Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 10. Kolak Pisang yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 25, 2021

10. Kolak Pisang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 10. Kolak Pisang yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10. Kolak Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 10. Kolak Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 10. Kolak Pisang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 10. Kolak Pisang memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#10 #BikinRamadanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 10. Kolak Pisang:

  1. 4 buah Pisang (potong sesuai selera)
  2. 600 ml Santan
  3. 100 gr Gula merah
  4. 2 sdm Gula pasir
  5. 3 lembar Daun pandan
  6. Sejumput Garam

Langkah-langkah untuk membuat 10. Kolak Pisang

1
Masak santan, daun pandan,semua gula, dan garam.. Aduk" sampai gula larut.. Juga agar santan tidak pecah..
2
Kemudian masukan pisang, aduk" lagi sampai mndidih.. Test rasa jika sudah pas, angkat dan sajikan
10. Kolak Pisang - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak bubur sumsum

Kolak bubur sumsum

Terakhir makan kolak pake bubur sum" pas SD kelas 5 abis itu lupa dan gatau cara bikinnya ..dan sekarang baru inget ,harusnya kolaknya pake pisang kepok,tapi adanya ubi ungu jdi seadanya aja..ini yummy sekali πŸ˜‹ lets try this recipe moms..

Kolak setup

Kolak setup

kangen makan kolak pisang, masak iya harus nunggu bulan puasa πŸ˜… menjelang detik2 eksekusi pisang dan ubi, tiba2 muncul keinginan nambahin kayu manis. done! manisnya pas, wangi jahe plus kayu manisnya enak, pas hujan pula di luar... mantabbb

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Jadi kemarin saya pengen banget kolak udah puasa keberapa eh baru pengennya sekarang. Akhrinya setelah sana-sini liat resep. Dan voila! Jadilah kolak ala chef thldwanda

7-8 porsi
+1jam
#1. Kolak pisang

#1. Kolak pisang

Anak2ku suka banget kolak pisang yg original, isinya benar2 pisang aja, dari kemarin sdh merengek2 minta dibuatin, mumpung jakarta dari kmrn diguyur gerimis, udara jadi dingin, baiklah kita bikin yg hangat2 untuk badan.

5 porsi
Kolak Ubi Pisang

Kolak Ubi Pisang

2 porsi
30 menit
Kolak Labu Pisang

Kolak Labu Pisang

Ceritanya malam ini pengen yang anget2 dibadan....Ada stok labu.kuning dan pisang kepok....jadi deh malam2 bikin kolak labu dan pisang kepok.....alhamdulillah menghangatkan badan

Kolak pisang & labu parang

Kolak pisang & labu parang

Puasa hari ke2...

Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Dirumah ada 5 biji ubi ungu agak kecil.. Bingung mau dibikin apa.. Trus dirumah jga ada sedikit santan mgkin 1/2 L jadi coba bikin kolak aja rupanya enak..😍

Kolak kacang ijo pisang ubi gula merah🀘

Kolak kacang ijo pisang ubi gula merah🀘

Cuaca disini lagi ga mndukung dn hri ini pas ujan, kok pngen yg anget2 ya tp yg berkuah, trs nengok dapur ada kacang ijo, wah lumayan buat anget2😁

1 baskom kecil
40 menit
Kolak pisang kepok+nangka

Kolak pisang kepok+nangka

Yuk mari kita bikin kolak. Pas musim hujan pas pisang kepok murah, pas musim panen nangka. Ganti durian? oke juga tuh..

Kolak Labu Parang + Pisang

Kolak Labu Parang + Pisang

Berhubung ramadhan jadi rajin buat ta'jil #bukapuasa yang manis dan praktis, ini salah satunyaa. Hemat dan banyak jadi rela deh dibagi bagi (kolaknya) πŸ˜‚

Kolak kacang hijau with roti tawar

Kolak kacang hijau with roti tawar

Hujan terus terusan dr pagi ampe mlm,bikin perut nyari yg anget2 nih,kayaknya cocok ni kalo malam yg dingin ini ditemani kolak kacang hijau plus roti tawar.

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Bismillahirrahmanirrahiim Sebenernya lagi pengen banget kolak pisang tanduk, tapi kang sayur dititipin bilangnya ngga ada terus πŸ˜‚ Adanya ubi kuning. Yaudahlah daripada ngga keturutan, eksekusi ubi ajah πŸ˜‹ Gulanya bagusnya pakek gula aren ya, karena warna lebih pekat, dan rasa ngga terlalu manis. Karena disini susah cari gula aren, jadi saya pakek gula merah biasa. Rasanya udah maniss banget tapi warnanya masih putih gitu πŸ˜‚πŸ˜‚ Santannya juga lebih enak pakek kelapa asli, bukan kemasan. Saya lagi lagi ngga mau repot, jadi pakek santan kemasan πŸ˜… Yuk moms cekidot..

5 porsi
30 menit
🍞Kolak PiTaRi {Pisang Tape Roti} 🍌

🍞Kolak PiTaRi {Pisang Tape Roti} 🍌

Voilà, ini kolak signature ala saya ya hihihi Yuk laaah buruan di eksekusi 🍨

2 mangkok
15 menit
Kolak Kacang Ijo by ArDim

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Horeee.. Horeeee.. Horeee..horeeeee.. Hihihi Bikin Cemilan kesukaan suami.. Simple aja.. Mumpung kacang ijo tersedia.. Yuk mari simakkk..

serumah
30menit
Kolak Pisang Puding Tabur Keju

Kolak Pisang Puding Tabur Keju

Jadi ya pernah waktu itu makan Tajil di cafe daerah dago unik bgt isinya pisang puding melon tabur keju almond. dan ada pisang langsung eksekusi.

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Masih dalam rangka menghabiskan stok pisang yang melimpah, dibuatlah kolak dikit plus ubi. Itupun total kepake 1 sisir belum habis semua. Oiya, saya tidak pakai daun pandan ya, diganti kayu manis. Jadi harum, manis dan legit..