Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 14, 2019

Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam

Bagaimana membuat Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si cantik sekarang sudah mulai senang makan bertekstur. Jd sy membuat bubur tim lembut untuk putri cantik saya. Yang Alhamdulillah diterima dg lahap. Seperti biasa bunda tidak perlu menggunakan garam dan gula. Dan hati hati ya bunda menggunakan ikan jangan sampai ada sisik atau duri yg masuk ke bubur. Ini pengalaman buruk saya lagi lahap-lahapnya makan tiba2 ada duri yg tertelan anak cantik. Masya 4jj1 nangisnya luar biasa sampai muntah2 kasihan banget. Sejak saat itu saya selalu membuat kaldu ikan duluan dan menyaringnya. Yuk kita buat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam:

  1. 1/2 ekor ikan nila. Kalau kecil 1ekor ya bunda
  2. 350 ml air
  3. Segenggam labu yg sudah dibuang kulitnya dan dipotong dadu
  4. 2 genggam bayam
  5. 2 sdm santan
  6. 4 sdm nasi yg baru matang atau 2 sdm beras

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 8m+ bubur tim ikan nila, labu dan bayam

1
Rebus air dalam panci hingga mendidih. Masukkan ikan yg sdh dibersihkan, dibuang isi perut dan sisiknya.rebus hingga ikan lunak dan masak.
2
Setelah rebusan ikan matang saring dengan saringan kelapa ambil kaldunya dan lembutkan ikan diatas saringan hingga terpisah antara duri, sisa sisik dan daging. (kadang saya menggunakan tangan untuk melumatkan ikan supaya daging ikan tidak banyak terbuang.
3
Kemudian kaldu ikan yg bercampur daging ikan tanpa duri tadi rebus kembali hingga mendidih masukkan nasi yg baru matang dari rice cooker atau beras (saya memakai nasi untuk membuat bubur biar cepat) dan labu kedalam kaldu ikan. Rebus terus sambil diaduk-aduk sampai jadi bubur.
4
Bila sudah mulai lembut masukkan 2 sdm santan kental (fungsinya untuk meningkatkan penyerapan vit.A dan menambah citarasa bubur). Jgn pakai santan instan ya bunda.
5
Kl sudah matang bagi menjadi dua bagian. satu di pakai sekarang yg satu lagi untuk sore.
6
Nah buburnya begini aj udah enak bunda. Tp saya kl menyajikan bubur sy akan menambahkan dengan sayuran hijau. Karena kali ini saya pakai bayam jd sengaja saya pisah. Karena bayam tidak boleh dipanaskan ulang, mudah banget vitaminnya rusak kl kelamaan. Dan tidak boleh dimakan kl sdh lebih dr 7jam setelah dimasak.
7
Blender satu genggam bayam menggunakan blender tanpa air atau bisa juga pakai chopper untuk mencincang sayuran. Masukkan kedalam bubur yg hendak disajikan sekarang rebus hingga bayam matang. Angkat sajikan.
8
Kl bayi anda berusia 6-7m+ buburnya harus disaring lagi sehingga mudah ditelan oleh si kecil
9
Selesai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur manado sederhana

Bubur manado sederhana

Ceritanya bumil ngidam bubur manado, tp karna ditempat yg baru gak ada yg jual jd mau gak mau bikin sendiri dg bahan seadanya di dapur, baru pertama kali bikin bubur manado dan hasilnya enak dilidah bumil ini hehe

1 porsi
Bubur manado #seadanya

Bubur manado #seadanya

Lagi kurang enak badan,dan wajib makan yg halus" dulu...adanya cm bayam,daun bawang,jadilah..

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Source : Olive Bunda Qonita

Putu Pesse' Bubur Instant (tanpa dimasak,3bahan)

Putu Pesse' Bubur Instant (tanpa dimasak,3bahan)

#Sarapanku #cookpadcommunity_Makassar Bismillah...punya bubur bayi instant yang belum kemakan oleh si kecil bunda? Yuk kita berdayakan..jadi kue yang enak,gurih dan pas banget buat sarapan. Aku sih sengaja beli hanya tuk membuat putu ini. Buburnya yang tanpa campuran sayur yah..

