Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Manado yang Lezat Sekali

Dipos pada February 9, 2019

Bubur Manado

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Manado yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Manado yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Manado, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Manado ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Manado sekitar 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Manado diperkirakan sekitar 1 jam lebih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Manado memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung bangun tidur jam 6 pagi ga tau hrus ngapain, krn cucian baju dan piring ga ada trus bebenah rumah juga ga biasa pagi tp udah biasa agak siangan dikit,, jd iseng" buka kulkas dan liat apa aj yg ad dkulkas akhirnya munculah ide buat bikin bubur manado.. Soalnya udah lamaaaaaaa bgt ga bikin.. Trakhir bikin tahun lalu πŸ˜€πŸ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Manado:

  1. 2 cup beras
  2. 1 liter air mineral
  3. Jagung
  4. Labu
  5. Kangkung
  6. Kemangi
  7. Sereh, geprek
  8. Garam (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Manado

1
Cuci bersih beras dan bahan lainnya, lalu masak beras dgn 1liter air dgn sereh geprek ddlm panci dan masak dgn api kecil.
2
Setelah mendidih aduk perlahan"biar beras ga lengket didasar panci, lalu masukan jagung dan potongan" labu masak hingga beras mjd setengah bubur.. (Jika air nya dirasa kurang cukup bisa dtambahkan lagi)
3
Jika labu mulai lunak dan tcampur rata dgn bubur masukan daun kangkung aduk" terus dgn perlahan biar bubur tdk gosong didasar panci, masak hingga matang.
4
Setelah bubur benar" matang dan kangkungnya juga matang tambahkan garam sesuai selera..
5
Cicipi rasa jika sudah pas matikan kompor, dan langkah terakhir masukan daun kemangi aduk merata.
6
Sajikan bersama ikan teri asin (terserah ikan asin apa aj), sambal, tahu goreng dan kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

πŸƒBubur Kacang Ijo Ala Abang-AbangπŸƒ

πŸƒBubur Kacang Ijo Ala Abang-AbangπŸƒ

Hujan, mendung gelap ... jadi pengennya makan yang hangat-hangat, kebetulan Pak Su juga libur, dan ini kudapan manis favoritnya 😍😍😍

5 porsi
35 menit
Bubur Ayam special, ala ala homemade

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Aku lg pulang kampung cerita nya.. di kampungku tuh jauh banget kalo misal nya mau beli bubur 500 mtr dari rumah, lumayan kan kalo jalan 😁. Klo pke motor tkut ga utuh s bubur nya hehe Difikir2 sarapan bubur tiap pagi masa iya saya harus jln sejauh itu,a ya pda akhir nya bikin sendiri aja deh. 😊 Buat bunda2 yg hobby jualan silahkan di coba resep ini..

Bubur cakwe china

Bubur cakwe china

Terinspirasi dari tukang bubur motor yg suka lewat dari tambun bekasi... Taraaa... Lebih enak pakai rebusan ayam, dibuat kaldu, karna bahan tdk ada, yaa mirip2 rasanya.. Simple

1 porsi mangkok
Bubur Gurih Magic Com

Bubur Gurih Magic Com

Kali pertama bikin bubur pake magic jar, dan berhasil. Emang sengaja pingin makan bubur karna beberapa hari gigi sakit 😷. Ini cocok buat yg lagi sakit gigi plus balitanya mama. Cuss !!

Bubur Manado

Bubur Manado

Gambar langsung aja dari panci biar natural soalnya belum bisa plating cantik, lagi pas ada semua wanita di gg saya karena kebetulan setelah pada nikah pada jauh semua tinggalnya. Saya juga baru datang dari luar kota, mereka pada WA minta berkumpul dan minta masak-masak, awalnya saya mau rencanakan buat gorengan tapi karena ada beberapa yang batuk akhirnya terpikirlah buat bubur manado. Bukan cuma orangtuanya yang makan, anak kecil dan balitapun bisa ikut makan. Bukan makanannya yang dicari tapi berkah berkumpulnya yang kami harapkan. Alhamdulillah ludes dan sempat dibacakan doa selamat sebelum dimakan. Untuk bubur Manado sendiri sayurnya bisa dipilih sesuai selera yah dan yang saya tau bahwa bubur manado itu harus banyak pake serai ( Diajarin langsung sama orang manado aseli soalnya).

