Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Kacang Hijau Sederhana yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 20, 2021

Kolak Kacang Hijau Sederhana

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak Kacang Hijau Sederhana yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Kolak Kacang Hijau Sederhana yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Kacang Hijau Sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Kacang Hijau Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Kacang Hijau Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Kacang Hijau Sederhana memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Kacang Hijau Sederhana:

  1. 1/4 kacang ijo
  2. 1/2 batok gula merah
  3. 1 sct santan kara
  4. secukupnya Gula pasir
  5. 3 lembar daun pandan segar
  6. Tambahan 4 pisang kepok

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Kacang Hijau Sederhana

1
Rendam 1jam kacang hijau hingga kacang hijaunya empuk dan mengembang
2
Siapkan air 4 gelas kemudian rebus
3
Tuang gula pasir, gula merah, dan iris pisang sesuai selera bunda
4
Kemudian tuang kacang hijau yg sudah mengembang tadi tanpa air rendamanya (buang rendaman air)
5
Terakhir tuang santan kara dan daun pandan tadi
6
Tunggu mendidih dengan api kecil
7
Kolak kacang hijau siaaap disajikaaan ♥️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

23. Kolak Ubi Jagung

23. Kolak Ubi Jagung

Buat si kecil yg suka ubi dan jagung No santan, pakai SKM aja Saya lbh suka pakai maizena krn hasilnya yg creamy.

Kolak ubi jalar

Kolak ubi jalar

Lagi mau makan yang berkuah dan manis2....

Kolak pisang

Kolak pisang

Lagi pingin banget kolak pisang ceritanya beli pisang adanya rojo kawak kata orang desa sini. Okelah mari masak....

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Alhamdulilah ada yg ngasih pisang sama kolang kaling.. kebetulan belom prepare buat buka puasa.. jd bikin kolak aja buat buka puasa nya

Kolak pisang raja dadakan

Kolak pisang raja dadakan

LG temenin anak main tiba tiba teringat klo Masih Ada sisa pisang raja kemarin so dibuat kolak pisang dadakan Aja hehehe

Kolak pisang Ubi Merah

Kolak pisang Ubi Merah

Dikasih pisang sama tetangga langsung di eksekusi.😁

Kolak pisang

Kolak pisang

cocok buat menu buka puasa

Kolak ubi saus strawberry 🍓mpasi7bulan

Kolak ubi saus strawberry 🍓mpasi7bulan

karena mamanya sukak sama ubi,coba bikin snack siang buat Alberyc,dan Alhamdulillah mangap terus,tapi gak habis soalnya keburu ngantuk 😂😂

Kolak Ubi Singkong

Kolak Ubi Singkong

Bingung mau diolah apa oleh-oleh ubi dan singkong dari tetangga di Bogor, masih banyak pulaa...... Hmmm..... terbesit dalam pikiran 'mau dibuat kolak aja aahh....' Yup! Karena badan sepertinya lagi butuh yg manis-manis, segar, sesuatu yg bisa diminum sekaligus dimakan, mengenyangkan, dan tdk bikin seret. Lagipula kangen rasanya dengan makanan khas bulan puasa ini (karena kalau bukan bulan puasa susaaaahh sekali menemukan makanan yg bernama kolak). So, jadilah menu penghilang lapar dan dahaga yg sy sukai ini. Oh ya utk catatan (karena sy ingin kolak bisa dimakan 2 hari), sy membuatnya terpisah dari santan alias tdk dimasak bersamaan. Artinya penambahan santan tersendiri sesuai selera (sbb Papa sy tdk boleh makan menu yg banyak santan, dan sy serta adik tdk mau santannya kebanyakan). Dan kolak ini awet juga sampai besoknya, tetap enak kok hehehee...... :)

8-12 porsi
60 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Masih dalam rangka bulan puasa. Liat pisang + ubi langsung cuzz deh bikin kolak.. 😁

Kolak Ubi Talas

Kolak Ubi Talas

<< 23 >> #BikinRamadanBerkesan Kolak ini punya cerita khusus. Sy kl masak menu ini jd ingat alm. Bpk Mertua. Dulu ladang kami sebelum dibangun sekolah sm bapak ditanami ubi talas, ketika panen bpk srgnya hanya minta di olah rebus dg sedikit garam. Satu hari bpk bawa pulang ubi talas buanyak, kok mak nyut sy pgn masak kolak. Setelah matang kolakny kuhidangkan dimeja makan bpk,, reaksi bpk luar biasa,, bpk syukak sekali... Jd srg minta dibikinkan kolak ubi talas..

Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Jadi tadi pagi-pagi, Ibu ngasih PR buat masakin kolak. Soalnya di kulkas ada labu kuning yang gak habis-habis dari dua minggu lalu. 😂😂😂 Untung masih enak ya, labunya. Btw karena aku gak seberapa suka sama gula merah, jadinya pake gula pasir.

3 porsi besar
30 menit
Kolak pisang

Kolak pisang

#berbagirahmat: menu berbuka puasa

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Source : Dapur Maritza Cerita nya ini beli labu 1/4 biji uda lama buat sayurnya evelyn. Tp koq ga abis2 ya masi byk banget takut rusak akhirnya cari2 resep olahan labu dapet kolak eh pas bgt bahan2 nya semua ada resep nya simpel bisa buat nyemil juga sore2 makasih ya mba resepnya. Ini kuah santen nya ga kentel n manis ya kalau mau lebih kentel n manis di tambah aja gula sama santen kentel nya. Kalau ditanya labu kuning, waluh, kabocha, labu parang sama ngga??? Rasanya sih sama ya even butternut pumpkin juga mirip2 cuma lebih creamy aja. Semua bisa dipakai. Mau tambah kolang kaling, pisang juga oke.

Kolak Pisang Mutiara

Kolak Pisang Mutiara

Pas Cuaca hujaan

Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Alhamdulillah, bulan puasa telah tiba. Makanan dan masakan khas buat berbuka selain es dan kurma yaitu kolak pisang. Kebetulan aku lagi pengen buat kolak. Hasilnya enakkk bgt. No ribettt

3 porsi
5 menit