Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga yang Anti Gagal

Dipos pada April 20, 2021

1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga

Hari ini saya akan berbagi resep 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga biasanya untuk 4 mangkuk kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga diperkirakan sekitar Β± 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Favoritnya anak-anak dan tetangga, bisa untuk dijual juga. Saya pernah menjualnya semangkuk 5000 rupiah, kira-kira dua tahun yang lalu 😁. Eh iya, saya pernah coba gunakan ubi yang berbeda, tapi rasanya tidak seenak ini menurut saya. Menambahkan santan diakhir pun oke aja, karena awalnya saya begitu 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga:

  1. 2 buah ubi ungu ukuran kecil
  2. 5 sdm gula pasir
  3. 1 sdt garam
  4. 800 ml air
  5. 100 ml santan instan larutkan dengan air
  6. 3-5 lembar daun pandan
  7. 1 sdt tepung tapioka/sagu/aci
  8. 1 sdt tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat 1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga

1
Kupas ubi, cuci, potong dadu, atau potong melingkar juga bisa
1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga - Step 1
2
Rebus air, masukkan ubi, garam dan gula, daun pandan masak sampai mendidih.
3
Larutkan 100 ml santan dengan air, kemudian masukkan ke dalam air rebusan ubi. Masak dengan api kecil, sesekali aduk agar santan tidak pecah. Masak sampai ubi lembut, mudah dipotong dengan sendok.
1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga - Step 3
4
Larutkan tepung tapioka & tepung maizena dengan air, lalu masukkan ke dalam rebusan ubi. Masak sampai mendidih dengan api kecil lalu matikan kompor.
5
Ubi ini dimakan hangat enak, dingin di dalam lemari es juga enak. Bisa bertahan beberapa hari di dalam lemari es, asal kemasan ditutup. Kalau tidak mau masuk lemari es, jangan lupa jika dimasak pagi, sore hari sudah dihangatkan. Semakin kental, semakin enak.
1. Kolak/sup ubi ungu favoritnya anak-anak & tetangga - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

10. Kolak Pisang

10. Kolak Pisang

#10 #BikinRamadanBerkesan

Kolak ubi ungu no santan

Kolak ubi ungu no santan

15 menit jadi πŸ˜‚ kalo nenek lagi tandang kerumah pasti setiap hari harus bikin makanan yaa walaupun tiap hari juga bikin2an siih, tapi kalo nenek makanannya gak boleh yg aneh2 yaa. Kemarin sore main ke pasar sambil beli cabe2an, ngeliat ada tumpukan ubi di beli deeh .. tadinya mau direbus aja buat cemilan nenek, eh tapi kok kayak kurang ada seninya kalo cuma di rebus πŸ˜… jadilah kolak tanpa santan ini karena nenek sudah tua takut kolesterol dan di rumah juga bukan pecinta makanan bersantan2 Bikinnya mudaaaahhh siih, buibuk pasti udah gapah bikin nih kolak..

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Kpngen bngt kolak, pas ada sisa pisang. Kmrn dah di buat bolu n pisgor,. Jd skr pngn kolakπŸ˜€ bahan menyesuaikan seadanya

Kolak ubi rumahan dan simple

Kolak ubi rumahan dan simple

si kecil paling doyan sama kolak ubi, biarpun sederhana dan gampang buatnya. rasanya gak kalah enaknya lohhh....... 😊

Kolak Pisang Tanduk

Kolak Pisang Tanduk

5 Porsi
15 Menit
Kolak ubi #kekinian

Kolak ubi #kekinian

Ini kolak tp tampil beda....yg penting rasanya tetep oke loh#kekinian ga sich...

4 porsi
20 menit
Kolak Pisang Sederhana

Kolak Pisang Sederhana

abang sayur buahnya cuma ada pisang

5 porsi
5 menit
Timun Suri Kolak Simpel#RamadhanCeria

Timun Suri Kolak Simpel#RamadhanCeria

Suka bgt ma timun suri matang harum, bikin kolak bwt buka puasa ...mudah dn gmpang bgt. Manis...dingin hmmm

5 menit
Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Ngabisin stok ubi ungu hee.. Tekstur ubinya kenyal tp ga kenyal banget masih serasa makan ubi aja klo mau yg kenyal dan mulus bisa ditambahkan 80 gr tepung tapioka/sagu

Kolak santan labu kuning

Kolak santan labu kuning

Ini empuk banget dan super simple. Enak buat pengganti makan nasi juga cocok 😁. RecommendedπŸ‘Œ

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Kapan hari ada nyimpen gula merah yang udah dicairin sisa bikin pinyaram (cucur ala Minang), dan kemaren paksu beli labu sebiji utuh πŸ˜‚ Sebagian labunya dikukus dan masuk freezer, sebagian disisain buat kolak. Jadilah hari ini dibikin kolak aja. Gampang, enak, bergizi πŸ˜„

Kolak pisang & mutiara

Kolak pisang & mutiara

Lagi demen kumpulin resep kolak ni Bun..siapa tau ada yg minat cobain resepnya..😁 Source : Fb @Masakan Nusantara Upload by : Dapoer'e Mbak Iis

Kolak singkong keju

Kolak singkong keju

#indonesia memasak

Kolak pisang biji salak

Kolak pisang biji salak

2-3porsi
25 menit
Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Request an suami untuk menu takjil berbuka puasa 🍌🍌🍌

Kolak waloh dan pisang

Kolak waloh dan pisang

Bumil ngidam kolak waloh kalau abi pengen kolak pisang 😁 jadinya di campur deh 😊