Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak pisang duren yang Lezat Sekali

Dipos pada April 23, 2021

Kolak pisang duren

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang duren yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak pisang duren yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak pisang duren, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang duren bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang duren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang duren memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaatkan bahan yg ada, ada pisang tanduk..ada daging duren beku di frezzer.. cusss eksekusi..buat yg simple nan lezato πŸ˜‰πŸ‘Œ satu ruangan harum durennyaa kemana2 inih..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang duren:

  1. 4 pisang tanduk(pisang boleh pakai pisang apa saja)
  2. 200 grm daging duren
  3. 150 grm gula aren
  4. 50 grm gula pasir
  5. 1/4 sdt vanili
  6. Sejumput garam
  7. 2 lbr daun pandan
  8. 200 ml santan kental instan
  9. 800 ml air/banyak air sesuai selera saja ya

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang duren

1
Masak gula merah dan gula pasir+ air secukupnya sampai gula larut matikan api..lalu saring tambahkan air+daun pandan,vanili bubuk dan garam.. masak sampai mendidih.
2
Masukkan potongan pisang dan daging duren..tambahkan santan kental sambil diaduk(supaya gak pecah santannya) masak sampai pisang empuk/engga kelembekan ya.😊
3
Note:koreksi rasanya sesuai selera..yg suka manis bisa ditambahkan lg gulanya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu berkulit

Kolak labu berkulit

Suami pengen d buatin kolak labu tapi kulitnya ga d kupas.. nah gimana tuh.. ternyata pas d cobain enak.. rasanya ada yg kres2 pas d gigit

Kolak pisang + ubi

Kolak pisang + ubi

Dikasih ubi 3 buah sama teman, di rumah ada pisang kepok 5 buah sisa bikin nugget pisang kemarin. Sore" pas hujan dingin", enaknya bikin kolak aja.

4-5porsi
30-45menit
Kolak Pisang Simpel

Kolak Pisang Simpel

Request anak Sulung,, pagi2 minta dibuatkn kolak..hayukk mumpung Ada pisang😊

4 porsi
Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

Dapet pisang dri sepupu,tp g tw pisang ap nmanya ,,,,(biasa mahmud blom hafal jenis pisang smua).Pngen dibuat kolak aj soale taruh kulkas malah nganggur g ad yg tarik,,,,Kebetulan tukng sayur lwt dpn rumah bawa labu kuning,,,,untuk gula,aq pkek gula pasir bisa pkek gula jawa ya,tinggal hncurin dulu gula jawanya..eksekusi lngsung,,,,.

Kolak Tape Praktis

Kolak Tape Praktis

Lagi pingin yang seger tapi tetap anget...emm...alhamdulillah ada tape...than langsung dech..bikin kolak cepat..habis keburu pingin makannya..

3 orang
10 mnt
Kolak Ubi Bonus Duren

Kolak Ubi Bonus Duren

Kangen hidangan buka puasa, padahal bulan puasa sebentar lagi insha Allah.. Kebetulan weekend kemaren berkunjung ke rumah mertua dan pulangnya dibekelin ubi, duren, dan masih banyak lagi, kepikiranlah buat kolak ubi plus duren.. Endesshh bgt.. Yuk coba bikin buat keluarga..

4 porsi
Kolak pisang vs ubi jalar

Kolak pisang vs ubi jalar

Ternyata gampang buatnyaπŸ˜‰

4 dewasa
Kolak Ubi Kuning

Kolak Ubi Kuning

Day8 #BikinRamadanBerkesan Ciri khas bulan ramadan ya ada kolak... kebetulan punya ubi kuning... tp sayang gak punya kolang kaling untuk nemenin si ubi...

4 porsi
20 menit
Kolak Singkong Kacang hijau

Kolak Singkong Kacang hijau

Pas lagi musim dingin gini pengenya nyamil yang anget2, kbetulan ada bahan di dapur. Cuz dah buat camilan hangat nan sehat... 😘

Kolak Campur-Campur

Kolak Campur-Campur

Baru kali ini berbuka tanpa ada es blewah. Kesukaan paksu enak banget katanya. Semua bahan nyetok dikulkas lama banget. Akhirnya terealisasi bikin kolaknya. Cuz resepnya...

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Resep mama

Kolak pisang kental megic com

Kolak pisang kental megic com

Pagi" bikin kolak buat sarapan dengan bahan seadanya ala anak kos😊

Kolak Durian

Kolak Durian

Ada durian gak manis. Jadilah dikolak aja dr pada gak kemakan, hehe

1 porsi
30 menit
Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Assalamualaikum marhaban ya ramadhan semoga ramadhan tahun ini menjadikan diri kita lebih baik tuk kehidupan kedepan aamiin Yuk #bikinramadhanberkesan dengan keluarga kecilmu di tambah menu buatanmu sendiri.. Bingung bikin takjil apa buat buka puasa, kepikiran punya ubi sisa 1 biji lagiπŸ˜€ di bikin lah bubur ini..

3-4 porsi
20 menit
Kolak Kabocha Simple

Kolak Kabocha Simple

Selamat Menyambut Bulan Ramadhan 😊 Berbukalah dengan yg manis" terlebih dahulu yaa πŸ˜‰ #bikinramadhanberkesan

Timun Suri Kolak Simpel#RamadhanCeria

Timun Suri Kolak Simpel#RamadhanCeria

Suka bgt ma timun suri matang harum, bikin kolak bwt buka puasa ...mudah dn gmpang bgt. Manis...dingin hmmm

5 menit