Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Es buah ramadhan yang Sempurna

Dipos pada October 20, 2021

Es buah ramadhan

Bagaimana membuat Es buah ramadhan yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Es buah ramadhan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Es buah ramadhan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es buah ramadhan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es buah ramadhan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es buah ramadhan memakai 8 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Es favorite keluarga kecilku, saat ramadhan.. Salam ramadhan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es buah ramadhan:

  1. 15 buah kolangkaling, potong sesuai selera
  2. secukupnya Cincau hitam potong
  3. secukupnya Buah blewah
  4. secukupnya Semangka
  5. secukupnya Es batu
  6. secukupnya Syirup cocopandan
  7. 5 sdm susu kental manis
  8. 100 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat Es buah ramadhan

1
Pertama Siapkan semua bahan. Lalu masukan semua bahan kedlm wadah, lalu beri es batu dan syirup manis nya sesuai selera saja,susu juga air aduk rata, Siap dihidang kan saat berbuka puasa, selamat mencoba.. Selamat berbuka puasa..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Menu ramadhan #14

Menu ramadhan #14

Saur malam ini ceritanya pake chicken katsu, tumis kol wortel dan buah naga. Btw itu bukan dada fillet tp paha fillet gegara kesiangan ke pasarnya jd sisanya itu, pun biasanya sayurnya kan di kasih mayones ini sengaja ditumis karena kalo dressingnya mayones alamak besar kali lah kalorinya wkwkwk gaya bgt mikirin kalori πŸ˜‚. Anyhei selamat puasa semuanya πŸ™πŸ»

Ote-ote full sayur yg empuuuk... #Bikin Ramadhan Berkesan

Ote-ote full sayur yg empuuuk... #Bikin Ramadhan Berkesan

Banyak wortel di rmh harus dimanfaatkan biar tidak mubazir 😊... Bikin Ramadhan Berkesan

50 bj lebih
Tahu bakso Frozen

Tahu bakso Frozen

Buat tahu bakso unk stok jd kalau mau makan tinggal goreng sekalian ikutan ..ramadan camp yu ah kita langsung masak .. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity-Bogor #RamadanCamp-misi4

Cakar ayam dimsum (Ramadan 1)

Cakar ayam dimsum (Ramadan 1)

#bikinramadhanberkesan dengan menu menu yang beragam, cakar ayam ini sebenernya udh dibeli dan disimpen rapi di freezer minggu lalu. Takut keburu basi, bingung mau diolah jadi apa karena sebenernya yang makan cakar ayam dirumah cuman saya. Akhirnya cek cek di sosmed nemu deh dimsum tp sebenernya belum pernah makan dimsum cakar versi aslinya. Hehehe cuma udah bisa bayangin aja gimana olahan chines food. Dan ini adalah kali pertama bikin ini menu... cus aja yuk bisa digandengin sama tumis sayuran.

Tahu bacem

Tahu bacem

Masak ini cepet bgt sampe suami adj tanya "uda selesai?" πŸ˜…πŸ˜ Bneran cm 15 menit uprek nya kalo mateng nya sech ttp nggu hehe tp bisa disambi main sama bocil Jadi masak ini buat persiapan sahur besok biar tinggal goreng

Es teler viral kuah creamy

Es teler viral kuah creamy

setor resep mak . Yuk awali buka puasa pertama dengan yang seger seger . Bikin sendiri lebih mantul mak . Isiannya bisa disesuaikan, untuk kuah nya creamy banget, jadi bikin makin enak .. Awas ngiler ya mak siang siang liat es begini . #PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 #CookpadCommunity_Bogor

7 porsi @14Oz
Kering Tempe #Bikin Ramadhan Berkesan

Kering Tempe #Bikin Ramadhan Berkesan

Menu yg satu ini hampir ada di setiap nasi kotak 😊 Bikin Ramadhan Berkesan

Menu Buka Puasa : Pudding Roti Apple Ala Pita (Setup Roti Tawar)

