Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel Bumbu Kacang Mete yang Enak

Dipos pada August 27, 2019

Pecel Bumbu Kacang Mete

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel Bumbu Kacang Mete yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pecel Bumbu Kacang Mete yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel Bumbu Kacang Mete, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Bumbu Kacang Mete ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Bumbu Kacang Mete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Bumbu Kacang Mete memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kacang mete memiliki banyak manfaat mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kepadatan tulang, menjaga mata dari kerusakan, dan menurunkan berat badan. Jadi, mumpung punya kacang mete, kali ini dimanfaatkan sebagai bumbu pecel.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Bumbu Kacang Mete:

  1. Sayur-sayuran (saya hanya punya kenikir dan tauge)
  2. Bumbu pecel:
  3. 1 siung bawang putih
  4. 1 cm kencur
  5. 1 lembar daun jeruk purut
  6. 1 genggam kacang mete panggang
  7. 2 sdm gula palem/gula semut/gula merah
  8. Garam
  9. Cabe rawit
  10. Air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Bumbu Kacang Mete

1
Rebus sayuran sampai matang. Tiriskan.
2
Goreng sebentar bawang putih kalau tidak suka baunya. Haluskan semua bumbu bersama kacang mete hingga benar-benar halus. Tuang air hangat sedikit demi sedikit. Jangan terlalu kental atau terlalu encer.
3
Hidangkan sayuran dengan bumbu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay bumbu kacang

Siomay bumbu kacang

Lebih suka buat sendiri. Selain lebih nikmat dan sehat tentunya bundaaπŸ€—πŸ€—

Genjer bumbu kacang

Genjer bumbu kacang

Dulu zaman masih tinggal sama nenek apa aja di buatin termasuk sayuran yang satu ini. Karena tumbuh sendiri di sawah setelah panen padi. Lumayan banyak dan rasanya tuh beda dengan genjer yang kita beli di pasar.mungkin karena langsung metik sendiri.dan sayur ini ternyata bisa di makan dan di olah jadi sayuran sehat. Sekalian setor resep #WeekendChallenge dari mamah Cookpad. Kali ini aq mau buat Genjer Bumbu kacang.menu sederhana dan udah jarang di temui lagi. Karena yang rajin buat nya udah gak ada. penasaran langsung keresep yak. #WeekendChallenge #Kukus #PejuangGoldenApron2 #Mingguke24 #CookpadCommunity_Bogor

Semur Jengkol Bumbu Kacang

Semur Jengkol Bumbu Kacang

Abis panen jengkol di rumah mertua, abis di bagiin ke saudara-saudara sisanya di masak sendiri 😁

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Yukk masak #ayomasak #CookpadCommunity_Bogor

Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8

Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8

Source : seto_beri Kenal sama mak fanny ini udah lama. Udah lama juga di kasih resep ma dia. Kira2 tahun 2014 haha.. Akhirnya setelah ribuan purnama jadi juga bikin oseng cilok ini 🀣 teksturnya lembut ga bikin pegel rahang mulut hihi. Ada beberapa bahan yang saya kurangi dan tambah sesuai selera.

Banyak
30 menit
Cilok isi abon ayam with bumbu kacang

Cilok isi abon ayam with bumbu kacang

Jadi ceritanya bingung mikir isi ciloknya mau diisi apa , dan akhirnya nemu ide klo diisi abon , sempet penasaran gimana rasanya πŸ˜„ eh ga sia2 ternyata enak. Dan bumbunya klo aku pake bumbu instan sih soalnya pas lagi ga punya kacang jadinya pake bumbu instan aja deh. Tapi so far so good lahh πŸ‘ŒπŸ»

Cilok Telur bumbu kacang

Cilok Telur bumbu kacang

Cilok isi telur anti alot kesukaan pak suami, bikinnya gampang dan gak ribet. #JemputRejeki

Tahu telur bumbu kacang

Tahu telur bumbu kacang

Favorit banget. Makan tanpa nasi tapi mengenyangkan

Ayam sambal kacang/bumbu sate

Ayam sambal kacang/bumbu sate

Berhubung ada sisa kacang goreng, jadi buat ayam sambal kacang aja deh

Terong bumbu kacang pedas

Terong bumbu kacang pedas

Bosen masak terong bumbunya itu lg itu lg...kali ini sy masak terongnya pake bumbu kacang...coba in yuk???

1 porsi
Pecel bayam siram bumbu kacang

Pecel bayam siram bumbu kacang

Awalnya para bocah diem baee, eh pas liat ada gorengan plus guyuran kuah kacang..langsung pada ambil piring 😁😁😁 #sayanganak #sukasayur #siapatakutmakansayur

Bumbu kacang siomay

Bumbu kacang siomay

Dan ini resep Bumbu Kacang nya πŸ˜‹ Udah klo bikin siomay paling penting itu Di Bumbu Kacang nya πŸ˜‹, meski Siomay nya kurang enak klo di makan Sama bumbu Kacang jadi nya enak Bangettt Kan 😍 jadi klo bikin bumbu kacangnya sekali bikin enakin Aja ya rasanya πŸ˜† ❀️