Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Getuk ubi kurma yang Menggugah Selera

Dipos pada February 19, 2021

Getuk ubi kurma

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Getuk ubi kurma yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Getuk ubi kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Getuk ubi kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Getuk ubi kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Getuk ubi kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Getuk ubi kurma memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ingin sekali getuk, bela2in bikin malam2. Bumbunya disesuaikan dengan bahan yang ada, cari yang sehat. Kalau mau versi lain pakai mentega, susu kental manis, gula pasir. Bebaas.. Oya, taburannya seharusnya kelapa parut dan gula. Saya sesuaikan dengan isi lemari saja. #berburucelemekemas #resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Getuk ubi kurma:

  1. 200 gr ubi
  2. 1 sdm susu kambing bubuk
  3. Secukupnya air
  4. Secukupnya garam himalaya
  5. 2 sdm gula aren (sesuai selera)
  6. Secukupnya chia seeds

Langkah-langkah untuk membuat Getuk ubi kurma

1
Kupas ubi, cuci bersih dan kukus.
Getuk ubi kurma - Step 1
2
Setelah empuk, langsung hancurkan ketika masih panas.
Getuk ubi kurma - Step 2
3
Bumbui dengan garam dan gula aren. Masukkan pula susu kambing yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. (Air sedikit saja agar susu larut).
Getuk ubi kurma - Step 3
Getuk ubi kurma - Step 3
4
Ambil sedikit adonan, bulatkan dan pipihkan.
Getuk ubi kurma - Step 4
5
Isi dengan kurma. Tutup dan bulatkan kembali.
Getuk ubi kurma - Step 5
6
Taburi dengan chia seeds.
Getuk ubi kurma - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Maharaja

Ayam Maharaja

Masih masakan anti cholesterol yg less oil. Hari ini masak ayam dengan bumbu siap pake dibungkus kertas timah dan jadinya seperti ayam di resto cina .

Almond Milk

Almond Milk

Ini rasanya beneran enak loh

Kue Lumpur Ubi Ungu

Kue Lumpur Ubi Ungu

Source : d'abhina notes Ga kalah enaknya dengan kue lumpur kentang. Awalnya saya buat setengah resep. Karena abis buat dibagi kesana kemari akhirnya menjelang maghrib buat lagi setengah resep untuk bapake. Apalagi anak Wedhok seneng dan abis dicemilin. Tapi di resep ini saya tulis setengah resep ya. Karena ubi ungu sudah manis jadi pemakaian gulanya saya kurangi. #cookpadcommunity_bandung #kamismanis

Jus sehat..

Jus sehat..

Bismillaah.. Puter2 menu jus sayur dan buah biar gak bosan, Alhamdulilah, ada semangka, pear, brokoli, mangga, strawberry dan sawi putih biar memperlengkap rasa, maa syaa Allah ada tantangan dr cookpad #Belanjaidedipasarcookpad Ini mudaaaah buatnya dan in syaa Allah menyehatkan.. bagi kita yg sedang atur pola mkn, bisa jadi tambahan menu jus hariannya.. salam sehat..

1 orang
20 mnt
Ayam kurma

Ayam kurma

Efek gak boleh makan cabe... Jadilah kepikiran bikin ayam kurma ini...

Sesamee Chicken wine Soup

Sesamee Chicken wine Soup

Alternatif pengusir dingin yang lain ya bunda, ini menu non halal soalnya saya pake arak masak. Note : jangan masukkan garam ya bunda saat memasak, nanti citarasa bertambah semakin pahit.

Peach gum collagen dessert

Peach gum collagen dessert

Peach gum collagen dessert ini rasanya beneran segerrr pas di santap, jadi mau lagi mau lagi gak bisa berhenti 😁😁 sampai 2 balita ku jg doyan banget.... Bahannya beli online yaa, harga 1 paket nya hampir 100rb jadi nya banyak banget, sebagian di jual sebagiannya di konsumsi sendiri, masaknya gak lama tapi ngerendam nya yg lamaaa 😄 eh dried longan (kelengkeng) ada di #BelanjaIdeDiPasarCookpad semoga bisa dapetin #SarungTanganCookpad 🤗 #PejuangGoldenApron3

8-12 porsi
30 menit
Steam chiken oyster sauce

Steam chiken oyster sauce

Awal nya sih nggak suka.tpi pas mnikmati rasanya lumayan ketagihan.baik pula buat kesehatan😊😊

Almond Milk utk Busui

Almond Milk utk Busui

Baru punya bayi yang usianya memasuki bulan ke-9. Masih panjang masa menyusuinya, karena niat saya memberinya asi hingga usianya 2 tahun meski sambil bekerja. Demi niat itu, ketika asi mulai surut, untuk ukuran usia bayi yang masih harus menyusu. Jadilah saya ngulik bacaan dan tepat sekali untuk saya yang pecinta almond. Semoga resep ini bisa membantu para busui lainnya untuk menjaga kualitas dan kuantitas asi perahnya. Terhadap saya, ini cukup ampuh menambah debit asi perah. Tapi jangan lupa makan makanan yang bergizi dan perbanyakk konsumsi air putih yaah.

3 porsi
Es cream cheesecake lapis tanpa mixer

Es cream cheesecake lapis tanpa mixer

Sebenernya sih lagi diet tapi karena bingung mau ngapain akhirnya buka cookpad trus nemu resepnya mbak Hesty bikin ini dehh buat modal ngundang temen main kerumah 😉hihihi Yukk cekidot 😎

4 porsi
Smoothies Stowberry

Smoothies Stowberry

Recycle pisang matang.. Sesungguhnya mamak sayang membuang makanan, dan jadilah smoothies 😁

2 orang
10 menit
Overnight oat

Overnight oat

Overnight oat versi adanya apa 😝 Ngga pakai chia seed ataupun yoghurt, pakai bahan seadanya dan gampang didapat

1 mason jar
Es Manado Sirsak🍹

Es Manado Sirsak🍹

Es manado ini sangat cocok diminum saat cuaca panas.Tambahkan es membuat minuman ini benar-benar menyegarkan tubuh dan mampu melepaskan dahaga. Ditambah lagi ada buah-buahan, jelly, dan sari kelapa.

4 porsi
15 menit
Salad Buah tanpa saus

Salad Buah tanpa saus

Berhubung kali ini saya sedang diet, jadi pada minggu ke - 2 bulan februari itu saya memutuskan untuk mengkonsumsi makan buah saja selama satu minggu. Memang, sulit menahan lapar apalagi kalo cuma makan buah saja. Karena makan buah menyebabkan kenyang seketika dan lapar tiba-tiba. Jadiii selama kamu ptogram diet dengan menggunakan buah, pastikan stok buahmu banyak banget dan buat bervariasi mungkin yaa...

manisan tomat rasa kurma

manisan tomat rasa kurma

buat mensiasati harga tomat yg murah. Bikin manisan aja. Rasanya mirip kurma (gak sama)

5 porsi
Kue Jantung Pisang ver.A

Kue Jantung Pisang ver.A

Sama persis kayak resep si Farah Quinn (recook) tapi prunes nya karna ga suka diganti Kurma. Ya walopun kurma juga ga berapa suka sih. UDAH CUCOK. #RecookIdol #party

3 porsi
15 menit