Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur manado yang Enak Banget

Dipos pada November 21, 2018

Bubur manado

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur manado yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur manado yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur manado, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur manado bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur manado memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nie kami ibu ibu suka buat acara dirmh ; nah menu sekarang bubur manado ... yuk cobain .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur manado:

  1. 1 liter beras
  2. 2 ikat kangkung
  3. 2 ikat bayam
  4. segenggam daun kemangi
  5. 5 gerai kacang panjang
  6. 3 buah jagung
  7. secukupnya Labu
  8. Untuk bumbu ;
  9. 2 sachet masako ayam
  10. 1 sdm garam dan vetsin
  11. 2 btg sereh
  12. 1/2 sdm merica bubuk
  13. 3 butir bawang merah
  14. 3 butir bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Bubur manado

1
Cuci bersih beras ... siapkan panci 5 liter , masukkan beras isi dgn 3 liter air biarkan nasi menjadi bubur jangan lupa diaduk agar buburnya tdk gosong.
2
Potong bayam,kangkung dan kemangi sisihkan . Potong kacang panjang 2 cm , potong kotak labu , dan iris iris jagung tp cuci dlu ya . Sayuran lain jg cuci hingga bersih dan masing2 sisihkan .
3
Buat bumbunya ,, potong tipis2 sereh lalu tumbuk , bersama bawang putih dan merah . Tumbuk hingga halus ... lalu siapkan wajan masukkan 2 sdm minyak lalu tumis bumbu td dan tambahkan merica tumis hingga wangi .
4
Nah sekarang apabila nasi telah menjadi bubur barulah masukkan satu persatu mulai dari labu , jagung ; jika labu sudah lembek barulah disusul kacang panjang lalu bumbu yg tlh ditumis , masako , garam dan vetsin . aduk dulu hingga rata jika dirasa kurang bisa ditambah penyedap apa saja sesuai selera. Nah lanjut jika rasa sudah pas terakhir masukkan daunnya . Jika daun sudah layu maka itu tandax bubur sudah matang .
5
Matikan kompor sajikan diatas mangkok . Makanlah bersama ikan kering dan sambel ... emmm enak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lek Tau Suan (Bubur Gunting) Khas Singkawang

Lek Tau Suan (Bubur Gunting) Khas Singkawang

Kalo pas pulang ke Singkawang wajib banget jajan bubur gunting. Hampir setiap siang nongkrong depan rumah nungguin engko yang jualan bubur gunting. Karena di Bandung gak ada yang jualan,buat buka puasa anak-anak request pengen bubur gunting mau gak mau mamah nya cobain bikin dan kata mereka enak mirip kaya yang di Singkawang☺️ #ramadhanpenuhide

Bubur kumpul

Bubur kumpul

Karena campur aduk, jadinya kumpul deh πŸ˜…πŸ˜…. Apalagi saya gak pandai plating πŸ˜‚. Iseng - iseng jadinya ya iseng. Tapi, enak buat ganjal perut. Sebelumnya resep ini hanya tersimpan, boleh juga nih buat #BantuMantenBaru Bahan - bahan dibawah bisa di skip, atau diganti dengan bahan lain, contoh : tepung ketan,beras ketan putih/ hitam. Bisa ditambah daun pandan saat perebusan.

Bubur kacang hijau gula merah

Bubur kacang hijau gula merah

Minggu ke.7 Minggu ini mamah cookped ngasih tantangan dgn belanja 15000,bisa belanja apa ? Saya bikin ini aja,kebetulan pengen yg manis" Kacang hijau Rp.5000 Kelapa. Rp.4000 Gula Aren. Rp.4500 Susu kental manis Rp.1500 #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #Cookpadcommunity_makassar

Mung Bean Coconut Milk Porridge with Avocado

Mung Bean Coconut Milk Porridge with Avocado

Mung bean Coconut Milk Porridge with Avocado adalah nama yang dikeren-kerenkan dari bubur kacang hijau dengan sajian tambahan alpukat.

