Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan tahu pecel jawa yang Enak

Dipos pada June 23, 2019

tahu pecel jawa

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu pecel jawa yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya tahu pecel jawa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu pecel jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian tahu pecel jawa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat tahu pecel jawa diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu pecel jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat tahu pecel jawa memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat tahu pecel jawa:

  1. 10 buah tahu putih
  2. 1/4 kg kol/kubis
  3. sckpnya seledri
  4. 150 gram tauge/cambah
  5. sckpnya bawang merah goreng
  6. 🍥 bumbu kacang:
  7. 1/4 kg kacang tanah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 10 biji cabai rawit
  10. 1 sachet royco
  11. 1 sdt gula
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sachet kecil kecap
  14. 500 ml air
  15. 3 buah jeruk kasturi

Langkah-langkah untuk membuat tahu pecel jawa

1
Siapkan bahan
tahu pecel jawa - Step 1
2
Iris halus kol dan seledri. Cuci bersih. Siram air panas. Tiriskan.
tahu pecel jawa - Step 2
3
Bumbu kacang: Goreng kacang tanah sampai kecoklatan. Haluskan bawang putih,cabai rawit,gula&garam. Tambahkan kacang tanah sdkit demi sedikit.haluskan sampai lembut. Masukkan jeruk kasturi,haluskan. Tambahkan kecap dan air.tambahkan royco. Cicipi rasa.
tahu pecel jawa - Step 3
4
Goreng tahu setengah matang. Potong 1 tahu menjadi 6 potongan kecil. Susun di piring. Tambahkan sayuran dan siram dengan bumbu kacang. Taburi dgn bawang merah goreng. Siap dinikmati hangat2.
tahu pecel jawa - Step 4
5
tahu pecel jawa - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Lamongan merupakan kota pecinta makanan pedas. Ayam kecap pedas, perkedel kentang pedas bahkan capcai pun pedas. Bumbu pecel siap pakai yang beredar di pasaran juga cuma satu pilihan, pedas. Jadi, untuk anak-anak selalu saya buatkan sendiri :)

4 porsi
15 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Pecel sayur simpel tapi wuenakkk

Bala- bala(onte2 bumbu pecel)

Bala- bala(onte2 bumbu pecel)

Anak saya suka goreng- gorengan daripada beli diluar saya bikin sendiri dan anak saya sangat suka.

Pecel Lele (Lalapan Lele Goreng)

Pecel Lele (Lalapan Lele Goreng)

Ini kalau di warung kaki lima Jawa Timur disebutnya lalapan lele. Terkenalnya dari Lamongan. Tapi kalau di Jakarta dan sekitarnya jadi pecel lele. Beda nama doanglah. Rasanya sama aja, kok.

2 orang
20 menit
Sambal Pecel homamade

Sambal Pecel homamade

Hari ini bikin sambal kacang Cocok bgt nih makan nya sama sayuran ala ala pecel gitu 😁 dicocok kegorengan atau cocolan cilok juga enak.. Penyimpanan tahan 1 bulan ya bisa juga lebih asal nyimpen nya diwadah kedap udara, jadi kalo mau makan tinggal di beri air panas dan kalo mau tambh pedes tinggal tambahin cabe 😁 Selamat mencoba mommy 😉

Sambal Pecel asli jawa(gado2)

Sambal Pecel asli jawa(gado2)

Ini enak banget bisa tahan 1 bulan bahkan lebih dengan catatan bumbunya digoreng, masukan kulkas jg bs...

15 porsi
60 menit
pecel sayur

pecel sayur

karna suka dg pecel makanya aku bikin buat kluarga tercinta.. selain enak juga sehat makan jadi lahap..

3 porsi
15 menit
.: Pecel Sayur :.

.: Pecel Sayur :.

Lama ndak makan sayur pecel. Cari sambal pecel instan susah. Akhirnya buat sendiri. Qodarulloh jadi.

