Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Durian yang Sempurna

Dipos pada April 21, 2021

Kolak Durian

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Durian yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak Durian yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Durian, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Durian di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Durian adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Durian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Durian memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari minggu diajak makan durian sama tman kantornya suami, saking banyaknya tdk mampu utk dihabiskan, akhirnya krn sayang klo dibuang, suami minta dibuatkan kolak. Senin pagi buru2 ke pasar utk beli santan. Tapi gula merahnya lupa dibeli. Jadi diganti pake gula pasir. Demi penuhi permintaan suami tercinta😀😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Durian:

  1. 300 gr durian (tdk perlu dihilangkan bijinya)
  2. 600 ml santan (sy pake perasaan 1 dan 2)
  3. 100 gr gula pasir (tergantung selera)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Durian

1
Masak santan hingga mendidih, kemudian masukkan durian
2
Tambahkan gula pasir sesuai selera
3
Tunggu hingga santan mengental, jgn lupa diaduk agar santannya tdk pecah
4
Selamat mencoba😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang, Labu & Kolang Kaling

Kolak Pisang, Labu & Kolang Kaling

21. #BikinRamadhanBerkesan Kolak lagi kolak lagi, menu tadjil yg ga ada bosan2nya. Kali ini ga pke gula merah, cm gula pasir n sedikit santan.

Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Minggu kemarin, ponakan dengan keluarganya (a.k.a keluarga kakak ipar) jalan-jalan ke puncak, Bogor. Alhamdulillah dibawain oleh-oleh talas bogor, pisang tanduk sama tape singkong. Berhubung talas bogor masih binun mau diapain. Jadilah yang dieksekusi duluan pisang sama tapenya. Biasanya tape singkong main digabung aja sama pisang dijadiin kolak. Tapi suka bikin kuahnya lebih berasa asam dan jadi berantakan. Dan ibu lagi seneng bikin bola-bola. Yaudah, dijadiin aja biji salak. Jadilah camilan ihsaan sebelum bobo siang adalah kolak pisang biji salak. Apa aja bahannya dan gimana cara buatnya? Ini dia 👇👇👇

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Lebih suka bikin sendiri daripada beli 😊

Kolak isi pisang, nutrijell dan hongkwe

Kolak isi pisang, nutrijell dan hongkwe

Resep ini hampir sama dengan resep kolak yang saya buat sebelumnya, cuma bedanya di sini adalah isian dan juga kuah kolak nya. kalau yang kemarin pakai gula merah resep yang ini saya hanya pakai gula pasir saja. tapi bagi yang suka gula merah bisa juga ditambahi gula merah. untuk isian disini saya tambah dengan Nutrijel rasa kelapa. Dan jadi lebih endes... 😄

Kolak labu gula aren

Kolak labu gula aren

Setahu saya labu kuning banyak manfaat nya....salah satu nya bermanfaat dapat meningkatkan kekebalan tubuh....

Kolak Ubi, Pisang, Nangka

Kolak Ubi, Pisang, Nangka

4 bahan utama saja

4 porsi
🌿Es lilin kuah kolak 🌿

🌿Es lilin kuah kolak 🌿

#bikinramadhanberkesan Sebenarnya ini adalah caraku menghindari ngebuang" makanan....pernah nggak sich bikin kolak terus nyisa karena udh pada kenyang dan mbenger...ini solusi menyelamatkan itu kolak..Klo dikampung cara menyelamatkan kolak sisa tinggal dibawa kesapi kesayangan bapak...Klo disini nggak punya sapi,punya nya kulkas,jadi dimasukan kulkas kesayangan ku...^^wkwkwk(*akal2an emak emak penyayang...)

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Assalamualaikum marhaban ya ramadhan semoga ramadhan tahun ini menjadikan diri kita lebih baik tuk kehidupan kedepan aamiin Yuk #bikinramadhanberkesan dengan keluarga kecilmu di tambah menu buatanmu sendiri.. Bingung bikin takjil apa buat buka puasa, kepikiran punya ubi sisa 1 biji lagi😀 di bikin lah bubur ini..

3-4 porsi
20 menit
Kolak Campur-Campur

Kolak Campur-Campur

Baru kali ini berbuka tanpa ada es blewah. Kesukaan paksu enak banget katanya. Semua bahan nyetok dikulkas lama banget. Akhirnya terealisasi bikin kolaknya. Cuz resepnya...

Kolak salak

Kolak salak

Sebenernya, lebih ke manisan sihh,,, soalnya cuma pake gula doang.. :) gara2nya si salak sepet dan kecut, jadi ga ada yang makan. Yo wes di olah ae. Dr pada ga ke makan.. :)

Kolak Pisang Candil

Kolak Pisang Candil

Kesukaan babeh ga ada matinya. Jaya mulu kolak pisang dlm hdp beliau. Wkwkwk... Bikinin ah...

Kolak Setup Pisang (recook)

Kolak Setup Pisang (recook)

Pengen kolak pisang tapi ga pakai santan. Telusuri resep ibu2 keren di cookpad ketemu resep ini di wall bunda Yasmin, komposisi bahan menyesuaikan dengan stok di rumah. Pas banget disantap hangat2 saat hujan...

Kolak kacang ijo pisang ubi gula merah🤘

Kolak kacang ijo pisang ubi gula merah🤘

Cuaca disini lagi ga mndukung dn hri ini pas ujan, kok pngen yg anget2 ya tp yg berkuah, trs nengok dapur ada kacang ijo, wah lumayan buat anget2😁

1 baskom kecil
40 menit
Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Kolak Labu Kuning Gula Pasir

Jadi tadi pagi-pagi, Ibu ngasih PR buat masakin kolak. Soalnya di kulkas ada labu kuning yang gak habis-habis dari dua minggu lalu. 😂😂😂 Untung masih enak ya, labunya. Btw karena aku gak seberapa suka sama gula merah, jadinya pake gula pasir.

3 porsi besar
30 menit
Kolak Kacang Hijau Praktis/instan

Kolak Kacang Hijau Praktis/instan

Kepingin bikin kolak kacang hijau tp tdk mau ribet. Hidup ala-ala anak kost aja deh. Hehe. Saya kurang suka ribet ngolah santan sendiri. Jadinya saya pakai santan instan. Dulu pernah coba santan k*r*, tp kurang suka rasanya. Seteleh coba yg Sasa( bkn iklan ya) ternyata rasanya seperti santan asli.Tp kalau bunda bisa, memang lebih baik bikin santan sendiri ya. Silahkan dicoba resepnya.

3-4 porsi
30menit
Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Bumer abis beli ubi katanya lagi pengen di bikinin kolak jadi cuss deh bikin..

3-4 porsi