Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Resep kolak kolang kaling yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 24, 2021

Resep kolak kolang kaling

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Resep kolak kolang kaling yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Resep kolak kolang kaling yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Resep kolak kolang kaling, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep kolak kolang kaling bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep kolak kolang kaling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep kolak kolang kaling memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep kolak kolang kaling:

  1. 1 sisir pisang kepok potong 2
  2. 2 buah gula merah (uk kecil)
  3. 1500 ml santan
  4. 500 gr kolang kaling
  5. Secukupnya gula pasir
  6. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Resep kolak kolang kaling

1
Cuci bersih kolang kaling kemudian rebus hingga empuk tiriskan. Rebus santan, daun pandan dan gula merah masukan gula pasir aduk2 setelah mendidih masukan kolang kaling dan pisang biarkan mendidih angkat bisa disajikan hangat maupun dingin

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Kacang Hijau Praktis/instan

Kolak Kacang Hijau Praktis/instan

Kepingin bikin kolak kacang hijau tp tdk mau ribet. Hidup ala-ala anak kost aja deh. Hehe. Saya kurang suka ribet ngolah santan sendiri. Jadinya saya pakai santan instan. Dulu pernah coba santan k*r*, tp kurang suka rasanya. Seteleh coba yg Sasa( bkn iklan ya) ternyata rasanya seperti santan asli.Tp kalau bunda bisa, memang lebih baik bikin santan sendiri ya. Silahkan dicoba resepnya.

3-4 porsi
30menit
Kolak Pisabi (pisang dan ubi)

Kolak Pisabi (pisang dan ubi)

Kolak pisang dan ubi menemani sore hari yg indah disantap bersama keluarga.

Kolek Pisang Ubi

Kolek Pisang Ubi

Pagi-pagi di Cibinong hujan, di dapur ada pisang kiriman mamah. kebayang kolek anget-anget langsung bikin.. resep dari mamah.

Kolak Ubi Ungu Nangka

Kolak Ubi Ungu Nangka

Kolak biasanya cocok untuk hidangan buka puasa,karena saking senengnya,saya sering buat kolak untuk keluarga saya,mulai kolak pisang,kolak ubi,kolak kacang hijau,kolak cendol,kolak sagu mutiara dll,hari ini saya buat camilan kolak ubi ungu nangka,kebetulan didaerah saya lagi musim buah nangka,meski nggak punya pohonnya,alhamdulillah bisa merasakan buah nangka dapat dikasi nenek ,waktu saya kecil ini adalah makanan sangat istimewa, karena dulu jaman masih serba susah.sekarang apa saja bisa dibeli dipasar asal ada duit.kalau suami sih sukanya ubi ungunya,request dikolak sama nangka biar wangi.rasanya manis wangi pandan dan nangka nya itu serasa melambai-lambai,meski tanpa vanili atau pandan pun sudah wangi,kebetulan stok vanili dan daun pandan masih ada jadi saya pakai semuanya.camilan ini biasanya cocok disantap hangat disore hari.sambil meramaikan #KusukaNGEMIL #Jumat #Pekaninspirasi #Cookpadcommunity

1/2 panci
45 menit
Kolak pisang ala yuliana

Kolak pisang ala yuliana

Musim hujan enak bgt ni..terus cepat bgt olah nya..gak pake lama..hehehe

Kolak

Kolak

Dikasih pisang +santan.. Jadilah sepanci kolak. ... Yuhuuuu

Kolak durian with ketan

Kolak durian with ketan

kebetulan lagi musim durian dan keluarga suka banget kalo dikolak campur ketan. Sebaiknya gunakan durian yang manis bukan hambar yaa.. jadi gula yang digunakan tidak terlalu banyak dan rasa kolak sendiri bukan mengandalkan manis gula karna rasa durian sendiri sudah manis.

.
sekitar45 menit
Kolak ubi Cocopandan

Kolak ubi Cocopandan

Kpingin kolak telo/ubi..dgn sensasi yg berbeda...(di Ramadhan ini).ditambah bbrpa sendok sirup marjan cocopandan...hmmmmm kolak ubi..harum wangi menggoda...👌👌

4 gelas
Kolak pisang n ubi jalar

Kolak pisang n ubi jalar

Pengen yang manis, tapi mau yang praktis,dirumah ada sedikit pisang dan ubi. Langsung masak.

Kolak roti & waluh

Kolak roti & waluh

16102017 #BulanPeduliKankerPayudara

Kolak pisang

Kolak pisang

Paling suka yang namanya buah pisang karena buah ini di olah jadi apapun enak... Kali ini saya lagi pingin kolak, gak nunggu lama ah yuk langsung uprek2 bahannya.

Kolak ketan durian

Kolak ketan durian

Beli durian banyak tp ga habis di makan..jadi deh buat kolak pulut durian

4 porsi
15-20 menit
Kolak Pisang Gula Aren Simple

Kolak Pisang Gula Aren Simple

Ini saya menggunakan gula aren asli ya. Jadi rasa manis nya pas, dan enak banget di makan pas anget²nya.

3-4 porsi
15 menit
Kolak ubi singkong

Kolak ubi singkong

Favorit.. pas dan empuk banget rasanya.. #indonesiamemasak

Kolak Pisang Labu Parang

Kolak Pisang Labu Parang

Puasa sunnah Senin-Kamis biar berasa kayak Ramadhan jadinya pengen bikin kolak. Hehehe. Kebetulan dikasi labu parang sama mama mertua 😊