Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak pisang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 21, 2021

Kolak pisang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak pisang yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Kolak pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang:

  1. 7 buah pisang raja nangka
  2. 5 biji gula merah yg kecil
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 10 gelas air
  6. 65 ml santan kara
  7. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang

1
Potong-potong pisang sesuai selera, sisihkan.
2
Rebus air dalam panci, tambahkan gula merah dan pandan. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan pisang. Tambahkan garam.
3
Setelah mendidih lagi masukan santan kara, koreksi rasa. Tunggu sampai tanak/ mendidih. Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Semoga ga salah hitung... ini adalah hari ke 30 setelah 30 hari berturut-turut setor resep untuk berburu celemek sakti. Semoga yang di share bisa bermanfaat dan buat akunya sendiri berbagi resep rutin ini adl pembelajaran yg ruarrr biasaaa... ❀ (maapkeun bukannya cerita resep malah sambutan. Efek udh 1 tahun ga ngasi briefing nihh πŸ˜‚) Intinya untuk melengkapi menu ramadhan kali ini aku pengen share resep kolak yang gampang banget dan masaknya juga ga lama. Semoga bisa jadi referensi buat bukaan puasa beberapa hari kedepan yahhh...πŸ™ yg puasa tetap semangat, sebentar lagi lebaran 😘 #day30 #bikinramadhanberkesan #dapurbuindri #bikinramadanberkesan

3 porsi
15 menit
Kolak Durian dan Labu kuning

Kolak Durian dan Labu kuning

Punya durian yang manis tapi blm matang.. Klo cuma dimakan langsung ga suka deh.. Akhirnya dibikin kolak aja enak bangets..

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd😊😍😘

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd😊😍😘

Alhamdulillah enaaak dan senang sekali Kolang Kaling ada manfaat bagi tubuh kita lhoo.. yng punya rematik mampu ckup mkn kolang kaling rebus aja.. kaki nya sakit mkn kolang kaling jg..aplgi buat bulanan cukup konsumsi kolangkaling.sembuh kabur penyakitnya.

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Masih dalam rangka menghabiskan stok pisang yang melimpah, dibuatlah kolak dikit plus ubi. Itupun total kepake 1 sisir belum habis semua. Oiya, saya tidak pakai daun pandan ya, diganti kayu manis. Jadi harum, manis dan legit..

Kolak Merdeka

Kolak Merdeka

Sengaja dikasih nama Kolak Merdeka, selain karena postingnya pas 17 Agustus kolak ini bikin perut kenyang alias merdeka. Biasanya bikin kolak cuman pake pisang sama singkong doank, tapi kali ini dapat kiriman ubi dari keluarga di provinsi sebelah, jadi deh kolaknya ditambahin ubi πŸ˜† #indonesiamemasak

5 porsi
Kolak Kacang Ijo.. πŸ™‚

Kolak Kacang Ijo.. πŸ™‚

Ini untuk anget2an tadi sore.. Karena masih episode hujan seharian πŸŒ¨πŸŒ«β„

Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Ala yota

10 orang
20 menit
Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Jadi tadi pagi-pagi, Ibu ngasih PR buat masakin kolak. Soalnya di kulkas ada labu kuning yang gak habis-habis dari dua minggu lalu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Untung masih enak ya, labunya. Btw karena aku gak seberapa suka sama gula merah, jadinya pake gula pasir.

3 porsi besar
30 menit
Kolak Pisang Ubi Ungu Oatmeal #Indonesia Memasak

Kolak Pisang Ubi Ungu Oatmeal #Indonesia Memasak

Senang deh lihat ubi ungu, sukak warnanya, ubi ungunya sudah dikukus tapi aku ga tertarik makan begitu aja😌. Eh, ada pisang uli sudah dikukus juga, ah bosan makan gitu doang😫. Bongkar resep di cookpad nemu resepnya Yuni Mugie Yarti, terimakasih mba😊. Pas banget bahane tersedia hanya daun pandan tok yang tak ada, wes aku ganti pakai vanilla ekstrak wae, sama-sama wangi ada rasa vanilla juga lhoo..πŸ˜†. Bedane vanilla ekstrak wanginya tajam, haruumm, ga mabok kok sedangkan daun pandan wanginya lembuutt, rasane kayak daun kalo diblender..hahaha..πŸ˜‚. Coba masak yuk kolaknya😊.

Kolak mangga praktis

Kolak mangga praktis

Lagi bnyak mangga gadung, dr teman. Bosen dg diolah gitu2 aja. Mulai berexperimen.

Kolak Labu Kuning Nangka

Kolak Labu Kuning Nangka

Dapet labu kuning bagus banget di tukang sayur... Langsung deh kepikiran kolak πŸ˜‚ secara kolak is my favorit menu... Entah g ada bosennya makan kolak 😊... Pokok e legit,,, mak nyuuuus πŸ˜‹

Kolak

Kolak

Temenku yg udh ak aggp kyk ibu sndri. Tania. Org Brasil. Mnta dbuatin dessertny Indonesia. Mmpung msih ada stok santan dkulkas akhirnya pny ide bkin kolak aja... 😊. Dan abs dbuatin, dia mkan. Dia blg " ini enak bgt. Aku suka bgt" 😍 alhamdulillah... πŸ˜‡

10-12 porsi
Kolak Pisang Gula Putih

Kolak Pisang Gula Putih

Source Welly Herlina (Mommy zHi)

Es kolak kolang kaling

Es kolak kolang kaling

#BikinRamadhanBerkesan#berbukalah dgn yg manis....bulan puasa kurang afdal kalo gak bikin kolak...seger buat berbuka puasa bareng kluarga..

Kolak Kayu Manis

Kolak Kayu Manis

Kolak Kayu Manis sama dengan Kolak Ubi Merah, Ubi Putih dan Pisang ditambahkan Kayu Manis. Sipp Rasanya.πŸ˜ŠπŸ˜‹

Kolak nangka bubur

Kolak nangka bubur

Jumat, 19 jan 2k18 Nangka bubur emang top di buat kolak atau es lilin karna berserat yuk eksekusi