Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Labu Kuning yang Enak Banget

Dipos pada April 20, 2021

Kolak Labu Kuning

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Labu Kuning yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak Labu Kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Labu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Labu Kuning bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu Kuning memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kapan hari ada nyimpen gula merah yang udah dicairin sisa bikin pinyaram (cucur ala Minang), dan kemaren paksu beli labu sebiji utuh πŸ˜‚ Sebagian labunya dikukus dan masuk freezer, sebagian disisain buat kolak. Jadilah hari ini dibikin kolak aja. Gampang, enak, bergizi πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu Kuning:

  1. 1/3 buah labu kuning/labu parang
  2. 500 ml santan kental
  3. 350 ml air
  4. 350 ml gula merah cair (sesuaikan dengan selera aja ya)
  5. 1 sdt garam
  6. 2 lembar daun pandan, ikat simpul

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu Kuning

1
Potong-potong labu, kupas, kemudian cuci bersih. (Kali ini bijinya ga saya masukin, biasanya biji labu juga saya bikin kolak, enak 😊)
2
Siapkan panci, masukkan labu, kemudian tambahkan air, rebus hingga setengah matang.
3
Masukkan santan, gula cair, daun pandang dan garam. Masak hingga mendidih. Catatan : pakai api sedang sambil diaduk supaya santan tidak pecah.
4
Jika sudah mendidih, tetap aduk kolak kira kira 2 menit (kata emak saya sih ini, gatau kenapa πŸ˜‚)
5
Koreksi rasa. Sesuaikan manisnya. Sajikan. 😚

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Adanya ubi ungu, jadi warnanya ungu gini. First attempt bikin kolak karena si mas request. Hasilnya cukup bikin dia nambah 3 kali. Sukses !!!!

Kolak pisang gula merah

Kolak pisang gula merah

berhubung gk terlalu suka kalau makan pisang yg gak dimasak jadi dibikin kolak saja.

6 porsi
60 menit
Kolak Pisang 🍌

Kolak Pisang 🍌

13 Agustus 2017 #KolakPisang #OlahanPisangHeni #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar Ini adalah kolak kesukaan papi aku😊

4 porsi
Kolak kacang hijau with roti tawar

Kolak kacang hijau with roti tawar

Hujan terus terusan dr pagi ampe mlm,bikin perut nyari yg anget2 nih,kayaknya cocok ni kalo malam yg dingin ini ditemani kolak kacang hijau plus roti tawar.

Kolak waluh putih

Kolak waluh putih

Kolak ini tanpa gula aren tapi tetap wuenaggg

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Singkong & ubi jalar kuning

Kolak Ubi Jagung Manis

Kolak Ubi Jagung Manis

Awalnya gk yakin dg hasilnya, namun ketika udah masak bkin nagih, lebut dari ubi berpadu dg jagung manisnya..

Kolak labu

Kolak labu

Musim hujan tlah tiba, musim hujan tlh tiba hore hore hore horeeeeπŸ˜‚ paling enak dimakan saat panas panas, hangat hangat gimana gituhπŸ˜„

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Untuk takjil buka puasa saya bikin kolak pisang ubi. Ini enak... πŸ˜πŸ˜‹ Daripada beli mending bikin sendiri kolak pisangnya, hasilnya banyak jadi puas makan kolak pisangnya πŸ˜πŸ˜€ Semoga bisa menjadi inspirasi bunda bikin takjil buat buka puasa #bikinramadanberkesan #cookpadcommunity_bandung #resepkimdonghwa

Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

Dapet pisang dri sepupu,tp g tw pisang ap nmanya ,,,,(biasa mahmud blom hafal jenis pisang smua).Pngen dibuat kolak aj soale taruh kulkas malah nganggur g ad yg tarik,,,,Kebetulan tukng sayur lwt dpn rumah bawa labu kuning,,,,untuk gula,aq pkek gula pasir bisa pkek gula jawa ya,tinggal hncurin dulu gula jawanya..eksekusi lngsung,,,,.

Kolak Pisang Blewah

Kolak Pisang Blewah

Udah lama gk update resep..hari ini update resep kolak pisang blewah..my kiddos syukaa bingiittt😍😍 #cookpadcommunity#resepmirza'skitchen#kolakpisangblewah#kamismanis#simplerecipes

Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan Source : Ka Yuyun S

Kolak (no santan)

Kolak (no santan)

Ganti santan dengan susu biar keluarga yg punya riwayat penyakit kolesterol bisa ikut makan 😊

KOLAK CAMPUR kebahagiaan (pisang, ubi, kolang-kaling)

KOLAK CAMPUR kebahagiaan (pisang, ubi, kolang-kaling)

_03.06.17_Kenapa judulnya kebahagiaan...kalo boleh cerita sedikit yg gak penting ini (boleh langsung baca ke resep yaπŸ˜„πŸ˜ŠπŸ˜Š) karena Alhamdulilah berkat foto kolak campur ini saya kemarin akhirnya bisa ngegrid di uploadkompakan IG makanya saya kasih judul kebahagiaan. Maaf ya agak sedikit norak atau lebayyatun tp gmn gak lebay soalnya susah banget bs ngegrid di uk dg foto2 sy yg jaauhhh dr kece dan hanya bermodal hape biasa, sedang yg kirim ke akun UK adalah para pakar yg berkamera canggih yg sy blm sanggup memilikinya. Tp Alhamdulillah bahagia banget akhirnya bs diakui di akun keren sekelas UK tentunya terpilih oleh team yg expert dibidangnya. Waduh kalo sy curhat terus bisa2 resep kolak barokahnya gak ketulisπŸ˜„ cusslah ini dia resepnya yg siapapun pasti bisa bikin. . . Happy cooking😍 Salam simply tasty dari dapurVY☺

Kolak Pisang Kepo 'K

Kolak Pisang Kepo 'K

Kemarin bu kos tawarin kolak pisang. Tapi sy masih kenyang banget, hari ini jd pengen x ... buat sendiri aj deh hahah

5 pax