Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Labu Kuning yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 23, 2021

Kolak Labu Kuning

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Labu Kuning yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak Labu Kuning yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Labu Kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Labu Kuning bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Labu Kuning memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Dapur Maritza Cerita nya ini beli labu 1/4 biji uda lama buat sayurnya evelyn. Tp koq ga abis2 ya masi byk banget takut rusak akhirnya cari2 resep olahan labu dapet kolak eh pas bgt bahan2 nya semua ada resep nya simpel bisa buat nyemil juga sore2 makasih ya mba resepnya. Ini kuah santen nya ga kentel n manis ya kalau mau lebih kentel n manis di tambah aja gula sama santen kentel nya. Kalau ditanya labu kuning, waluh, kabocha, labu parang sama ngga??? Rasanya sih sama ya even butternut pumpkin juga mirip2 cuma lebih creamy aja. Semua bisa dipakai. Mau tambah kolang kaling, pisang juga oke.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Labu Kuning:

  1. 1/4 buah labu kuning potong kotak agak besar
  2. 100 gr gula jawa
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 2 lembar pandan ikat simpul
  5. 1 liter air
  6. 65 ml santan kental (me: kara)
  7. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Labu Kuning

1
Didihkan air,pandan, gula jawa, gula pasir sampai gula larut
2
Masukan labu masak sampai setengah matang.
Kolak Labu Kuning - Step 2
3
Lalu tuang santan dan garam. Aduk terus supaya santan tidak pecah. Masak sampai labu matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolek labu+pisang yam2

Kolek labu+pisang yam2

Bulan ramadhan adl bulan yg penuh berkah, makanan yg khas di bulan ramadhan ya kolek, simple banget sbenernya buatnya cuma biar ga lupa disimpen disini aja, aku buat kolek labu dan pisang ya, sbenernya enak pake kolang kaling cuma susah disini 😊 kuahnya kalo mau kental santennya banyak cuma kalo yg aku buat ini biasa aja ga kentel bgt sedeng aja, selera ya, untuk gulanya juga kalo suka manis tinggal ditambah saja, klo aku suka manis segini 😊

Kolak pisang #Pekan inspirasi

Kolak pisang #Pekan inspirasi

#BikinRamadhanBerkesan Akhirnya bikin kolak juga walaupun cuma 2 bahan udah muter2 belum nemu si ubi orange. Bikin seadanya aja bahan juga udah siap di kulkas.

Kolak labu sederhana

Kolak labu sederhana

Kebetulan pas puasa, pulang kantor udah sore. Mau masak aneh2 males, malah suami pulang kantor malem. Jadi bikin menu buka puasa yg mudah aja buat dimakan sendiri.

Kolak setup

Kolak setup

Gegara waktu belanja mau beli pisang 1/2 sisir malah dikasi banyak sama abangnya jadi deh dibuat setup

4-5 porsi
20 menit
🍞Kolak PiTaRi {Pisang Tape Roti} 🍌

🍞Kolak PiTaRi {Pisang Tape Roti} 🍌

Voilà, ini kolak signature ala saya ya hihihi Yuk laaah buruan di eksekusi 🍨

2 mangkok
15 menit
Kolak pisang kacang hijau

Kolak pisang kacang hijau

Lagi libur, jalan jalan ke pasar, eh ngeliat kacang ijo langsung bayangin kolak..πŸ˜‚

4 porsi
30 menit
Kolak ta'jil

Kolak ta'jil

Kangen suasana Ramadhan... Bikin kolak yuuukkk....

Kolak waluh ubi

Kolak waluh ubi

Cemilan untuk suami, g perlu nunggu ramadhan untuk nyemil kolak kata dia.. Saya suka pake pandan sama jahe, tapi suami kurang suka. Jadi kadang pake kadang enggak deh.. Hehe

3 porsi
Kolak Kacang Hijau

Kolak Kacang Hijau

Kacang hijaunya tidak kelihatan πŸ˜‚

Kolak pisang dan ubi jalar

Kolak pisang dan ubi jalar

#indonesiamemasak

Kolak Nangka Bola Ketan

Kolak Nangka Bola Ketan

Lihat punya nangka.. Sayang kan kl dibiarin.. Hehehe.. Yuk kita bikin kolak putih aja.. Simak mari simak..πŸ˜‚

2 porsi
15 menit
Kolak kolang kaling & ubi kuning daun jeruk (10 Ramadhan1438H)

Kolak kolang kaling & ubi kuning daun jeruk (10 Ramadhan1438H)

Hasil hunting bahannya dari pasar tadi siang,siang2 k pasar cm kebagian ubi&kolang kaling.

10-15menit
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Semoga ga salah hitung... ini adalah hari ke 30 setelah 30 hari berturut-turut setor resep untuk berburu celemek sakti. Semoga yang di share bisa bermanfaat dan buat akunya sendiri berbagi resep rutin ini adl pembelajaran yg ruarrr biasaaa... ❀ (maapkeun bukannya cerita resep malah sambutan. Efek udh 1 tahun ga ngasi briefing nihh πŸ˜‚) Intinya untuk melengkapi menu ramadhan kali ini aku pengen share resep kolak yang gampang banget dan masaknya juga ga lama. Semoga bisa jadi referensi buat bukaan puasa beberapa hari kedepan yahhh...πŸ™ yg puasa tetap semangat, sebentar lagi lebaran 😘 #day30 #bikinramadhanberkesan #dapurbuindri #bikinramadanberkesan

3 porsi
15 menit
#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

kalo di solo nyebut labu kuning itu waloh 🀣 jadi nyebut nya kolak waloh 😍 dr awal puasa aku pgen buat tp baru sempet buat hr ini πŸ˜ƒ mumpung pas juga ma tema ne, olahan pisang/gula merah 😏 aku ambil yg tema gula merah 😏 lucu nya lagi, aku kan gak blg mama mau bikin kolak waloh, aku beli pas istirahat kerja, pas pulang kerja mama ku kaget koq waloh nya gedee banget to han han 🀣🀣 bisa buat berkaliΒ² ngolak jare 🀣🀣 wkwkw lha aku ndag tau, lha wong sak gede alaihum gambreng murah mung 7 ewu yo wes tak tuku 🀣🀣 gpp wes masuken kulkas, besokΒ² mbikin maning 🀣🀣 sama 1 lagi, tiap belajar masak dr mama itu slalu ada wae hal gayeng skaligus bikin emosi πŸ˜‚πŸ˜‚ tiap mau masak mesti mama make e ukuran se baskom ini sebaskom itu wkwk alias make feeling πŸ˜‚ akhire jd debat kan ma aku, mah mah apa yaa cookpader tau baskom e kita ?? πŸ™„πŸ™„ eh baru si mama sadar tros ngakak 🀣🀣🀣 onok wae mama ku iki 🀣🀣 source : my mom πŸ‘© #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity

Kolak pisang labu kuning

Kolak pisang labu kuning

Request suami.... 😘😘😍😍