Bubur jewawut/sekoi

Bubur jewawut/sekoi

Katanya sih makanan burung, hehe tapi dulu pas masih kecil mama sering banget masakin ini. Dan kami selalu lahap makannya. Kebetulan tadi dapat kiriman dari saudara di bengkulu, walhasil bisa masak ini lagi dech...

Chicken rice porridge/bubur ayam mrs merlin

Chicken rice porridge/bubur ayam mrs merlin

kemaren aku udah bikin cakwe.. hari ini masih ada sisa aku buat bubur aja... bubur ala chinese gtuh yang ga pake kuah kuahan..

Bubur nasi aneh

Bubur nasi aneh

Masakan ini ketika istri saya sedang sakit demam. Kata teman saya biasanya orng sakit makan a bubur. Jadi saya coba coba aj bkin buburπŸ˜…

Bubur tim bayam

Bubur tim bayam

Buat makanan anak nih πŸ‘ŒπŸ˜Š soal rasa ? saya aja nagih pas nyobainnya πŸ˜‹

Bubur nasi putih daging ayam dan phitan,so ro co phitan

Bubur nasi putih daging ayam dan phitan,so ro co phitan

Selamat pagi bunda πŸ€—,bahagia sekali saya masih di beri kesehatan hingga saat ini ,dan bisa ber bagi resep simple saya disini, resep saya sangat simple tapi sangat ber arti buat kesehatan tubuh saya 😊,merasa sangat bahagia bunda karena melihat chek kesehatan hasil nya tidak ada yang merah πŸ˜‡,bersyukur ada aplikasi cookpad di sini untuk menyimpan resep masakan saya sehari hari, untuk selalu saya ingat supaya saya tidak salah konsumsi makanan lagi🀭, mencegah jauh lebih baik daripada harus mengobati #salamsehat❀️ #masakanrumahan #menusederhana #taiwanfood #healthyfood #eatclean #cookpadindonesia #cookpadcommunity_lumajang

3~4 orang
30 menit
Bubur Tepung Ganyong

Bubur Tepung Ganyong

Bu Bos bawa tepung ganyong,,,,jadi eksperimen buat Bubur Tepung Ganyong nih...😊😊😊

30 menit
Bubur Kacang Ijo Gula Putih

Bubur Kacang Ijo Gula Putih

Hujan!! Enaknya makan yang anget2 paling pas kalo makan bubur kacang hijau... mari memasak!! πŸ˜‰ #5resepterbaruku

Bubur ayam

Bubur ayam

Dari kemarin banyak warung makanan yg tutup dan mulut lg kepengen makan bubur ayam, alhasil bikin di rumah secara mendadak dg bahan seadanya 😁 jadinya rame bgt yaa pake tiktak sama tempe goreng πŸ˜…

Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam

Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam

Si cantik sekarang sudah mulai senang makan bertekstur. Jd sy membuat bubur tim lembut untuk putri cantik saya. Yang Alhamdulillah diterima dg lahap. Seperti biasa bunda tidak perlu menggunakan garam dan gula. Dan hati hati ya bunda menggunakan ikan jangan sampai ada sisik atau duri yg masuk ke bubur. Ini pengalaman buruk saya lagi lahap-lahapnya makan tiba2 ada duri yg tertelan anak cantik. Masya 4jj1 nangisnya luar biasa sampai muntah2 kasihan banget. Sejak saat itu saya selalu membuat kaldu ikan duluan dan menyaringnya. Yuk kita buat.

Bubur Saring Jingga MPASI 9m+

Bubur Saring Jingga MPASI 9m+

Source : BUKU SUPER LENGKAP MAKANAN BAYI SEHAT ALAMI – Wied Harry Apriadji

1 porsi
Nasi/Bubur Ayam Hainan

Nasi/Bubur Ayam Hainan

Ceritanya dari minggu kemarin sdh pengen banget makan nasi hainan. Tapi beli nasi hainan di resto porsinya kecil dan harganya biasanya mahal. Akhirnya disempetin bikin sendiri. Lebih ekonomis dan bisa puas makannya.

4-5 porsi