Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur ayam yang Enak Banget

Dipos pada September 6, 2018

Bubur ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur ayam yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur ayam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur ayam sekitar 3 pursi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur ayam diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam memakai 10 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam:

  1. 1 potong dada ayam
  2. Nasi sesuai ukuran
  3. 2 sdk kecap asin
  4. 3 siung bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 daun bawang
  7. 2 sdk garam
  8. 1 sendok kaldu jamur no msg
  9. 3 pangsit
  10. Bawang goreng secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam

1
Rebus nasi sampai menjadi bubur
2
Potong ayam kecil2 dann tipis2
3
Masukan potongan ayam bersama nasi
4
Uleg bawang merah dan bawang putih sampai lembut
5
Masukan uleg kan bawang merah dan bawang putih ke dalam rebusan nasi
6
Potong pangsit kecil2 berbentuk kotak
7
Goreng potongan pangsit samapai matang
8
Masukan garam, kaldu jamur dan kecap asin ke dalam rebusan nasi dan aduk terus sampai menjadi bubur
9
Setelah sudah menjadi bubur tuang ke dalam mangkuk
10
Potong daun bawang taruh dia atas bubur
11
Ambil pangsit goreng dan taruh ke atas bubur
12
Ambil bawang goreng dan jadii

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Soto MP Asi (memanfaatkan kaldu sisa bumbu ungkep ayam goreng)

Bubur Soto MP Asi (memanfaatkan kaldu sisa bumbu ungkep ayam goreng)

Bikin ayam goreng ada kaldu sisa bumbu ungkep. Klo digoreng bikin kotor minyak dan meledak2.... Dimanfaatkan aj buat bubur dd Rusydan (14 bln). Dah lengkap ada kaldu ayam, bumbu rempah...tinggal tambah sayuran...sedaap. Agak lama masaknya krn pake api kecil sambil bikin sarapan buat kakak2 nya yg mo sekolah.

1 jam
MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M

MPASI-Bubur Tiyam KeTa (ati ayam kembg kol tahu) 8M

Nyoba hati ayam aahh...

3 porsi
30 menit
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Pagi-pagi hujan, lagi pingin makan yg anget2 buat anak dan suami. Ditambah lagi karena maag lagi kumat makanya lagi pingin yg tekstur lembut dan ramah di perut, no MSG yes..!!

Sup Ceker Ayam Bubur Kacang

Sup Ceker Ayam Bubur Kacang

Lagi cari cari resep ceker eeh ketemu resep yang satu ini kebetulan bahannya ada yaa udach kita eksekusi awalnya berasa unik z karna gak pernah ketemu dan belum pernah makan sup seperti ini padahal kata teman" dipasar ramadhan Banjarmasin banyak menu ini dijual cuma pakai daging diberi kentang, wortel dan tambahan kacang hijau,,,untuk rasa shih aku masih asing nanti mau coba lagi yang sup dagingnya Resep by Yulita Kristi #SiapRamadan #AhlinyaAyam #SayangAnak

Bubur Ayam Simple (RiceCooker)

Bubur Ayam Simple (RiceCooker)

Pengen bubur ayam Jakarta yg kuah kuning, tapi di malang adanya bubur ayam kuah semur dan santan 😂 jadi bikin aja deh TIPS: - setiap masak lubang uap, plat dibawah tutup rice cooker dan tempat pembuangan air di copot, agar air tidak meleber dan membanjiri pemanas ricecooker. - Kalau masak air dan minyak-minyakan harus sering2 di cek, karena kalau ricecooker ada isi yg berminyak dan air banyak pasti akan tercook terus dan indikator tidak akan berpindah ke warm.

8 porsi
Bubur ayam 🐔

Bubur ayam 🐔

Niat mau masak mie bihun, pas pulang kerja misua sakit gtu, terus buat bubur dech, batal masak mie bihun ya,..

3 - 4 mangkuk
Bubur ayam, dari nasi pera, sisa kemaren

Bubur ayam, dari nasi pera, sisa kemaren

Penderita kanker payudara 99% adalah wanita. Janganlah ini menjadikan kita, kaum perempuan, menjadi suatu momok untuk terus berkarya. Bagi yang sudah dideteksi terkena kanker pun, harus tetap semangat. Beberapa teman saya yang menjadi survivor kanker payudara, semuanya masih bisa beraktivitas dan berkarya seperti biasanya. Tetap menjalani hidup sehat dan berpikiran positif dalam hidup ini, adalah kuncinya Nah, diresep ini, saya mencoba memberdayakan nasi pera sisa kemaren, yang biasanya cuma dibikin menjadi nasi goreng. Bosen dg nasgor, sy coba membuatnya menjadi bubur ayam. Sebaiknya gunakan air kaldu ayam sehingga bisa mengurangi/menghilangkan penggunaan kaldu bubuk/santan utk memberikan rasa gurihnya. Toppingnya bisa menggunakan cakwe, suwiran ayam atau juga abon, semua sama enaknya. Di balik keluarga yang bahagia, ada perempuan (ibu) hebat yang mendukungnya. Tetap semangat yaa 💪🏻💪🏻💕💕 #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #buburayam #dibuangsayang #nasipera #porridge #resepkuhariini #olahannasilingga #resepsehatlingga #buburlingga #CookpadCommunityBanjarmasin