Menu Buka Puasa : Pudding Roti Apple Ala Pita (Setup Roti Tawar)

Sekarang-sekarang ini lagi hits dengan menu setup bread atau setup roti tawar, nah moms kali ini saya mau membuat variasi berbeda dengan menggunakan roti tawar, jangan liat bentuknya mom tp liat rasanya 😁😁. Semoga suka dan bikinnya mudah sekali loh moms. Jangan lupa di recook ya moms β€’ β€’ #Cookpadcommunity_Jakarta #JeramiJakarta #CookpadIndonesia #SerabiJakarta

1 porsi besar
35 menit
Es Jeruk Yakult Squash

Es Jeruk Yakult Squash

Terinspirasi resep @finnymuwarman , iseng sajikan ini buat anak-anak di hari minggu ini. Cocok nih buat nanti berbuka manis dan segar. Untuk sobat yang berpuasa. Selamat menunaikan ibadah puasa teman-teman. Semoga ibadahnya dilancarkan πŸ™πŸ»

1 gelas
5 menit
Sambel Terasi+Sambel Korek (ala saya) Stok Ramadhan

Sambel Terasi+Sambel Korek (ala saya) Stok Ramadhan

#dirumahaja #kedapuraja #PejuangGoldenApron #ramadhanmubarok

Day 2 : Kolak pisang mutiara (menu buka puasa)

Day 2 : Kolak pisang mutiara (menu buka puasa)

Kolak itu seperti menu wajib di bulan puasa, nah dari pada hanya kolak pisang jadi deh di tambahin mutiara biar lebih cantik dan enak 😊 #bikinramadanberkesan

Pempek Panggang Palembang (Frozen)

Pempek Panggang Palembang (Frozen)

Haihaihaaaiii.. masuk lagi ke RamadanCamp misi ke empat. Kali ini mamah ngasih clue "Simpan Aku di Frezeer, Panaskan Lalu Hidangkan". Apa hayooo??? ya pastilah frozen food, ini juga cara praktis buat sajian di bulan Ramadhan, gag perlu kasak kusuk lagi di dapur berlamaΒ², tinggal dinginkan suhu ruang, panaskan, santap deh.. Hihiii Apalagi kalo mau ngabuburit bareng kesayangan, atau sekedar jogging keliling komplek agar bentuk tubuh tetap stabil, beneran praktis kan gag ngabisin waktu lagi buat bebikinan.. Cobain yuukk moms πŸ˜‰ Source : @niungniung #RamadanCamp_Misi4 #MakananBeku #CookpadCommunity_Sumbar

Sop Buntut Sapi Kuah Bening

Sop Buntut Sapi Kuah Bening

Hari Pertama buka puasa kami sekeluarga makan Sop Buntut sapi kuah bening kesukan keluarga kami sampai habis tidak kalah rasanya dengan yang ada di restaurant dengan masakan buatan sendiri.

5 Orang
2 Jam
Siap Ramadan Sambal bawang serba guna

Siap Ramadan Sambal bawang serba guna

Cabe rawit lagi murah, dibuat sambal siap saji aja, bisa unt makan ayam goreng, telor dadar , nasgor dll. Praktis siap santap, dan bisa disimpan lama, apalagi buat anak kos..

150g
30 mnt
πŸ’’Simple Soto Ceker (Menu Buka Puasa Day17)πŸ’’

πŸ’’Simple Soto Ceker (Menu Buka Puasa Day17)πŸ’’

#SiapRamadan #AhlinyaAyam #SerbaSerbiAyam #BerburuCemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya #CookpadCommunity #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Lampung Memanfaatkan kaldu ayam / kuah ungkep ayam sederhana yang sayang buat di buang. Kebetulan pula lagi pingin yang seger buat menu buka dan kebetulan pula ada tema di cookpad yaitu tema olahan ceker 😍 nah pas banget kan .