Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak pisang kuah susu yang Enak

Dipos pada April 23, 2021

Kolak pisang kuah susu

Bagaimana membuat Kolak pisang kuah susu yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak pisang kuah susu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang kuah susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang kuah susu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang kuah susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang kuah susu memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Serumah pada kurang suka makanan bersantan... Tetiba ayah pengen makan kolak pisang... Akhirnya sama emak LangitKara di modiflah kolaknya... Ceritanya ini kolak pisang anti mainstream πŸ˜… Soal rasa jangan di tanya pastilah bikin nagiiihhh nyusuuuu banget...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang kuah susu:

  1. 5-8 buah pisang kepok setengah matang
  2. 1 liter susu sapi murni (boleh ganti dengan UHT)
  3. 350 gr gula pasir
  4. 4 ikat daun pandan
  5. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang kuah susu

1
Kupas pisang kepok, potong serong jadi 2 bagian. Sisihkan
2
Rebus susu sapi murni, masukkan gula, garam dan daun pandan yang di ikat simpul
3
Aduk terus susu sapi sampai muncul gelembung kecil di pinggiran panci
4
Masukkan potongan pisang.
5
Aduk rata, masak terus sampai pisang menjadi matang Β±15-20 menit. Test rasa kalo kurang manis boleh di tambah gula
6
Matikan api. Siap di hidangkan. Bisa di tambahkan roti tawar ato ketan biar makin mantap 😝 (*kebetulan gak pake lagi gak ada stok di rumah)
7
Untuk isian kolak optional ya bisa di tambah biji kolang kaling/ sukun/ubi/singkong/talas/ labu tergantung stok di rumah... Kebetulan saya hanya punya pisang kepok saja πŸ˜‚πŸ˜‚.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Sagu Mutiara & Labu Kuning

Kolak Sagu Mutiara & Labu Kuning

Ada labu kuning, mau dijadiin kolak ala2 pake sagu mutiara. Kolak yg bsa jd bubur n disukai anak2...☺

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Masih dalam rangka menghabiskan stok pisang yang melimpah, dibuatlah kolak dikit plus ubi. Itupun total kepake 1 sisir belum habis semua. Oiya, saya tidak pakai daun pandan ya, diganti kayu manis. Jadi harum, manis dan legit..

Kolak LaPis (Labu Pisang) Smoothie

Kolak LaPis (Labu Pisang) Smoothie

Setiap bulan puasa, jika belanja ke warung selalu bertemu bahan2 unk kolak yg bervariasi. Walaupun tidak ikut menjalankan puasa spt saudara2 yg beragama muslim, saya dan anak2 selalu latah unk ikutan memasak kolak 😊. Karena membeli kadang tidak sesuai selera rasa, sy memutuskan memasak sendiri. Semoga resep ini sesuai dengan selera pembaca ya... Have a nive cooking! 🍰πŸͺ

6 orang
30 menit
Kolak pisang kepok #BikinRamadhanBerkesan #9

Kolak pisang kepok #BikinRamadhanBerkesan #9

#BikinRamadhanBerkesan #9 Bulan puasa..gk seru rasanya kalo g bikin kolak..

5 porsi
15 menit
Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Ala yota

10 orang
20 menit
Agar2 kuah kolak durian

Agar2 kuah kolak durian

Karena ga bisa pilih buah durian...alhasil dptnya buah durian yg hambar...Dan kebetulan masih ada agar2 dikulkas...terlintas deh...menu ini... hehehe

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Iseng-iseng bantuin mertua bikin cemilan eeh ternyata enak nagiih jd suka buat sendiri dirumah πŸ˜†

Kolak ubi putih#bikinramadhanberkesan

Kolak ubi putih#bikinramadhanberkesan

Bikin kolaknya terburu-buru, jadi santannya mengumpal. buat ibu promil, gula pasirnya sedikit, asal ada manis-manisnya gitu.

Kolak labu kuning no santan

Kolak labu kuning no santan

Dingin" enaknya makan yg anget" 😳

Kolak ubi + pisang uli

Kolak ubi + pisang uli

Tiba-tiba aja bapake minta dibuatin kolak. Karna gak ada kolang kaling, jadilah bikin kolak hanya menggunakan ubi dan pisang uli. Alhamdulillah bapake tetep suka..

49. Kolak Labu Kuning

49. Kolak Labu Kuning

4 porsi
20 menit
Kolak cilok mantap

Kolak cilok mantap

Pengen kolak biji salak cari resep semua pakai umbi2an, coba aja bikin resep sendiri tanpa umbi2an.. ternyata gak kalah enak.. saya share setelah menikmati hasilnya takut ga enak πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ tanpa ubi sy kasih nama kolak cilok dech..

Kolak Durian

Kolak Durian

Hari minggu diajak makan durian sama tman kantornya suami, saking banyaknya tdk mampu utk dihabiskan, akhirnya krn sayang klo dibuang, suami minta dibuatkan kolak. Senin pagi buru2 ke pasar utk beli santan. Tapi gula merahnya lupa dibeli. Jadi diganti pake gula pasir. Demi penuhi permintaan suami tercintaπŸ˜€πŸ˜

5 porsi
Kolak ubi ijo

Kolak ubi ijo

Bulan puasa ga jauh dr takjil kolak,,tp sepertiny lg pgn yg ijo2 nih biar kliatan segeer,so dimodif dikit mumpung ada pasta pandan di dapur