5-6 porsi
Bubur Ayam ala Green Garden MPASI

Bubur Ayam ala Green Garden MPASI

Waktu main di Manado diajak sama temen mampir makan di resto yang namanya Green Garden. Cari2 menu yang pas buat dimakan si baby. Ketemu bubur. Ada macam2 buburnya: bubur ayam, bubur seafood (udang dan cumi), bubur green garden (ayam dan babi). Pas buburnya datang trus kita cicipi... ENAK! Dan si bayi juga doyan banget. Yuk mari bikin bumbu basic untuk bubur ala Green Garden.

2 porsi
60 menit
Bubur Tim Ceker Ayam (MPASI 9Month++)

Bubur Tim Ceker Ayam (MPASI 9Month++)

Hello, Mom! Ini resep MPASI pertamaku 😁 akhirnya berhasil bikin bubur yang anakku lahap banget makannya.. karena bisa dibilang ini bubur plain, aku suka tambahin lauk terpisah seperti brokoli, toge, tahu, dll yang direbus. Jadi biar bisa ganti2 lauknya gitu tapi, tanpa lauk pun ini udah enak, gurih banget.. mommynya aja suka 😂😂 Selamat mencoba~ 💃💃 #5resepterbaruku #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

4 porsi kecil
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pertama kalinya bikin buryam, dan sukses 😍 enak, pake kuah ataupun ga sama2 enak

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Gaktau dah semalem buka IG pas di feed paling atas poto bubur ayam. Trus kepengen, pas dirumah ada ayam dari ater2 yg gak ada rasanya sama sekali. Jadilah itu ayam aku cuci terus dimasqk lagi brg kuah buryam ini hahaha. Cus beb resepnya ~~~

MPASI 9M+ (Bubur Campur Telor Ayam Kampung dan Kacang Merah)

MPASI 9M+ (Bubur Campur Telor Ayam Kampung dan Kacang Merah)

Karena tadi malam hujan deras & males bgt buat keluar rumah, jd belum sempet beli bahan2 makanan untuk Boss Alkha. Yasudahlah.., kita bikin dari bahan2 yg tersedia dirumah aja ya Boss. Kebetulan cuma ada Wortel, Brokoli, Kacang Merah dan Telor Ayam Kampung.. 😆😆

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Kebetulan temen satu unit..sakit..jadi gw buatin bubur. Resep ini sih biasanya gw buat untuk diri sendiri kalo lg sakit jaman kuliah dulu..

2 porsi
Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Berhubung si incess masih " pura2 sakit", hari ini ga pergi kegereja dulu, bangun2 doi udah ngeluh perutnya sakit.., hmm, mama bikin bubur aja deh ya.. Padahal hari ini pengen bikin spaghetti, udahlah, besok aja..

16. Bubur ayam kuah kuning

16. Bubur ayam kuah kuning

Meskipun banyak perintilannya dan agak repot tapi makan bubur ayam bikinan sendiri rasanya lebih nikmat ya. Source : diah didi Yuk #bikinramadanberkesan

Bubur ayam (buryam) simple

Bubur ayam (buryam) simple

Ada sisa ayam beberapa potong drmh, dan pengen buat sesuatu yg simpel utk sarapan si kecil dan papanya yang lagi kurang sehat.

Bubur ayam wangi n gurih ala rumahan

Bubur ayam wangi n gurih ala rumahan

Cerita nya suami lg ga masuk kerja krn sakit..ktny kpgn mkn bubur aja biar anget...yaudah qt bikin aja ya..daripada beli" mulu...😅 klo bikin lebih hemat dan lebih bersih...😁😄

Bubur Ayam Kaldu

Bubur Ayam Kaldu

Karena mpasi homemade lebih baik. Jadi sebisa mungkin kalau di rumah tetep buat sendiri buat si bayik yg mulai belajar makan.

2 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Jarang2 bgt bikin bubur kalau gag ada yang minta, kebetulan suami lagi sariawan gak bisa makan makanan yang kasar jadi beliau minta bubur ayam #AhlinyaAyam Karna keterbatasan stock pelengkap bubur ayam ini jadi ada yang aku skip, seperti kedelai goreng dan abon. Sambelnya juga gak bikin karna memang buat suami yang lagi sariawan jadi gak bisa maem pedas 😁 Its okey gak ada masalah kok ini aja cukup dan tetap enak, alhamdulillah suami sukaa 😊 #cookpad #cookpadcommunity_banjarbaru #DikaKitchen