Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Roti yang Lezat Sekali

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau Kuah Roti

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Roti yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Kacang Hijau Kuah Roti yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau Kuah Roti, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau Kuah Roti ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau Kuah Roti kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Kacang Hijau Kuah Roti diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Kuah Roti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Roti memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi seneng-senengnya makan bubur manis buatan ibuku. Akhirnya, aku coba dekh bikin sendiri (meski ga sepenuhnya!) dengan santan terpisah. Hasilnya? Ga mengecewakan. Yummy!! 😋👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Roti:

  1. 250 gram Kacang hijau
  2. 500 ml Air
  3. 2 sdm Gula pasir
  4. secukupnya Gula merah
  5. secukupnya Garam
  6. Topping:
  7. secukupnya Roti tawar, potong dadu

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Roti

1
Bersihkan kacang hijau. Rebus air & kacang hijau di atas api sedang hingga mendidih & kacang hijau mengembang.
2
Masukkan gula pasir, gula merah & sedikit garam. Aduk rata. Cicipi rasanya. Jika kurang manis, tambahkan gula merah secukupnya. Setelah kacang hijau terlihat mengembang & matang, matikan api.
3
Nikmati 1 porsi bubur kacang hijau dengan potongan roti tawar dadu. Tambahkan santan secukupnya. Aduk rata & nikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Doryam

Bubur Doryam

MPASI 6-8 mo

3 x makan
30 menit
Bubur Sayur Topping Orak-arik telur dan Suwir Ayam Leftover

Bubur Sayur Topping Orak-arik telur dan Suwir Ayam Leftover

Menu buat sarapan leftover alias dari bahan sisa. 😁 Bahan seadanya yg ada di kulkas. Punya kacang panjang cuma beberapa lonjor... ya udah dipake 2 lonjor. Jagung sisa sebiji. Trus ada wortel tapi tinggal sepertiganya aja. Ya udah pake aja... daripada merana 😂 itu wortel nantinya. Juga ada ayam goreng yg ga abis sisa semalam. Disuwiri buat topping. Nah biar kliatan banyak dan rame toppingnya, tambahi lagi telor orak-arik. Joss tenan ki buburnya... mantul . 😂 Ditambah sambel andaliman yg pedasnya menggurita di lidah. 😋😍 #TiketGoldenBatikApron

6 porsi
50 menit
MPASI- Bubur Kacang Merah

MPASI- Bubur Kacang Merah

Sarapan simple ^^

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Pagi ini suami libur kerja jadi waktu masak lebih lama, tiba-tiba pengen bikin sarapan bubur kacang hijau. Disantap dengan roti gandum boleh juga 👌🏻

6 porsi
Bubur kacang merah praktis

Bubur kacang merah praktis

4 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

4 porsi
45 menit
Bubur Srintil (4 Macam Bubur)

Bubur Srintil (4 Macam Bubur)

Bismillah.. alhamdulillah masih bisa ikutan goda team paders ditengah kesibukan yang gak ada habis-habisnya. Alhamdulillah masih diberi sehat jadi bisa beraktifitas. Kali ini saya se-team dengan mb Risa @mamafathan dan nama team kami BUBUR MUTIARA (kolaBorasi dUa iBU ceRia Masak bUbur canTik Ala cicik aRy risA). Alhamdulillah bubur pilihan mb Risa memang enak.. kami cooksnap resep dari mb @nhncook2024 terimakasih resepnya mb Hikmah 😊 #GoDaTC_BerburuBubur #GoDaTC_BuburMutiara #GoDaTC_CicikAry #KomunitasPaders #CookpadIndonesia

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kok pingin bikin kacang hijau. Teringat punya kacang ijo di kulkas. Akhirnya berangkat olah2 😎😎

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Papinya request pingin dibuatin bubur kacang ijo.

Bubur kacang ijo(porsi besar)

Bubur kacang ijo(porsi besar)

Hari minggu,ada saudara datang,kasih kacang ijo,truz kepikiran deh buwat burjo alias bubur kacang ijo.,yuk dicoba..

10 orang
2 jam
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo 2 hari direndem, bingung mau buat apa, yaudah buat kacang ijo, dan alhamdulillah berhasil

Bubur Manado

Bubur Manado

Saya sempat survey di Manado cara mereka membuat bubur tinutuan. Dan saya temukan sangat menarik sekali karena semua dimulai dari biang buburnya yg terdiri dari bermacam-macam bahan.

10 porsi
Bubur Kacang Hijau Sehat (Aman Untuk Diet)

Bubur Kacang Hijau Sehat (Aman Untuk Diet)

pengen banget makan bubur kacang hijau abang-abang deket kampus. tapi santan sama manisnya gak nguatin banget. akhirnya bikin sendiri deh bubur kacang hijau dikosan. lebih sehat pastinya.

2 orang
30 menit
.: Bubur Kacang Hijau :.

.: Bubur Kacang Hijau :.

4 porsi
120 menit
Bubur Gunting Singkawang

Bubur Gunting Singkawang

Dessert yang mudah dibuat & cepat proses mengolahnya, khas Singkawang, Kalimantan Barat. Disebut bubur gunting karena taburan cakuenya digunting tipis-tipis. Ini favorit keluarga kami di rumah. #KapsulAjaib Semoga resep saya juga bisa bermanfaat bagi para Ibu dari anak-anak pasien atau survivor kanker yang membutuhkan asupan makanan/minuman bernutrisi baik. 💕🙏 Semangat terus ya, buat teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker.

10 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Pengen ngasih sarapan yg lain nih buat suami pulang kerja siph 3 jadinya aku bikin bubur kacang ijo enak kalo bikinan sendiri asli bahannua tanpa campuran bahan" aneh

5 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau nasi merah dan pisang margarin

Bubur kacang hijau nasi merah dan pisang margarin

Ini hasil perpaduan buka puasa/sarapan yg pas nih buat yg lagi diet.. Karbo ad dr nasi merah, protein nabati dr kacang hijau, vit & potassium dr pisang..

8.#MPASI bubur beras merah tempe 6+(Booster BB)

8.#MPASI bubur beras merah tempe 6+(Booster BB)

Buat momy yg anaknya alergi telur/ ikan2 tertentu,bisa bgt nih lauknya diganti tempe

3 porsi
Bubur kacang ijo simple

Bubur kacang ijo simple

Udah lama ga buat ini, tiba-tiba kepengen kebetulan suami jg suka bgt.

45menit