varian olahan tahu biar gak cuma goreng dan tumis atau ikutan digulai.ini sih sy ya saking bingungnya.😄 kita bisa cemplungin apa aja didalemnya. cabe bubuk, rawit iris, seledri, sayuran seperti wortel serut pendek atau pke parutan keju, kol iris pendek, ayam giling atau daging giling yang ditumis atau sangrai teflon, sosis,,apa aja. berhubung anak2 makan dan menyesuaikan apa yg ada dikulkas, yaa kali ini isinya cuma cabe merah iris yg dibuang bijinya dan daun bawang. sajikan untuk lauk makan atau cocol dengan saus kesukaan. have a try..!

Tahu goreng simple

Tahu goreng simple

#bikinramadhanberkesan

Baso tahu goreng

Baso tahu goreng

Penasaran ma resep mknn ini ..suka banget kl beli dikantin tmpt kerja..enak gurih..cm syg udh dingin kl bikin sendiri anget langsung dimakan sama saos tomat atau sambel..maknyus😋😋..laris manis mknanya..alhmdllh pd suka..dpt resepnya dr tmn fb..mksh ya..kbtln sy nenyukai link masak memasak di fb..jd suka ada aha resep yg mampir ke beranda..

Tahu goreng aci

Tahu goreng aci

Bahan sederhana pun bisa jd camilan yg enak

Bola tahu goreng

Bola tahu goreng

Biasanya suka buat cemilan gorengan pisang atau singkong kali ini pengen buat gorengan tahu tp yg kekinian dan jdlah bola tahu .. sebenarnya mirip kyk perkedel tahu tp dibuat bentuk bola jd jatuhnya dari bentuk terlht utk cemilan walau bs jg jd lauk #GA_TheNextLevel

4 porsi
30 menit
Tahu Goreng + Sambal Kecap Iris

Tahu Goreng + Sambal Kecap Iris

Inspired by : Kadek Anita Menu simpel, enak, murah, gampil dan cepat. Wkwkwk efek mager dan badmood. Cocok buat ngemil, cocok juga pastinya buat lauk.

15 menit