Bubur Nasi Full Cream

Bubur Nasi Full Cream

Baru kali ini bikin bubur nasi campur susu ahahaha awalnya dengernya merasa aneh aja. Setelah tau, ternyata endeuss banget. Bisa dimakan dengan soto selain itu buat pengganti bubur sun anak-anak. Buat bunda-bunda harus cobain deh 😘 #buburnasiplussusu #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019

1 mangkuk
3 menit
Bubur biji salak buah naga

Bubur biji salak buah naga

Sedang musim buah naga, mencoba berkreasi olahan berbahan buah naga. Manfaat dari buah naga sangat banyak, karena mengandung vitamin C, B, selain itu mengandung antioksidan yang bisa menghalangi radikal bebas, jadi sangat baik sekali jika kita mengkonsumsi buah naga 😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #astaganaga

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pengen makan bubur ayam, sekali2 ga usah beli, tapi masak sendiri buat suami. Resep ini dari Mama tersayang.❤ #resepdariMamaYu #5resepterbaruku

1 jam
MPASI 8mo+, Bubur Nasi Wortel Buncis

MPASI 8mo+, Bubur Nasi Wortel Buncis

#berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
Mix Porridge

Mix Porridge

Kangen makan bubur buat sarapan. Untuk toppingnya sesuai selera ya. Kebetulan saya pake ayam, sosis babi dan telur dadar. Ini resep dari mamah saya dan enaaakkk banget.

5 porsi dewasa
1 jam
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Dpt oleh2 dari pas mudik kemarin,,lngsung cus di bikin bubur kacang ijo ny,,,

2 porsi
Bubur duren kacang ijo

Bubur duren kacang ijo

Kmaren beli duren sama pak suami tiba tiba durennya kurang matang eh lihat santan sama kacang ijo pak suami langsung minta eksekusi bubur duren kacang ijo deh yuk disimak resepnya mudah banget Mohon maaf untuk foto soalnya kamernya kurang bagus

5-6 porsi
40 menit
Bubur Manado dan Ikan Asin dan Sambal Tomat

Bubur Manado dan Ikan Asin dan Sambal Tomat

suami seneng banget makanan lokal, terutama bubur manado ini, wajib ditemani ikan asin dan sambal tomat, alhamdulillah habis ludes sampe nambah

4 porsi
Bubur Ubi Daging untuk MPASI Batuk Pilek atau Tumbuh Gigi

Bubur Ubi Daging untuk MPASI Batuk Pilek atau Tumbuh Gigi

ank ku susah bgt makan kalo tumbuh gigi atau lg batuk pilek, tp kalo menu nya d bikin bubur dy mau.. oia, ubi nya bisa d ganti dgn nasi.. krna kalau nasi masaknya lama, jd ganti pke ubi deh, juga nya ank sya lbh suka rasa manis.. kalau mau d tambah bumbu aromatik bisa bgt :)

3 porsi
MPASI 7mo+, Menu 4 ⭐️ Bubur Nasi dengan Ikan Tuna

MPASI 7mo+, Menu 4 ⭐️ Bubur Nasi dengan Ikan Tuna

#berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Buat ngemil dikala hujan turun

BURSUTANJO (bubur susu ketan kacangijo)

BURSUTANJO (bubur susu ketan kacangijo)

Tiap hari hujan terus cuaca sangat dingin kebetulan punya setok beras ketan putih dan kacang ijo tergerak bikin bubur aja kebetulan juga ada yg kerja#Harigisi Nasional

6 porsi
55 mnt
5 ~ 1 Bubur Cendil Buah Naga

5 ~ 1 Bubur Cendil Buah Naga

Masih ada sebelah buah naga nya , saya olah lagi aja jadi cenil buat cemilan anak2 di rumah alhamdulilah anak anak pada suka 😉😉😉 #Astaganaga #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #3weeksChallenge #CookpadCommunity_Solo #CloverCookingLover

5 - 6 porsi
60 menit