3 porsi
30 menit
Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Cemilan murah meriah 😊

Punten Pecel, no Sayur

Punten Pecel, no Sayur

Ceritanya lagi kepingin makan punten pecel, eeee stock sayuran pas habis ya udah deh jadinya makan punten pecel tanpa sayuran. Meskipun tanpa sayuran tetep nikmat,😅

Nasi pecel

Nasi pecel

Saya bikin tidak pedes soalnya buat si kk juga.. jd makannya pakai sambal bajak...enakk... kalo mau pedes tnggal diberi cabe rawit saja yaaa...

KRUPUK PECEL

KRUPUK PECEL

Jika berkunjung ke kota Nganjuk maka tidak akan merasa gerah, karena suasana disana semilir angin. Jadi tidak salah kalau salah satu julukannya Nganjuk adalah kota angin. Kota ini terletak di propinsi Jawa Timur, dan memiliki banyak kuliner khas. Salah satunya adalah KERUPUK PECEL. Keistimewaan pecel krupuk ini terletak pada rasa sambal yang menggigit dan sayurannya komplit. Biasanya untuk melengkapi makan krupuk yang khas ini di temani gorengan, dan minumannya adalah es rujak. Rsep ne Q share d FB tgl 22 Mei 2015. Dlm rsep ne smua sayur bsa dpakai sesuai slera, trus klo g mo ribet y pke bumbu pecel instan ja...tpi biasax sich kurang nendang rasax coz lidah masing2 orang b'beda-beda.

4 porsi
15 menit
Pecel lele sambel penyet

Pecel lele sambel penyet

Beli lele bingung mo dimasak apa. Masak yang gampang aja ya. Kalo sambelnya ngikutin resep dari brilio food... Manyus dah

4-5 orang
30 menit
Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Pas banget panas2 gini makan pecel sayuran. Tinggal ditambahin rempeyek atau krupuk. Yuukk.. resep sambal pecel ada di posting sebelumnya ya..

5 porsi
30 menit
Bakwan sayur+bumbu pecel

Bakwan sayur+bumbu pecel

Resep bumbu pecelnya bs dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis.

Sambal Pecel Lele Enak Sedap

Sambal Pecel Lele Enak Sedap

Yang paling sedap dari pecel lele adalah sambelnya 🤤. Dan sambel yang membedakan sedap dari satu tempat dengan tempat lainnya... *Intinya tomat diperbanyak karena tomat glutamat (penyedap) alami.. #AnekaSambal_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

1 mangkok
15 menit
Bumbu Pecel Khas Madiun

Bumbu Pecel Khas Madiun

Assalamu'alaikum.. Siapa yang suka pecel sayur? Cara makan berbagai jenis sayur dengan rasa nikmat juga sehat. Resep bumbu pecelnya mb Christina Murni Utama ini rasanya sesuai dengan harapan saya. Ternyata bikinnya juga gak susah. Di resep asli kacang tanahnya disangrai dan dibuang kulitnya, sdgkan sy pakai cara cepat dg menggoreng kacang lalu blender. Terserah mau pakai cara yg mana. Selamat mencoba..

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Source @lestarisahidin Recook @aniktriwina Assalamualaikum.. siapa yang masih malas bikin sambel pecel hehe dan saya pasti bakal angkat tangan tapi itu dulu. Karena saya dan keluarga sangat suka menu pecel jadi alangkah baiknya jika menu kesukaan keluarga kita mampu bikin sendiri ya dan ternyata bikin sambel pecel mudah sekali hihihi tau gitu dari dulu ya bikin sndr. Ayuuk #PejuangDapur coba bikin sambel pecel sndr, dan ini kacangnya disangrai bukan digoreng naahh lebih sehat lagi kan tanpa goreng" 😊 menu sayur mayur rebus dan sambel kacang super endes apalagi buat sarapan 😋. Dalam rangka #PeduliKankerPayudara yuk hidup sehat sejak dini semangat selalu utk survivor Kanker Payudara 🤗🤗. #cookpad_id #cookpadcommunity_taipei #cookpadcommunity_malang