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

dr kmrn pgn mkn bubur kacang ijo tp pgn yg praktis n cpt,jd udh aja pake presto biar cpt 20 menit matang mekar merekah πŸ˜€πŸ˜€ biasa sy bikin bubur kacang ijo santannya di pisah,kali ini santan sy campur biar kyk bubur kacang ala abang2 jualan 😁😁

5 porsi
20 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lg pen bubur kacang kl bl kebanyakan airnya doang jd bkn deh lbh puas

Bubur kacang ijo #penyegartenggorokanibu #semuatentangibu

Bubur kacang ijo #penyegartenggorokanibu #semuatentangibu

bau syedep dr jahe nya aduhhh bikin klepek2 πŸ˜„πŸ˜„ nyegerin badan, tenggorokan jadi hangat, uenak polll pokok nyaaaa πŸ˜‹πŸ€€ source : bian's kitchen #penyegartenggorokanibu #semuatentangibu #saturesepsatupohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #clovers #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_solo #madebyjihansungkar #jihanmustofasungkarcookpad

Bubur Kacang Hijau Simple 5-30-7

Bubur Kacang Hijau Simple 5-30-7

Ceritanya penasaran masak kacang hijau pake metode 5307.. Beneran gak sih bisa empuk secepat itu dan irit gas.. Dan ternyata benaarr ahahaa norak yaa tapi gpp yg penting udah pernah nyoba jadi ga penasaran lagi hehe

Bubur kacang hijau simpel

Bubur kacang hijau simpel

Udah lama nggak bikinin ayah bubur kesukaan.bongkar" rak Nemu kacang hijau.lumayan bisa langsung eksekusi

Bubur kacang ijo pelangi

Bubur kacang ijo pelangi

Ini sih coba" tapi hasilnya nyami"

Bubur Padas Ayam Kampung

Bubur Padas Ayam Kampung

Makanan khas daerah kabupaten sambas provinsi Kalimantan Barat.paduan bubur,daging dan sayuran.makanan paket komplit yang menyehatkan Nb : Untuk sayuran bisa di ganti sesui selera kecuali untuk daun kesum dan daun kunyit(jika ada).Untuk sayuran yg berdaun sengaja saya iris kecil,moms juga bisa iris sesuai selera ya.

8-10 porsi
Mpasi 8m Bubur Ayam

Mpasi 8m Bubur Ayam

⏺️Pagi, Siang, Sore πŸ“ Sabtu, 9 Mei 2020 πŸ‘ΆπŸ» Reaksi : Alhamdulillah 😘 selalu makan lahap dan habis tak tersisa. Makasih sayangkuu πŸ€—β–ͺοΈπŸ€—β–ͺ️ ⚠️ Alergi : ❌ 🚽 Poop : βœ”οΈ

3x makan
Bubur Kacang Ijo tanpa Santan

Bubur Kacang Ijo tanpa Santan

#TemanBerjuang semoga teman-teman yang sedang berjuang untuk sembuh dari kanker Payudara tetap semangat dan berfikir positif juga diimbangi dengan konsumsi makanan yang menyehatkan. Kali ini aku mau bikin bubur kacang ijo tanpa santan dan full pakai gula jawa (gula merah). Manfaat Kacang Hijau untuk Tubuh Termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein, antioksidan, rendah lemak serta serat, kacang hijau juga mengandung Vitamin A, B, C, E, K serta folat, zinc, fosfor, kalium, dan zat besi. Nutrisi lainnya adalah karbohidrat, mangan, magnesium dan selenium yang semuanya bermanfaat bagi tubuh. Semoga bubur ini bisa menjadi asupan yang bergizi untuk teman-teman sekalian. #TemanBerjuang #LalaKitc #SemangatTerus #BuburKacangIjoTanpa Santan #WithLove #PeduliTeman

5 porsi
130 menit
Bubur Kacang Hijau MarieKex

Bubur Kacang Hijau MarieKex

Burjo sebenarnya makanan favorit dari jaman SD. Gak tahu kenapa suka banget dan gak bosen. Apalagi kalau makannya campur ketan hitam. Duh enaknya. Tapi kali ini makan burjonya pake mariekex. Kalau di Indonesia ya bisa pakai regal, biskuit marie, dan sejenisnya. Biasanya makan burjo pake roti tawar kan kali ini pake biskuit marie. Enak deh. Silakan dicoba. Hehehe.

Trial dan error bubur kacang hijau

Trial dan error bubur kacang hijau

Dikasih kacang hijau sama tetangga. Perdana bikin bubur kacang hijau. Masih banyak kekurangannya. Saya tulis di sini biar gak lupa kesalahan apa saja selama memasak.

MPASI 8+ Bubur Oat Kacang Hijau susu

MPASI 8+ Bubur Oat Kacang Hijau susu

Terinpirasi bubur oat kacang ijo dari Babycare. Akhirnya bikin bubur oat kacang ijo buat cemilan si kecil. Alhamdulillah suka. Lemak nian. Emaknya aja ikut nyoba. Heheee

1 porsi