Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Ijo Gula Putih yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 7, 2019

Bubur Kacang Ijo Gula Putih

Bagaimana membuat Bubur Kacang Ijo Gula Putih yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur Kacang Ijo Gula Putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Ijo Gula Putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Ijo Gula Putih ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo Gula Putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Gula Putih memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan!! Enaknya makan yang anget2 paling pas kalo makan bubur kacang hijau... mari memasak!! πŸ˜‰ #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Gula Putih:

  1. 1/2 kg kacang ijo
  2. 600 ml santan (tidak terlalu kental, sedang2 aja) + 400 ml air
  3. 400 gr gula putih
  4. 3 ruas jahe digeprek
  5. 1 batang kayu manis (kurleb 4cm)
  6. 4 helai daun pandan
  7. 1 sdt garam
  8. air untuk merebus kacang hijau (rebusan awal)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo Gula Putih

1
Rendam kacang ijo sekitar 2 jam
Bubur Kacang Ijo Gula Putih - Step 1
2
Didihkan air lalu Rebus kacang hijau beri daun pandan, kayu manis, dan jahe ukuran air dikira2 asal kacang hijau terendam(kurang lebih 800ml) sepeti difoto. rebus sampai kacang hijau empuk dan air sat
Bubur Kacang Ijo Gula Putih - Step 2
3
Setelah kacang hijau empuk, tambahkan santan dan air aduk rata lalu tambahkan gula dan garam. masak hingga santan meresap pada kacang hijau. selama memasak santan harus selalu diaduk. selamat mencoba.
Bubur Kacang Ijo Gula Putih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI baby 10+ bubur pumpkin daging sapi

MPASI baby 10+ bubur pumpkin daging sapi

Si baby xander paling pintar,makan gak pernah milih-milih semua di sikat..😘😘

3 porsi
Bubur Kacang Ijo cepat empuk tanpa Presto 12-15 menit

Bubur Kacang Ijo cepat empuk tanpa Presto 12-15 menit

06.02.2019, Sbnrnya sdh lamaaa bgt alias sdh sering masak burjo yg irit gas tanpa presto ini. Ceritanya prestonya khn sering di bikin masakan spt daging2an, ayam kampung dan bandeng shg aromanya stlh di cuci kadang msh membekas dr masakan tadi sdgkan burjo khn hrs wangi manis gitu...πŸ˜ƒ. Jadilah metode ini 5.30.7 jadi masaknya 5+7 menit= 12 menit saja (belajar berhitung pelajaran Math dasar..πŸ˜ƒ) skrg sy tambah waktu mjd 15 menit biar kacangnya bermekaran. Stlh teman paders Mba Mimi (Nur Sabatiana) posting jd inget klo bbrpa hari y.l. Saya juga masak ini hanya blm ngetik2 saja.😊 #3weekschallenge

15 menit
Bubur kacang ijo 🌰🌱

Bubur kacang ijo 🌰🌱

Buat serumah yg lagi flu dan ga enak body 😷🌈

Bubur Manado simpel

Bubur Manado simpel

Musim hujan buuun..enak makan yg hangat2, gurih & pedas..😁

Bubur beras hitam lele + pure mangga.. mpasi 10bulan

Bubur beras hitam lele + pure mangga.. mpasi 10bulan

Karena uyutnya bli lele , pas bgt buat campuran mamam babyR

2 x makan
30 menit with the power of emak”
Bubur Kuah Sayur Simple

Bubur Kuah Sayur Simple

Hanya memakai piring bening hadiah sabunπŸ˜…, tapi tak apa... Ceritanya tu anak lagi sakit, susah makan. Kemarin dia minta beli bubur,,tp gak dimakan sampe terbuang karena basi. Dan pagi ini dia minta bubur lagi, daripada beli dan harus ngeluarin uang mending bikin aja, eeeh dia malah lebih lahap makannya, dia bilang lebih enak bubur yg mamah bikin daripada beli, dia jg bilang besok2 bikin lg ya mah😍, aaah kecil2 udah pinter bikin hati mamahnya meleleh❀️. Buburnya bisa buat mpAsi yaaπŸ˜‰, tapi saya juga makan sii😁

3 porsi
1jam
Bubur Udang keju (Mpasi 10-12 bln)

Bubur Udang keju (Mpasi 10-12 bln)

#5resepterbaruku Berikan menu terbaik buat buah hati kita. Dan pastikan merah suka πŸ‘ΆπŸ‘ΆπŸ‘Ά

3 porsi
Bubur Blohok Khas Slawi

Bubur Blohok Khas Slawi

Seilas mirip dengan bubur sum sum. namun perbedaannya ada di kuah kincanya. yang ini unik nya bisa di tarik2 karena kental. yuks ikutan bikin. #Recook_Dina_UmmuKhal

4 porsi
Bubur manado #seadanya

Bubur manado #seadanya

Lagi kurang enak badan,dan wajib makan yg halus" dulu...adanya cm bayam,daun bawang,jadilah..

Bubur Manado

Bubur Manado

Gambar langsung aja dari panci biar natural soalnya belum bisa plating cantik, lagi pas ada semua wanita di gg saya karena kebetulan setelah pada nikah pada jauh semua tinggalnya. Saya juga baru datang dari luar kota, mereka pada WA minta berkumpul dan minta masak-masak, awalnya saya mau rencanakan buat gorengan tapi karena ada beberapa yang batuk akhirnya terpikirlah buat bubur manado. Bukan cuma orangtuanya yang makan, anak kecil dan balitapun bisa ikut makan. Bukan makanannya yang dicari tapi berkah berkumpulnya yang kami harapkan. Alhamdulillah ludes dan sempat dibacakan doa selamat sebelum dimakan. Untuk bubur Manado sendiri sayurnya bisa dipilih sesuai selera yah dan yang saya tau bahwa bubur manado itu harus banyak pake serai ( Diajarin langsung sama orang manado aseli soalnya).

Dodol/ Bubur Mangga Kuini

Dodol/ Bubur Mangga Kuini

Saya namakan dodol, tapi teksturnya kayak bubur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Dan takaran resepnya pake ilmu kira2 ya😁

5 porsi
20 menit
Bubur abon

Bubur abon

Ceritanya kebingungan bikin sarapan APA pagi ini, Karna Hari ini bikin ayam ungkep ahirnya Saya bikin bubur dengan memakai kaldu ayam ungkep bumbu kuning.

Bubur ayam brokoli mpasi 7m

Bubur ayam brokoli mpasi 7m

#5resepterbaruku