Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Praktis yang Anti Gagal

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau Praktis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Kacang Hijau Praktis yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur Kacang Hijau Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang Hijau Praktis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau Praktis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Praktis sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Kacang Hijau Praktis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Praktis memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan gini enak makan yang anget anget.. Maka saya buatlah bubur kacang hijau sederhana ini..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Praktis:

  1. 250 gram kacang ijo
  2. 1 gelas beras ketan
  3. 1 sachet santan kara
  4. 2 butir gula aren/gula merah
  5. 1 sth garam
  6. 1 ruas jari jahe
  7. 500 cc air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Praktis

1
Cuci kacang hijau dan beras ketan, di sini langsung dicampur saja antara kacang hijau dan beras ketannya..
2
Rebus kacang hijau dan beras ketan, saya menggunakan megicom, lebih praktis. Tunggu sampai matang, tambahkan air bila perlu..
3
Masukkan gula merah, jahe(dikeprek) dan garam, biarkan gulanya sampai larut, aduk aduk biar rata..
4
Seduh santan kara menggunakan air panas, saya menggunakan santan bubuk, bisa juga santan cair kalau santan cair gak usah diseduh air panas tapi bisa langsung dimasukkan.. Aduk terus hingga tercampur..
Bubur Kacang Hijau Praktis - Step 4
5
Cicipi, tambahkan gula bila perlu, sesuai selera.. Dan siap dihidangkan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau Kupas

Bubur Kacang Hijau Kupas

Masih punya sedikit sisa kacang hijau kupas langsung eksekusi buat bubur aja, yang mudah dan gak pake lama.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Saat merebus kacang hijau jangan ditambahkan daun pandan dulu, jadi hanya air & kacang hijau saja dulu yang direbus agar cepat proses merebusnya, setelah kacang hijau matang baru tambahkan daun pandan, dll,,, bubur kacang hijau yang aku buat ini versi santan yang langsung aku masukkan, karena aku bikinnya untuk dimakan selama beberapa hari,,, kalau yang versi santan dipisah itu untuk sehari makan saja, agar santan tidak cepat basi.,,, aku bikinnya tanpa diberi jahe, karena suami tidak suka, bila suka tinggal tambahkan saja jahe iris / jahe geprek.

50 menit
Bubur Kacang Hijau kuah Santan Pisah

Bubur Kacang Hijau kuah Santan Pisah

Angeeeetttt....😁😁😁 Cocok buat musim ujan hhh

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

bubur kacang ijo salah satu makanan kesukaan saya...

2 orang
-+30 menit
BUBUR Asin kacang panjang(sien si fan) #PR_kacangpanjang

BUBUR Asin kacang panjang(sien si fan) #PR_kacangpanjang

Sien si fan ini bubur kesukaan Manula twn. Karena terbiasa aq pun suka hhhh... Klo di indo bisa buat baby yg lgi umur 5bln biasanya maem bubur kyak gni.πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Bubur Gunting Singkawang

Bubur Gunting Singkawang

Dessert yang mudah dibuat & cepat proses mengolahnya, khas Singkawang, Kalimantan Barat. Disebut bubur gunting karena taburan cakuenya digunting tipis-tipis. Ini favorit keluarga kami di rumah. #KapsulAjaib Semoga resep saya juga bisa bermanfaat bagi para Ibu dari anak-anak pasien atau survivor kanker yang membutuhkan asupan makanan/minuman bernutrisi baik. πŸ’•πŸ™ Semangat terus ya, buat teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker.

10 porsi
Barobbo "Bubur Jagung Khas Bugis"

Barobbo "Bubur Jagung Khas Bugis"

Makanan khas memang sering buat rindu, meski makanan kekinian menjamur dimana2, tapi tetap masakan daerah seperti ini selalu endeusss. Barobbo ini sy recook dari resep Bunda Nayla.

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ini adalah salah satu makanan fav, dr jaman kecil kalo dibuatin sepanci kecil sama mbah putri bisa abs sendiri. Berhubung dirumah ada stok kacang hijau cuz deh lgs bkin.. utk takarannya pake ilmu kira2

1 panci kecil
Bubur Manado (KW)

Bubur Manado (KW)

Kenapa KW..?? Karna ini penyajiannya doang yang mirip πŸ˜‚πŸ€­ banyak kondimen bubur manado yg ter-skip, jadi lah cuma bubur manado alaΒ² yg memanfaatkan nasi sisa yg kelembekan hasil masak kemarin sore πŸ€¦β€β™€ jadilah sarapan pagi tadi saya bikin bubur itupun cuma 2 porsi jadinya, gak apalah, yg penting si nasi selamaaaatt πŸ˜‡πŸ˜ Bisa juga buat menu MPASI 1y+ lhoo, ada banyak sayurannya, sajikan polosan aja buat ananda tersayang ( tanpa sambal, jeruk nipis) proteinnya pakai telur rebus, hmmm mantapp.. πŸ˜‹πŸ‘ #PekanPosbar #Pejuang_MPASI #PERMISI

2 porsi
Β±20 menit
Bur cang ijo (bubur kacang hijau)

Bur cang ijo (bubur kacang hijau)

Sering ujan, dingin.. d angetin dlu sm burcangijo ny..

Bubur kacang hijau/ijo

Bubur kacang hijau/ijo

Secepat kilat langsung jadi :-)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ini adalah resep dari nenek yg diwariskan kpd kami...

6 porsi
Bubur kacang ijo tabur roti tawar

Bubur kacang ijo tabur roti tawar

Adek lg masa penyembuhan,,supaya ada tenaga buatlah bubur kacang ijo biar cepat pulih dan bertenaga,,,come on !

Baro'bo (bubur jagung)

Baro'bo (bubur jagung)

Makassar, 23 Februari 2019 Barobbo merupakan makanan khas dari Sulawesi Selatan dengan berbahan dasar jagung. Karena di daerah makassar banyak ditanam jagung pulut dan teksturnya yang kental maka jagung ini lebih banyak digunakan dibanding jagung manis. Jika menggunakan jagung manis beras yang digunakan sebaiknya agak banyak agar hasil buburnya bisa lebih kental. #cookpadcommunity_mks

Bubur kacang hijau, ketan dan ubi

Bubur kacang hijau, ketan dan ubi

recook dapurVY, ini rencana buat si bayi jadi aku tambahkan ubi biasa nya dia doyan eh ini di lepeh ubi nya mungkin bosan kali keseringan dikasih burjo pakai ubi. Pas disuapin burjo sm ketan lah mangap nya gede habis sak mangkok 😁. Jadi punya menu baru nih buat anak