Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Telur Orak Arik (MpASI) yang Lezat Sekali

Dipos pada February 9, 2019

Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Telur Orak Arik (MpASI) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Telur Orak Arik (MpASI) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Telur Orak Arik (MpASI), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Telur Orak Arik (MpASI) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Telur Orak Arik (MpASI) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Telur Orak Arik (MpASI) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari Minggu saya bikin menu yang simpel buat sarapan si kecil nih, Moms.. buat bekal jalan-jalan ke car free day. Telurnya saya pakai telur ayam biasa. Kenapa kuningnya saja padahal putih telur yang tinggi protein. Ya, karena Azril ada riwayat alergi telur dari yang saya konsumsi. Dengan kata lain, ketika saya makan telur, Azril alergi setelah minum ASI. Putih telur tinggi protein, risiko tinggi pemicu alergi. Mungkin saya baru akan kasih putih telur setelah 8m+, itu juga dalam jumlah yang sedikit dulu Moms.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Telur Orak Arik (MpASI):

  1. 2 sdm beras putih
  2. 2 butir telur ayam (me: kuningnya saja)
  3. 1 buah wortel, iris tipis dan kecil
  4. 2 buah kacang panjang, cincang
  5. Bumbu aromatik :
  6. 2 siung bawang putih
  7. 2 siung bawang merah
  8. 1 lembar daun salam
  9. 500 ml kaldu ayam homemade

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

1
Cuci beras lalu masak.
2
Ketika air untuk masak beras berkurang dan beras mulai lembek, masukkan bumbu aromatik, wortel, kacang panjang, dan telur ayam.
3
Aduk-aduk agar telur pecah merata.
4
Masak hingga menjadi bubur. Jangan lupa koreksi tekstur.
5
Siap disajikan. (me: 75% disaring, sisanya tanpa disaring. Melatih Azril yang hari ini genap 7m supaya cepat naik tekstur. Beri evoo, bubuk tempe bikinan sendiri sama bubuk teri bikinan sendiri supaya gurih)
Bubur Telur Orak Arik (MpASI) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Ngomong-ngomong soal hati ayam atau hati sapi untuk menu MpASI/makanan si kecil, memang jadi favorit Bu ibu ya, Moms. Selain rasanya yang gurih dan anak jadi lahap makannya, ternyata hati ayam/sapi mengandung vitamin A,D,E dan K serta zat besi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa hati ayam/sapi kerap kali menuai pro kontra bila dijadikan bahan makanan untuk si kecil. Kalau saya sih positif thinking saja, asal tidak terlalu sering.

Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan

Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan

Nah...berhubung sarapan pasti sulit makan berat kan, jadi buat ini untuk #GantiNasiPutih tp tetep ngenyangin & so pasti bergizi utk para jagoan sholeh kuπŸ€—πŸ˜˜

5-10 mangkuk
45 menit
Dodol/ Bubur Mangga Kuini

Dodol/ Bubur Mangga Kuini

Saya namakan dodol, tapi teksturnya kayak bubur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Dan takaran resepnya pake ilmu kira2 ya😁

5 porsi
20 menit
Bubur mpasi plus evoo

Bubur mpasi plus evoo

Karena baby ben di vonis kurang BB dan Tingginya.. di usia 9 bulan ini, mami kebingungan harus gmn, karena udh bisa makan ya sudahlah kita bikin yang mudah dan murah :) Biasanya jadi 1/2 panci kecil buat bubur. Selalu habis dalam 1 hari buat 3x makan. Semoga cepet bertambah berat badannya.. :)

3 kali makan
30 menit
Bubur duren kacang ijo

Bubur duren kacang ijo

Kmaren beli duren sama pak suami tiba tiba durennya kurang matang eh lihat santan sama kacang ijo pak suami langsung minta eksekusi bubur duren kacang ijo deh yuk disimak resepnya mudah banget Mohon maaf untuk foto soalnya kamernya kurang bagus

5-6 porsi
40 menit
Bubur 2 beras

Bubur 2 beras

#mpasi 10 bulan#

Mpasi bubur beras+wortel

Mpasi bubur beras+wortel

Anak saya lahap makan nya dari pada bubur instan 😊

Bubur Tapioka with Ubi Kuning

Bubur Tapioka with Ubi Kuning

Sebenarnya mau bikin nya pakai tepung sagu , sempet nyari kemana mana tapi gak dapet. terpaksa cari penggantinya , pakai tepung tapioka. kalau tekstur si sekilas sama tapi kalau menurut aku si lebih enak pakai tepung sagu bunda.

3-4 porsi
Bubur simpel sarapan

Bubur simpel sarapan

Ada nasi sisa sore bosen bikin nasgor jdi bikin bubur alakadarnya

MPASI - Bubur tim sehat (3)

MPASI - Bubur tim sehat (3)

mau masakin olahan Labu dll untuk mpasi 6 bulan dedek😊

Bubur beras merah Mpasi Day #5

Bubur beras merah Mpasi Day #5

Hari ini baby G masih makan menu tunggal mpasi. #5resepterbaruku #bubur #bubursusu #mpasi #baby #asip

Bubur Kacang Ijo cepat empuk tanpa Presto 12-15 menit

Bubur Kacang Ijo cepat empuk tanpa Presto 12-15 menit

06.02.2019, Sbnrnya sdh lamaaa bgt alias sdh sering masak burjo yg irit gas tanpa presto ini. Ceritanya prestonya khn sering di bikin masakan spt daging2an, ayam kampung dan bandeng shg aromanya stlh di cuci kadang msh membekas dr masakan tadi sdgkan burjo khn hrs wangi manis gitu...πŸ˜ƒ. Jadilah metode ini 5.30.7 jadi masaknya 5+7 menit= 12 menit saja (belajar berhitung pelajaran Math dasar..πŸ˜ƒ) skrg sy tambah waktu mjd 15 menit biar kacangnya bermekaran. Stlh teman paders Mba Mimi (Nur Sabatiana) posting jd inget klo bbrpa hari y.l. Saya juga masak ini hanya blm ngetik2 saja.😊 #3weekschallenge

15 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Seperti biasa buat bekal si sulung yg tak mau dibekal kan nasi...saya masak nya ga lama ya..pake metode 5.30.7

Bubur Tim bayam tomat 6Month

Bubur Tim bayam tomat 6Month

baby nayla lebih suka dimasakin ketimbang beli cepat saji

Bubur kare praktis

Bubur kare praktis

Ngidam bubur dengan kuah kare. Tapi karena bangun kesiangan yg jual bubur udah pulang :( . Ya udah bikin aja dengan inspirasi sendiri . #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Blohok Khas Slawi

Bubur Blohok Khas Slawi

#recook_dina_ummukhal Nah ini sebenernya di buburnya 11 12 sama bubur sumsum, yang membedakan adalah gulanya, untuk bubur blohok ini gula lebih kental. πŸ˜‹

Bubur ayam πŸ”

Bubur ayam πŸ”

Niat mau masak mie bihun, pas pulang kerja misua sakit gtu, terus buat bubur dech, batal masak mie bihun ya,..

3 - 4 mangkuk