Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi yang Enak

Dipos pada February 19, 2021

Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi adalah Untuk 8 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

🌾23 Agustus 2016.. Kebetulan rebung ada di dalam kulkas. Mangkanya di manfaatkan untuk bikin gulai ini. Karena rebung enaknya digulai dengan daging.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1/2 kg santan kental
  3. 1/2 kg rebung
  4. 25 siung bawang merah (iris halus)
  5. 15 siung bawang putih
  6. 1 ons cabe hijau (iris2)
  7. 1 ons cabe rawit (tergantung selera krn ini pedes)
  8. 5 ruas lengkuas
  9. 3 ruas jahe
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 batang serai
  12. 3 daun kunyit
  13. 3 daun salam
  14. 1 bungkus royco sapi
  15. 3 buah asam kandis
  16. 1 buah asam jawa
  17. secukupnya Air
  18. secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

1
Siapkan bahan, royco, asam kandis, asam jawa.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 1
2
Siapkan bahan, santan, daun2.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 2
3
Blender cabe rawit, lengkuas, jahe, kunyit, bawang putih sampai halus, berikan air sedikit.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 3
4
Panaskan minyak. Tumis bawang sampai harum.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 4
5
Masukkan bahan yg diblender, cabe hijau yg di iris dan daun daunan, aduk2.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 5
6
Siapkan rebung, cuci bersih.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 6
7
Setelah menyatu, masukkan daging, masak hingga setengah mateng.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 7
8
Setelah mateng, masukkan santan kental. Boleh ditambahkam air bila tidak suka kental. Aduk2 dan masukkan rebung. Masukkan royco, asam kandis, dan asam jawa.
9
Aduk2 gulainya. Setelah mateng apabila dagingnya sudah lunak. Selamat mencoba.
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Banana cake

Banana cake

Cari resep di kukped utk eksekusi pisang yg udah mateng bgt akhirnya nemu resep simple ini...

60 menit
Anti Radang Alami

Anti Radang Alami

Bit adalah tanaman umbi-umbian yang banyak digunakan untuk pengobatan alami. Dapat dikonsumsi dengan cara direbus, dikukus, dipanggang, dijus, atau dimakan mentah. Memiliki sifat antiradang. Proses peradangan sebenarnya merupakan respon alami tubuh untuk melawan benda asing. Tetapi jika peradangan berlangsung lama atau kronis, maka ada dampak buruk bagi kesehatan yang dapat terjadi, seperti kerusakan pembuluh darah dan kerusakan jaringan tubuh. Salah satu manfaat bit adalah dapat menekan peradangan dan mencegah kerusakan di dalam tubuh. Kunyit Kandungan kurkumin di dalam kunyit memiliki efek antioksidan dan antiradang yang baik bagi kesehatan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit bisa menyembuhkan pilek, mengobati bekas luka, meringankan gejala arthritis, mengurangi kolesterol, mencegah pikun dan kanker, memelihara fungsi hati dan otak, serta mengatasi infeksi. Kurma Mengandung nutrisi penting antara lain kalium, magnesium, fosfor, zinc, mangan, dan selenium, yang dipercaya sebagai mineral penting dalam fungsi kekebalan tubuh dan pencegahan kanker. Sesuai kandungan nutrisinya, manfaat buah kurma termasuk membantu mencegah kerusakan sel, serta memiliki sifat antiperadangan. Hal ini karena buah kurma mengandung tanin, yaitu sejenis antioksidan alami yang dikenal sebagai polifenol. Madu Madu terdiri dari beberapa kandungan, di antaranya air, gula, antioksidan, flavonoid, fenolat, vitamin E, vitamin C, asam amino, serta mineral seperti zinc dan zat besi. Sumber:Alodokter

1 Sloki
10 Menit
MPASI - Kaldu Ayam

MPASI - Kaldu Ayam

Horee, akhirnya bisa berbagi resep dan tips buat para buibuk masak kaldu ayam utk tambahan mpasi si kecil biar si kecilnya buibuk tambah sehat dan kuat 😄 semoga membantu yaaah

7 porsi
60 menit
Kabocha Oat and Cheese Cake

Kabocha Oat and Cheese Cake

Kabocha dalam bahasa jawa itu waluh yaa, atau labu kuning tepatnya. Ini harum banget. Rasanya manis, gak berasa makan labu.

Raw almond milk

Raw almond milk

Salah satu minuman sehat, ini cocok buat sarapan sehat ditemenin buah ato roti

Roti Kurma Yudane Dough

Roti Kurma Yudane Dough

Gara2 lihat YouTube channel nya mbak @DianaCahya, soal Yudane Dough untuk roti manis, jadi penasaran pingin bikin. Ini base adonannya sama hanya takarannya aku sesuaikan karena aku pakai 1 telur utuh dan aku ga pake fairy creamer karena ga punya dan pengen cepet2 eksekusi. Menurut aku hasil rotinya cukup lembut tapi lebih berisi / padat hasil rotinya. So untuk penyuka roti yg agak padat dan ga ringan banget, ini pas sih menurut aku apke adonanYudane ini. Makasih mbak @DianaCahya untuk resepnya adonan Yudane nya. #PejuangGoldenApron3

Sponge Cake Pisang/Banana Sponge Cake

Sponge Cake Pisang/Banana Sponge Cake

Udah lama banget ga nulis di kukped, kangeen. Resep ini juga udah lama & berulang kali dieksekusi tapi apa daya klo mood nulisnya belum datang 😂 Ini resep hasil intip cp-nya uni Nisyah 😘 cuss resepnya.

