Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Manado yang Lezat

Dipos pada February 9, 2019

Bubur Manado

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Manado yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Manado yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Manado, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Manado memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu buat sarapan pagi yg pasti buat semangat hari-harimu πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Manado:

  1. Secangkir beras
  2. 1,5 liter air
  3. Labu kuning
  4. 2 siung bawang putih
  5. Kangkung
  6. 1 buah jagung
  7. Ikan Teri atau Ikan Jambrong
  8. Kemangi
  9. Lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Manado

1
Tuangkan 1,5 liter air ke dalam panci yang sudah berisikan secangkir beras lalu biarkan hingga setengah matang.
2
Geprak 2 siung bawang putih dan kupas Labu dan potong dadu (sesuai selera), cuci bersih lalu tuangkan ke dalam panci.
3
Iris jagung dan potong kangkung (belah batangnya) lalu cuci hingga bersih dan masukan bersama ke dalam bubur. Aduk hingga rata. Bila perlu tambahkan air lagi secukupnya.
4
Tambahkan garam secukupnya dan Lada bubuk. Aduk hingga rata.
5
Setelah matang, taburkan daun kemangi yang telah dicuci bersih.
6
Bila suka, tambahkan variasi ikan teri atau ikan jambrong, rebusan telur, dan sambal. πŸ˜„ selamat menikmati ☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Beras-Jagung Manis

Bubur Beras-Jagung Manis

Bubur manis ini biasa di masak mama waktu saya masih kecil. Beberapa hari yg lalu masak bubur ini cuma sedikit,krn pikir saya,anak2 gak akan suka. Ternyata emaknya salah..mereka sukses menghabiskan bubur ini satu panci kecil..whoaa..πŸ˜†. Alhamdulillah di beri anak2 yg selalu suka masakan emaknya..πŸ€—. Note : Saya pakai nasi yg sdh matang agar prosesnya cepat,bisa juga pakai beras ya.

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Ada nasi sisa semalem yang gak abis jangan di buang dulu. Bisa di buat bubur ayam looh..

Bubur wortel

Bubur wortel

Sarapan si kecil yang lagi demam 😘

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Bubur kacang ijo methode 5-30-7

Klo pelajaran matematik hasilnya berapa yaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Tapi ini emang recomended bgt untuk bikin bubur kacang cepet, dan hemat gas.πŸ˜…πŸ˜… Source: fah umi yasmin.

Bubur Rice Cooker Sederhana ala Anak Kos

Bubur Rice Cooker Sederhana ala Anak Kos

Ide pembuatan resep ini karena pas pagi-pagi kesiangan dan pengen makan bubur tapi males keluar kos, waktunya dan uang juga nipis. Jadi ya coba-coba buat sendiri aja. And nggak kalah enak juga kok.

3 Porsi
30 Menit
Bubur ayam ricecooker tanpa kuah

Bubur ayam ricecooker tanpa kuah

Ini resep jitu mame ❀

Bubur beras (bubur bebiji)

Bubur beras (bubur bebiji)

Kalau di kalimantan dikenal dengan nama bubur bebiji... Enak buat camilan sore... Tapi ngenyangin.. Hehhe #5resepterbaruku

Sate Usus Ayam tanpa Tusuk ala Tukang Bubur Ayam

Sate Usus Ayam tanpa Tusuk ala Tukang Bubur Ayam

30/01/2019 Rejeki mamak solehah. Beli ayam 1 ekor minta ususnya jangan dibuang. Ealah malah dapet bonus semua usus ayam yg ada di abang2nya. Soalnya rupanya di pontianak sini orang2 jarang ngolah usus ayam. Lebih ga ngerti masaknya kayaknya. Malah biasa utk makanan hewan peliharaannya kaya anjing gt. Wkkk. Saya mah gt. Makanan buat hewan peliharaan saya masak aja jd lauk kesukaan anak 🀣🀣🀣 Btw ini menu beneran request anakku (8yo) yg suka bgt sama sate usus di abang2 bubur ayam. Karena mamak malas maen tusuk2an jadi di modifikasi deh. Dan yg paling bahagia adalah ketika anak bilang "bunda masakannya mantul alias mantap betul" 😍😍😍 #cookpadcommunity_pontianak

Tinutuan / Bubur Manado

Tinutuan / Bubur Manado

Kalo ditanya makanan indo fav aku apa jawabannya Manado krn mostly seafood seger dan pedes aku pecinta spicy food gabisa makan kalo ga pedesπŸ˜‚πŸŒΆ And Tinutuan is one of my comfort food kalo lagi sakit sukanya makan bubur manado Rasanya mirip lah sama Caktuci resto manado fav ku di daerah Jaksel Ini bikinnya gampil tinggal cemplung2 aduk aja . Maafkan fotonya yg low quality ya soalnya ga simpen di hp jd cm screenshot dr highlight di ig aku

5 porsi
1 jam
Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Bubur Telur Orak Arik (MpASI)

Hari Minggu saya bikin menu yang simpel buat sarapan si kecil nih, Moms.. buat bekal jalan-jalan ke car free day. Telurnya saya pakai telur ayam biasa. Kenapa kuningnya saja padahal putih telur yang tinggi protein. Ya, karena Azril ada riwayat alergi telur dari yang saya konsumsi. Dengan kata lain, ketika saya makan telur, Azril alergi setelah minum ASI. Putih telur tinggi protein, risiko tinggi pemicu alergi. Mungkin saya baru akan kasih putih telur setelah 8m+, itu juga dalam jumlah yang sedikit dulu Moms.

Bubur ayam (chicken porridge)

Bubur ayam (chicken porridge)

πŸ“„ 08. 02. 19 / 10.00 am tr. time Annyeong 🌷 Pagi2 nyabu.. Ada sisa kaldu rebusan ayam semalam, ayam juga masih ada, karna lg flu, Kepikiran bikin bubur ayam aja.. enak kan ya dingin2 sarapan bubur 😁 Saya collect resep dari mana2, ini punya siapanya lupa πŸ˜…

Bubur seafood

Bubur seafood

Bubur seafood terbuat dari udang pilihan dikombinasi dengan susu evaporasi. Sangat cocok dinikmati sambil menunggu pergantian tahun. Menyambut datangnya tahun baru. Suasana musim hujan pas rasanya mudah buatnya. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Ini jenis buryam tak berkuah ala chinnese food yaa..jadi buburnya sudah gurih dan enak..topping bisa dimodif sesuai selera seperti cakue, pangsit dst..masih kurang sambelnya..tadi pagi gak sempat bikin. Kunci bubur enaknya ada di pembuatan kaldu ayam yg segar dan bening. Yuuk coba..

2-3 porsi
2-3 jam
Soto Bubur Ayam

Soto Bubur Ayam

Niatnya pingin bikin bubur ayam, tapi dirumah ada kerupuk udang, jeruk nipis, dan seledri kebablasan jadi soto ayam deh.. padahal sudah bikin buburnya. Gak papa yang penting kenyang. Hehe..

2-3 porsi
Bubur Tepung Ganyong

Bubur Tepung Ganyong

Bu Bos bawa tepung ganyong,,,,jadi eksperimen buat Bubur Tepung Ganyong nih...😊😊😊

30 menit
Bubur tinutuan

Bubur tinutuan

Mau makan bubur manado tapi di malaysia gak ada yg jual. Terpaksa buat sendiri