Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil yang Anti Gagal

Dipos pada October 22, 2021

Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yang namanya gorengan tu favorit banget bagi hampir semua usia, tidak terkecuali keluarga kecilku... salah satunya ya pastel πŸ˜†. #BikinRamadanBerkesan #prRamadhan_takjil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil:

  1. 275 gr Terigu protein rendah
  2. 75 gr Margarin (blueband lebih enak)
  3. 1 sdt Garam
  4. 80 ml Air
  5. 55 ml Minyak goreng
  6. **Isian*
  7. 2 buah Wortel ukuran besar, potong dadu kecil
  8. 1 buah Kentang ukuran sedang, potong dadu kecil
  9. 1 keping Bihun jagung, rendam air, potong lebih kecil
  10. 1 batang Daun bawang iris halus
  11. Secukupnya Garam, gula, lada bubuk, pala bubuk dan kaldu bubuk(opsional)
  12. Secukupnya minyak untuk menumis
  13. **Bumbu halus*
  14. 2 siung Bawang putih
  15. 4 butir Bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil

1
Buat isiannya dulu, rebus kentang sampai matang dan wortel sampai hampir matang. Tiriskan.
2
Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan daun bawang, wortel, kentang dan bihun jagung. Bumbui garam, lada, gula dan kaldu bubuk (paling enak kalau isianya bercita rasa manis gurih).
3
Masak sampai matang. Koreksi rasa. Sisihkan sampai benar-benar dingin.
4
Sebagian aku kasih irisan cabe πŸ˜…
Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil - Step 4
5
Buat, kulit pastelnya. Campur air mendidih dengan margarin, minyak goreng dan garam. Biarkan sampai air menjadi hangat dan margarin benar-benar leleh.
6
Setelah air menjadi hangat, tuangkan ke tepung terigu. Aduk menggunakan sendok kayu sampai tercampur rata. Satukan adonan, tutup plastik wrap dan diamkan sebentar.
7
Bagi adonan menjadi 10 bulatan. Gilas (jgn terlalu tipis), isi dengan bahan isian, tangkupkan dan pilin pinggirannya sambil dikunci. Lakukan sampai selesai.
Pastel Ramadhan #prRamadhan_takjil - Step 7
8
Panaskan minyak cukup banyak dengan api sedang. Goreng pastel sampai matang. Cukup 1x balik supaya tidak menyerap minyak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Sate Ayam Teflon #Inspirasi Menu Buka Puasa

Bikin sate ayam pakai teflon ? Bisa banget. Berhubung saya tinggal di apartment yang tidak memungkinkan bakar membakar, jadilah bikin sate ayam teflon. Rasanya tidak kalah enak dengan sate ayam yang dibakar dengan arang. Untuk bumbunya, saya pakai bahan sate khas Ponorogo. Yuk kita mulai membuat sambil menunggu waktu berbuka !

4 Porsi
3 jam
Tumis sawi hijau (menu simpel sahur)

Tumis sawi hijau (menu simpel sahur)

Biasa masak untuk sahur yg simpel2 aja,masakan sederhana dgn rasa yg istimewa. Low budget cocok utk menu tanggal tua 😊😊

Puding lumut gula merah

Puding lumut gula merah

Buat menu buka puasa seger banget nih

Es buah ramadhan

Es buah ramadhan

Es favorite keluarga kecilku, saat ramadhan.. Salam ramadhan..

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Selama bulan puasa saat berbuka ataupun sahur keluarga saya lebih suka makanan yang berkuah dari pada tumis2an. Dan blm bosan dengan opor ayam maupun soto ayam. Lebih enak lagi jika opor ayam ini disajikan dengan lontong dan telor balado kentang. Opor ayam jg bisa ditambahkan dg kentang dan telor rebus.

10 porsi
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Alhamdulilah hari pertama puasa lancar☺️ yuk..kita bikin cemilan buat takjil menu yg mudah dibuat dan memanfaatkan nasi sisa sahur tadi malam. Makannya pas sore mau berbuka puasa ketika turun hujan pas cocok banget deh..πŸ˜‹untuk teman minum teh anget waktu berbuka puasa. Cemilan yg bikin kenyang dan yg penting enak gurih kenyal lembut yummy...πŸ˜‹yuk..langsung aja dicoba ya..πŸ₯° #TepungKobe #CirengNasiKobe #RecookSeruKobe #DapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya

Sambal terasi uleg#ramadhan

Sambal terasi uleg#ramadhan

Sambal terasi uleg Γ§ocok untuk teman makan

10 menit
Sarikaya Simpel #Ramadhan ceria

Sarikaya Simpel #Ramadhan ceria

Memanfaatkn pisang yg masih ada drumah jadilah bikin sarikaya, mudah buatnya..cocok bwt buka puasa.

