Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan #30 Kolak Lakun Kolbi yang Menggugah Selera

Dipos pada April 24, 2021

#30 Kolak Lakun Kolbi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat #30 Kolak Lakun Kolbi yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya #30 Kolak Lakun Kolbi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari #30 Kolak Lakun Kolbi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian #30 Kolak Lakun Kolbi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #30 Kolak Lakun Kolbi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #30 Kolak Lakun Kolbi memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadhanBerkesan Hhmmm di penghujung Ramadhan ini share kolak lagi.. Ini pertama kalinya sy mengolah makanan dg bahan labu kuning.. Ternyata ennaaaaakkk 😍 Aromanya khas gitu.. Lakun kolbi itu adalah labu kuning, kolang-kaling, ubi.. hehe πŸ˜† sy gunakan bahan2 yg seadanya saja..resep aslinya ada beberapa tambahan bahan.. Reshare: original recipe by Susan Mellyani

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #30 Kolak Lakun Kolbi:

  1. 500 gr labu kuning
  2. 250 gr kolang-kaling
  3. 2 buah ubi
  4. 1 liter air
  5. 500 ml Santan
  6. 1 keping gula Jawa, iris tipis
  7. 2 lembar daun pandan
  8. Secukupnya garam dan gula pasir (optional)

Langkah-langkah untuk membuat #30 Kolak Lakun Kolbi

1
Panaskan air. Masukkan labu kuning, ubi dan daun pandan.
2
Setelah empuk masukkan kolang-kaling dan gula Jawa, aduk rata.
3
Masukkan santan. Masak hingga santan mendidih. Tambahkan garam dan gula pasir (kalo di tradisi keluarga, garam dan gula pasir itu semacam "sarat" bahan yg hampir selalu disertakan di setiap masakan 😊)
4
Aduk hingga matang. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Ubi Singkong putih

Kolak Ubi Singkong putih

Kenapa pake gula putih.. Karena raja dirumah ga suka gula merah.. Hehe

Kolek Pisang rempah

Kolek Pisang rempah

sudah berapa hari puasa tp belum ketemu kolek pisang nih, sampe2 suami protes kapan ngolek nya.... hehehe sekarang bebeb..

Kolak Pisang Rame Banget

Kolak Pisang Rame Banget

Hallooo selamat malam. Malam ini aku mau share menu makan malamku yaitu "Kolak Pisang Rame Banget" hahaha. Kenapa aku namakan begitu karena isinya komplit! Ada pisang kepok, ubi kuning, kolang kaling, dan tape singkong. Aku bikinnya agak banyak, karenaaa mau aku kirim sebagian ke rumah ortu dan sebagian lagi buat makan malam + sarapan hehehe. Mari dilihat resepnya bu ibuuu ;)

10 - 12 porsi
20 menit
Kolak NangPi CangJo

Kolak NangPi CangJo

Jum'at berkah... Bikin nya kolak buat dimakan suami dan anak pas pulang dari jum'atan. Hmm.... Yummy...πŸ˜‹πŸ˜‹

Kolak Kacang Hijau Praktis/instan

Kolak Kacang Hijau Praktis/instan

Kepingin bikin kolak kacang hijau tp tdk mau ribet. Hidup ala-ala anak kost aja deh. Hehe. Saya kurang suka ribet ngolah santan sendiri. Jadinya saya pakai santan instan. Dulu pernah coba santan k*r*, tp kurang suka rasanya. Seteleh coba yg Sasa( bkn iklan ya) ternyata rasanya seperti santan asli.Tp kalau bunda bisa, memang lebih baik bikin santan sendiri ya. Silahkan dicoba resepnya.

3-4 porsi
30menit
Kolek candil ubi

Kolek candil ubi

Bikinnya simple ga pake ribet bun

4 porsi
#5 Kolak labu kuning

#5 Kolak labu kuning

#BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang #PekanInspirasi

Kolak pisang #PekanInspirasi

#14 #BikinRamadanBerkesan 30HariMengejarCelemek Tema pekan inspirasinya pisang sm gula jawa. Pas bgt kemarin dibawain ibuk pisang kapok hasil panen sendiri, buat bikin kolak katanya. Dibawain satu sisir, banyak bgt, pdhl saya kalau masak kan sedikit sedikit porsinya πŸ˜‚ Sebelum menikah, waktu bulan puasa, kolak buatan ibuk selalu ditunggu tunggu di rumah. Sekarang juga masih selalu saya tunggu tunggu, beda aja gtu kalau ibuk yg masak sm saya masak sendiri. Jadi kangen beberapa tahun lalu, waktu apa apa masih ibuk, eh sekarang udah jadi ibuk 😒 duh jadi baper saya.

Kolak pisang & kolang kaling

Kolak pisang & kolang kaling

Takjil untuk buka puasa hari ini simplr tapi tetap segar yukkk cusss

Kolak pisang singkong putih

Kolak pisang singkong putih

Ujan ujan enaknya makan yg anget"jadiny bikin kolak deh...

Kolak Tape Praktis

Kolak Tape Praktis

Lagi pingin yang seger tapi tetap anget...emm...alhamdulillah ada tape...than langsung dech..bikin kolak cepat..habis keburu pingin makannya..

3 orang
10 mnt
Kolak labu

Kolak labu

Musim hujan tlah tiba, musim hujan tlh tiba hore hore hore horeeeeπŸ˜‚ paling enak dimakan saat panas panas, hangat hangat gimana gituhπŸ˜„

2. Kolak Legit

2. Kolak Legit

Bahan yang ada di rumah itu yang aku manfaatkan. Yuk dicoba kolak serba serbi isinya πŸ˜„

5 porsi
30 menit
Kolak labu berkulit

Kolak labu berkulit

Suami pengen d buatin kolak labu tapi kulitnya ga d kupas.. nah gimana tuh.. ternyata pas d cobain enak.. rasanya ada yg kres2 pas d gigit

Kolak labu kuning plus pisang

Kolak labu kuning plus pisang

ini kolaknya ngintip resepnya mba riska erlinda ya hanya stepnya saya sesuaikan dengan gaya saya yg serba simple, soal rasa ini mantep loh kolaknya, cuss dicoba bikin ya

Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

Berhubung banyak stok. Jadi d buatlah kolak ubi ungu ini

7porsi
13. Kolak Pisang+Ubi Ungu #pekaninspirasi

13. Kolak Pisang+Ubi Ungu #pekaninspirasi

Ini kolaknya versi dipisah dari santan yah buibu. Akhirnya bikin kolak juga, setelah kemaren2 mager ke pasar, hari ini k pasar jg krn dtemenin suami, hhe . #bikinramadanberkesan #resepsenyross source : ibu giacinta + teh wina kartika

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Camilan di sore hari

2 porsi
25 menit