Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur kacang ijo yang Sempurna

Dipos pada November 29, 2018

Bubur kacang ijo

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang ijo yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur kacang ijo yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang ijo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang ijo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kok pingin bikin kacang hijau. Teringat punya kacang ijo di kulkas. Akhirnya berangkat olah2 😎😎

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo:

  1. 1/4 kg kacang ijo
  2. 1 btr kelapa
  3. Secukupnya gula
  4. 1 sdm garam
  5. 3 lmbr daun pandan
  6. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo

1
Rebus air sampe mendidih, cemplungin kacang ijo dan daun pandan
2
Sambil menunggu kacangnya lunak, parut kelapa dan buat santan
3
Kl kacang udah lunak, masukan santan
4
Tambah gula sesuai selera dam sesendok grm
5
Santan jgn sampe pecah ya???

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 7+ bubur kacang hijau keju

MPASI 7+ bubur kacang hijau keju

Ini buatnya sekalian unk keluarga...... jadi aq rebus dulu kacang hijaunya lalu aq sisihkan 2 sendok makan untuk si dekya dedek yaya.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

5 porsi
45 menit
Bubur Kacang Hijau Jahe

Bubur Kacang Hijau Jahe

Musim ujan, musim dingin, cuaca mendung emang paling enak banget makan yang anget2😉

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Susu

Bubur Kacang Hijau Susu

Musim hujan butuh cemilan anget? Cusss!

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Ceritanya suami lagi belajar berhenti merokok, jadi harus siapin jajan di rumah sebagai pengganti rokok. Kali ini bikin bubur kacang hijau ketan hitam, yuk marii..

Bubur Kwartet

Bubur Kwartet

Lumayan untuk sarapan. Cukup mengenyangkan... #MomenManis #cookpadcommunity_Jayapura

Bubur kacang merah, ikan dori, beras merah. mpasi 7m+

Bubur kacang merah, ikan dori, beras merah. mpasi 7m+

Dilema ibu" kerja g bs masak stiap kali dia mau makan. Jadi mau g mau masak skalian bnyak untuk 4x makan. Makanan nya masuk frezeer ,panasin pas mau di makan ajaa .. Rasanya enak Bangeeet akupun suka

Bubur Kacang Hijau + Durian

Bubur Kacang Hijau + Durian

Lagi musim durian..ternyata satu pohon di samping rumah berbuah walaupun tidak banyak,kebetulan jenis duriannya yang enak,dagingnya berwarna kuning,tadi pagi ketika dibuka,lah..kok rasanya ngga enak,biasanya kalau buahnya jatuh,langsung dimakan gitu aja habis ngga bersisa,putar otak mau dibikin apa,mau dibikin kue kue an..si papa..ngga terlalu suka,mau dibikin es es an dari pagi malah hujan gerimis,cuacanya ngga mendukung,kepikiran bikin bubur aja karna cuacanya juga mendukung..happy cooking..😊😊

Mpasi - Bubur merah x Soto ayam kuning

Mpasi - Bubur merah x Soto ayam kuning

#DiRumahAja dan ga bosen bosen masakin si anak gadis yang lagi lahap maem 💪🏻😍

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kangen sama bubur kacang ijo di Swiss ya mesti buat sendiri karena tdk ada yg jual. Yuk kita intip gimana cara buatnya .

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Hujan" enaknya yg anget", kayak burjo ini. Enak, hangat, dan sehat. Bun-bun, kalau mau tampilannya cantik..gula merahnya yg putih ya.

#mpasiJAY 2. Potato Porridge (7 bulan)

#mpasiJAY 2. Potato Porridge (7 bulan)

👩‍🍳 Reaksi JAY: Hmm sepertinya dia kurang suka tekstur bubur nya yang ada kuning telurnya kali yah. Makannya lambat banget. Dan juga cuma mau beberapa sendok aja. Bagi yang belum tahu, berikut saya share sedikit pengetahuan tentang mpasi 4 bintang. Jadi kalau sepengetahuan saya menu mpasi 4 bintang ini adalah menu lengkap gabungan. Apa sajakah itu? Berikut saya coba jabarkan: ⭐ sumber karbohidrat - beras merah, beras cokelat, beras putih, jagung, kentang, ubi, labu kuning, gandum, oat dll - ⭐⭐ sumber protein hewani (prohe) - ayam kampung, ikan, hati sapi, daging sapi, udang, telur puyuh, dll - ⭐⭐⭐ sumber protein nabati (prona) - tahu, tempe, kacang hijau, kacang polong, kacang merah, kacang edamame, buncis, kcg panjang, dll - ⭐⭐⭐⭐ sumber serat - bayam, kangkung, wortel, tomat, sawi, labu siam, dll - Selain itu kita bisa kasih beberapa bahan atau bumbu tambahan sebagai berikut : ✅ LEMAK TAMBAHAN ( LT) - minyak zaitun, minyak canola, minyak jagung, atau bisa juga butter - ✅ BUMBU AROMATIK (BUMTIK) supaya baunya menggugah selera baby kita - bamer baput, seledri, daun jeruk, daun salam, dll - ✅ PENYEDAP RASA - kaldu murni dari ayam kampung, sapi, ikan, atau bisa keju - INFO LENGKAP BISA CEK DI GOOGLE DAN YOUTUBE 👩‍🍳 Note : Setiap baby memiliki alergi yang berbeda". Jadi harap berhati hati jika memang ada indikasi alergi. Mungkin bisa ditanyakan ke dokter anak masing". Terima kasih. ❤ #mpasiJAY #mpasi7bulan #mpasi4bintang #homemadempasi #mpasimudah #mpasirumahan

+/- 30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Cuaca uda mulai dingin dan selalu bingung nentuin sarapan. Kadang malah skip karna saking malasnya. Teringat masih simpan 1/4 kilo mug bean jadilah kepikiran buat bikin. Yuk cek.

8-10 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Cuaca dingin bikin kangen sama abang2 tukang burjo di indo. Biasanya mkn gini pake ketan item jg. Tp yg ada di rmh cuma kacang ijo aja, gini aja udah nikmat banget. Namanya aja bubur ya, jd ini versi kental gt. Manisnya bisa disesuaikan selera ya

Barobbo / bubur jagung

Barobbo / bubur jagung

#PejuangGoldenApron3

Puding bubur kacang

Puding bubur kacang

Bubur kacang ijo sisa sayang kalo di buang yaudah di buat puding saja

Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+)

Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+)

Tadi panas sekarang hujan, yuhuuu ubi lapar, bu ibu masak yuu 😚

1 porsi
260 menit