Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Pisang Kacang Hijau yang Lezat

Dipos pada April 23, 2021

Kolak Pisang Kacang Hijau

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Pisang Kacang Hijau yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kolak Pisang Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Pisang Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Kacang Hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak Pisang Kacang Hijau kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Kacang Hijau memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Kacang Hijau:

  1. 50 gr kacang hijau (rendam semalaman)
  2. 200 gr labu
  3. 200 gr pisang kepok (iris kira2 3 cm)
  4. 40 gr gula merah
  5. 40 gr gula pasir
  6. 2 lembar daun pandan (potong2 3 cm)
  7. Sejumput garam
  8. 300 ml santan encer
  9. 200 ml santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Kacang Hijau

1
Rebus gula pasir, gula merah, garam, daun pandan dengan 200 ml air (tidak harus mendidih, asal gulmernya larut). Saring.
2
Rebus santan encer bersama kacang hijau. Jika kacang hijau sudah empuk masukkan rebusan gula merah. Aduk. Masukkan pisang. Aduk.
3
Masukkan santan kental sambil diaduk terus (biar gak pecah) sampai mendidih. Selesai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang #PekanInspirasi

Kolak pisang #PekanInspirasi

#14 #BikinRamadanBerkesan 30HariMengejarCelemek Tema pekan inspirasinya pisang sm gula jawa. Pas bgt kemarin dibawain ibuk pisang kapok hasil panen sendiri, buat bikin kolak katanya. Dibawain satu sisir, banyak bgt, pdhl saya kalau masak kan sedikit sedikit porsinya πŸ˜‚ Sebelum menikah, waktu bulan puasa, kolak buatan ibuk selalu ditunggu tunggu di rumah. Sekarang juga masih selalu saya tunggu tunggu, beda aja gtu kalau ibuk yg masak sm saya masak sendiri. Jadi kangen beberapa tahun lalu, waktu apa apa masih ibuk, eh sekarang udah jadi ibuk 😒 duh jadi baper saya.

Kolak rambak nangka

Kolak rambak nangka

sii adek paling suka banget

Kolak ubi dan pisang

Kolak ubi dan pisang

Kangen sama suasana Ramadhan,kebetulan suami lagi berpuasa,jadi siapkan kolak simple saja buat berbuka

5 porsi
40 menit
Kolak pisang kacang hijau

Kolak pisang kacang hijau

Lagi libur, jalan jalan ke pasar, eh ngeliat kacang ijo langsung bayangin kolak..πŸ˜‚

4 porsi
30 menit
Kolak manis

Kolak manis

Selamat berbuka puasa dengan yang manis, Niatnya sapu bersih sisa sisaan di kulkas. Jadilah kolak manis ini untuk menu takjilan kami 😊😚

30 menit
Kolak pisang labu kuning

Kolak pisang labu kuning

Request suami.... 😘😘😍😍

Kolak cendil

Kolak cendil

buka kulkas melihat ketela yg sudah di rebus miikir mau di bikin goreng apa apa kolak akhirnyah bikin kolak aja simpel

Kolak NangPi CangJo

Kolak NangPi CangJo

Jum'at berkah... Bikin nya kolak buat dimakan suami dan anak pas pulang dari jum'atan. Hmm.... Yummy...πŸ˜‹πŸ˜‹

Kolak singkong simpel

Kolak singkong simpel

Ini enak bgt....apalagi pas angett

Kolak pisang duren

Kolak pisang duren

Memanfaatkan bahan yg ada, ada pisang tanduk..ada daging duren beku di frezzer.. cusss eksekusi..buat yg simple nan lezato πŸ˜‰πŸ‘Œ satu ruangan harum durennyaa kemana2 inih..

Es kolak

Es kolak

cerita ne mama kmren buat kolak waloh, waloh itu labu kuning πŸ˜‚ nah kuah kolak nya masih banyak pdhal isian nya udah habis πŸ˜“ dr pd di buang/cuma d minum biasa kan lebbi baik aku sulap jd es krim πŸ˜‚ biar nampak menarik lagi dr pd cuma d minum biasa 😏😏

Kolak Pisang & ketela🍠🍌

Kolak Pisang & ketela🍠🍌

Musim hujan telah tiba di cibinong. Kepengen makan kolak. Dan jadilah kolak buatan saya πŸ˜„πŸ˜ƒ.

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Ini menu yang biasa ada saat buka puasa dikeluarga kami... Berhubung sudah menikah dan sudah tinggal pisah dari keluarga jadi kangen pengen bikin menu ini... Selamat mencoba kawan πŸ˜‰

untuk 2 porsi
Kolak pisang terlanjur ijo

Kolak pisang terlanjur ijo

Ceritanya dapet cipratan panen pisang dikit dari kebun papa.. Mau digoreng tapi lg kurangi gorengan yaudah dibuat kolak dg bahan seadanya karna gak ada daun panda akhornya masukin pasta vanili eh ternyata salah masukin pasta panda jadilah terlanjur berwarna hijau

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

kolak pisang simple dan gak ribet masaknya happy cooking

porsi 3 orang
Kolak Ubi Gula Aren

Kolak Ubi Gula Aren

Kolak sederhana karena bahanya seadanya dirumah. Suami lembur pulang malam jadi ngga masak. Kalo pulang sering nyari makanan jadi kepikiran bikin kolak aja yg ada bahanya

Kolak ketan rainbow

Kolak ketan rainbow

Apa yaa yang cocok namanya untuk kolak ini.. binun.. "kolak ketan rainbow aja ya walopun ada pisangnya hehehee Cantik ya perpaduan warnanya..