Roti tawar kukus

Roti tawar kukus

memanfaatkan kurma yang masii banyak di kulkas jadilah kukusan roti tawar #PejuangGoldenApron3

Brownies Kukus Murah Meriah

Brownies Kukus Murah Meriah

Disaat musim hujan dan harga telur yang mahal, kue ini sangat cocok sebagai alternatif camilan ataupun hantaran yang sangat murah meriah..bahan mudah didapat sewaktu2

TOMAKUR (Tomat rasa Kurma) Coklat

TOMAKUR (Tomat rasa Kurma) Coklat

Salah satu program kerja yg di ajukan waktu KKN membuat produk kewirausahaan. Bentar lagi mau lebaran mungkin bisa di coba dan di suguhkan untuk para tamu dan sanak saudara. syukur2 bisa menjadi tambahan penghasilan 😊

Maldouf

Maldouf

Subuh subuh pas buka CP dapat surat dari mamah cookpad diajakin #BelanjaIdeDipasarCookpad. kebetulan banget mau bikin roti buat sarapan, pas si tepung sama telur habis.🤦 Aih...si mamah selain jago masak, ternyata punya ilmu kebatinan yack, bisa aja menerawang bahan dapur yg lagi habis. 🤭😆 Langsung berangkat yuk belanja "tepung terigu sama telur" Kali aja kalo langganan ke pasar cookpad ntar dapat bonus #SarungTanganCookpad (belanja tapi ngarepnya bonus melulu 😅) . Well, kembali ke resep Maldouf adalah paratha tradisional ala Oman 🇴🇲 Bedanya dengan paratha India atau paratha Bangladesh adalah si paratha Oman ini rasanya manis karena menggunakan tambahan Kurma. teksturnya juga lebih lembut. Dan bentuknya itu Kotak. Bukan bulat. 😁 Ketika disajikan paratha yg manis ini di isi dengan parutan keju Cheddar yg gurih, membuat perpaduan rasa yg Masha Allah makin Lazizzz 😋 #BelanjaIdeDipasarCookpad #SarungTanganCookpad

Mix Fruits Smoothies

Mix Fruits Smoothies

Sarapan pengennya yg ringan aja biar ga cepat ngantuk... Jadilah ide begini kebetulan bahan2nya yg biasa ada di rumah...

2 orang (600ml)
Banana cake

Banana cake

Fermipan masih sisa jadi iseng dehh

6 orang
40 menit
Getuk ubi kurma

Getuk ubi kurma

Ingin sekali getuk, bela2in bikin malam2. Bumbunya disesuaikan dengan bahan yang ada, cari yang sehat. Kalau mau versi lain pakai mentega, susu kental manis, gula pasir. Bebaas.. Oya, taburannya seharusnya kelapa parut dan gula. Saya sesuaikan dengan isi lemari saja. #berburucelemekemas #resolusi2019

Sup ayam obat sederhana dan mudah

Sup ayam obat sederhana dan mudah

Resep ini terinspirasi dari postingan teman di FB dan karena akhir akhir ini saya sering belanja di Segari, padahal tidak suka memasak. Resep ini mudah dan semua orang pasti bisa.

2-4 orang
30 menit
Tuna Crunchy Ball mix Gurame Crispy with NaeziTO Sauce ala UMNA

Tuna Crunchy Ball mix Gurame Crispy with NaeziTO Sauce ala UMNA

Ehe, UMNA (Ummahnya Hanaa') kali ini dibantu masak2nya sama asisten UMNA yaitu ABNA Zaujiy (ABNA: Abahnya Hanaa' Zaujiy: Suamiku). Spt biasa UMNA suka masak asal2an (duh maafkeun). Jadi... Apa itu NaeziTO Sauce? :'D 9 butir Kurma Khenaezi yg di-nabeez-kan 12 jam malam sebelumnya yg dimix bersama TOmat hahaha. (Nabeez: kurma jumlah ganjil yg direndam air aqua). Spt biasa pula UMNA tdk suka pedas & NON MSG ^^ pakai bahan2 simpel pula :)

Jus semriwiing

Jus semriwiing

siang2 mendung2 manjaa bingung pengen yg hilangin hauss.keinget punya jeruk sunkist sisa satu di kulkas ada jahee.iseng2 saya buat jus bu ibuu dan wouuchh...gg nyangkaa rasanya semriwiing bangeet di leheer...

Apple Smoothie Bowl

Apple Smoothie Bowl

Kug mirip jus?? Mirip tapi bedaa.. smoothie lebih kental, creamy, dan membuat perut kenyang.. 😆😆 Hahaa