Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak singkong yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 24, 2021

Kolak singkong

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak singkong yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak singkong yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak singkong, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak singkong sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak singkong memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak singkong:

  1. 1/4 kg singkong kecukupnya kira2ukuran gula
  2. 1/4 kg gula merah
  3. air untuk merebus
  4. 1 bks vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kolak singkong

1
Kupas singkong dan cuci bersih, lalu potong kecil_kecil singkong nya
2
Rebus singkong,masukan gula merah,aduk _aduk biar gula nya tercampur rata hingga air nya menyurut /mengaci.
3
Terakhir masukan vanili sambil di aduk _aduk lalu matikan kompor.
4
Tuang ke mangkuk sambil di cocok roti tawar juga boleh tapi rotinya yang tekstur nya asin
5
Selamat mencoba dan menikmatiπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
Kolak singkong - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi jalar

Kolak ubi jalar

Kolak ini sering sekali dibikin saat musim dingin

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Kpngen bngt kolak, pas ada sisa pisang. Kmrn dah di buat bolu n pisgor,. Jd skr pngn kolakπŸ˜€ bahan menyesuaikan seadanya

Kolak ubi pacar cina

Kolak ubi pacar cina

Mumpung banyak ubi pingin bikin kolak

Kolak pisang kapok + sagu mutiara

Kolak pisang kapok + sagu mutiara

Manfaatkan pisang pada matang dari pekarangan alhasil bikin kolak yg simpel2 aja cuma pisang sama mutiara🍌🍨 Kurang endool ya moms rasanya kalau makan kolak bukan bulan ramadhan gimanaa gitu...

Kolak Paris

Kolak Paris

#DikuahinBiarSyedap #PekanInspirasi #CookpadComunity #CookpadComunity_Solo Kolak paris,nama ny unik y bunda2,hihihi.Kolak identik dgn santan & gula jawa,tp klau kolak paris ini tanpa gula jawa,kuah/kinca nya berwarna putih & liquid (tdk cair/encer) Sy jg kurang tahu knp di namakan kolak paris.Sudah jarang jg yg jual ini skrg,jd mari kita buat sendiri dirumah,hihihi Kolak paris di sajikan dingin lbh nikmat :p Saya tuliskan resep nya,siapa tahu saja bunda2 ada yg mau coba buat juga.

Kolak Waluh Mutiara #BikinRamadanBerkesan

Kolak Waluh Mutiara #BikinRamadanBerkesan

Ingin coba variasi lain untuk isian kolak yang bikin adem diperut. 😁

Untuk 5 porsi
#23 Kolak labu mix Ubi Jepang #BikinRamadanBerkesan

#23 Kolak labu mix Ubi Jepang #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan 23 Kurang afdol nih kayanya klo bulan ramadhan gak bikin kolak, dan demi celemek sakti kudu dikit dikit cekrek setor resep.. walopun msaknya mlm2 dan hasil fotonya kurang maksimal gpp lah yaa 😊😊😊 ini ubi jepang rasanya lebih enak klo menurut saya drpd yg lokal. Yuu buatt yuu bund...

Kolak ubi rumahan dan simple

Kolak ubi rumahan dan simple

si kecil paling doyan sama kolak ubi, biarpun sederhana dan gampang buatnya. rasanya gak kalah enaknya lohhh....... 😊

Es kolak

Es kolak

Resep aslinya es kolak ini kalo di kotabaru, pisang dan saos santannya direbus terpisah, jadi pisang direbus dengan kulitnya, ketika akan disajikan baru dikupas, dipotong2 dan beri saos santan. Di resep ini saya masak bareng pisang dan saosnya agar lebih praktis dan lebih meresap ke pisang lemak manisnya santan dan gula.

Kolak singkong x singkong thailand

Kolak singkong x singkong thailand

#indonesiamemasakubidansingkong Source ci tintin rayner singkong dipinggir rumah daunnya abis dipake mainan anakku, bikin wayang2an tiap sore atau masak2an pake daun singkong muda diiris2. sampe akhirnya daunnya gundul, lalu digali dan cuma dapet 4batang umbi singkong, kecil2 pula, dibikin singkong goreng sebagian, dibikin kolak singkong ala2 singkong thailand sebagian. Ini kolak singkong gula merah biasa tapi dipakein larutan tapioka trus santan dipisah ala2 singkong thailand. Rasa manisnya pas wangi gula merah gurih santan, endeusss πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

Dapet pisang dri sepupu,tp g tw pisang ap nmanya ,,,,(biasa mahmud blom hafal jenis pisang smua).Pngen dibuat kolak aj soale taruh kulkas malah nganggur g ad yg tarik,,,,Kebetulan tukng sayur lwt dpn rumah bawa labu kuning,,,,untuk gula,aq pkek gula pasir bisa pkek gula jawa ya,tinggal hncurin dulu gula jawanya..eksekusi lngsung,,,,.

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Entah ada angin apa tiba tiba pengen makan kolak

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

bahanny sederhana favorite anak "