Menu buka puasa : Es Puding Coklat Luwak White Koffie

Menu buka puasa : Es Puding Coklat Luwak White Koffie

Menyambut bulan Ramadhan aku udah mulai bikin kreasi menu buat berbuka puasa. Salah satunya kreasi kopi. Aku suka banget sama kopi. Hmmm wajib coba !!

6 porsi
15 menit
Bubur timun suri spesial ramadhan

Bubur timun suri spesial ramadhan

#JemputRejeki hai bun..selamat menunaikn ibdah puasa y..hari ini cuacanya sangat pns y..πŸ˜…πŸ˜… biasa klo pns sperti ini enaknya kta berbka dngan yg dingin2 y..apa y kira2πŸ€”πŸ€”..nah sya dah beli timun surinya skrg sya mo cba bkin bubur timun suri spesial ramadhan y bun..

1 porsi
2 menit
Udang Asem Manis Special (temen sahur atau buka puasa)

Udang Asem Manis Special (temen sahur atau buka puasa)

Masakan simple pake bumbu merah. Praktis buat sahur ataupun buka puasa. Yang khas dari udang asam manis ini adalah pemakaian telur pada saat sudah menjelang matang. Mirip udang saus singapore tapi ini versi asamnya jadi seger. Bikin makin yummy!

Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Misi Ramadhan yang ke 4 ini dengan tema frozen dan bisa diangetin kapan saja. Dan coboy juga pas ada tema sharing tahu bakso dengan mbak @iftitah_kurniasari sebagai nara sumbernya. Tapi berhubung harga daging sapi lagi naik jadi saya ganti baksonya dengan full daging ayam. Alhamdulillah anak2 doyan banget meskipun tahu baksonya menggunakan full daging ayam. #NgacoFrozenFood_IftitahKurniasari #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Minuman takjil buka puasa: cappucino cincau / capcin / capucino

Minuman takjil buka puasa: cappucino cincau / capcin / capucino

Maaf fotonya detik2 terakhir mau habis ✌ Oya, Biasanya diserut yahh cincau hitamnya.. tapi saya bikin yg kotak2 aja deh πŸ˜€

1-2 porsi
Oseng2 tempe lombok duet warna#siap Ramadhan

Oseng2 tempe lombok duet warna#siap Ramadhan

Oseng tempe...simple....anak2 jg suka..di makan dg lauk telur dadar

Es nata de coco & biji selasih simple menu buka puasa

Es nata de coco & biji selasih simple menu buka puasa

Buka puasa hari ke 2 cari takjil gak ada yg jual duh kasian bgt sih aku kwkwkkwkwkw masuk indomaret cari yg bisa di buat secepat kilat ok beli lah nata de coco & biji selasih langsung cus gada 5 mnt jd takjil yg sueger pisan mudah dan murah #festifalmaradhan #cookpadcommunty_jakarta #takjil #menubukapuasa

Biji Salak Ubi 3 Rasa πŸ˜‹

Biji Salak Ubi 3 Rasa πŸ˜‹

Masih memanfaatkan sisa ubi, kali ini bikin Biji Salak Ubi alias Jenang Grendul Telo alias Bubur Candil Ubi, disini Ubinya saya beri pasta red velvet, pasta taro, dan pasta pandan, jadi diberi nama Biji Salak Ubi 3 Rasa. Kalo penasaran yuk intip bareng-bareng cara pembuatannya dibawah ini. 😍 #OlahanUbi #JajananPasar #PejuangGoldenBatikApron #takjil

Semur daging giling + wortel πŸ₯• kesukaan anak-anak

Semur daging giling + wortel πŸ₯• kesukaan anak-anak

Ada daging giling sisa buat pentol dibikin semur aja buat sahur bersama anak-anak. Buat org dewasa yg suka pedes bisa juga ditambahin cabe rawit hmmm pasti Mak nyoooos

5 orang
30menit