Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang ijo santan susu yang Anti Gagal

Dipos pada November 28, 2018

Bubur kacang ijo santan susu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang ijo santan susu yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur kacang ijo santan susu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang ijo santan susu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang ijo santan susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang ijo santan susu yaitu 6porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur kacang ijo santan susu diperkirakan sekitar 10menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo santan susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo santan susu memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih sempet bikin ini ,lumayan buat sarapan di kantor bareng temen2 ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo santan susu:

  1. 1/4 kacang hijau
  2. 1 lembar daun pandan
  3. 1 bh gula merah
  4. 1 siung jahe
  5. Gula putih
  6. Santan
  7. Vanilli dan garam
  8. 1 scht susu kental manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo santan susu

1
Rendam kacang hijau semalaman,ssetelah di rendam cuci kacang hijau lalu rebus.
2
Jika sudah terasa empuk masukan santan yg sudah tercampur air,daun pandan lalu geprek jahe kemudian campur lalu aduk hingga trasa wangi
3
Kemudian tuang susu kental manis,gula merah siecukupnya lalu sedikit garam dan gula putih, vanilli aduk lalu koreksi rasa.
4
Tunggu hingga mendidih,kemudian jika sudah matang lalu sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ketan hitam kacang merah

Bubur ketan hitam kacang merah

Resep dari teman kantor

Bubur kacang hijau mutiara

Bubur kacang hijau mutiara

Pingin menyajikan bubur dg tampilan beda...karna ada acara keluargaโ˜บ

8 porsi
60 menit
Bubur sumsum rumahan MPASI bayi 6 bulan

Bubur sumsum rumahan MPASI bayi 6 bulan

Yang punya bayi Mulai MPASI yuk bisa di coba resep ini.. bs buat 2-3kali makan bun..

2 orang
10 menit
MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

mari membiasakan membuat makanan homemade buat sikecil kita. campurlah sesuka untuk bahannya (selagi si kecil belum pilih-pilih makanan)

Bubur kacang hijau (tanpa direndam)

Bubur kacang hijau (tanpa direndam)

Keinginan memasak bubur kacang hijau kadang baru terlintas sekarang so dengan waktu yang mendadak sering kali membuat ribet karena harus memasak dengan cara direndam atau direbus lama. Saya sekarang mengakalinya dengan cara menyangrai kacang hijau hanya butuh waktu 5menit dan memasak buburnya kurleb hanya 1jam an saja.Nb:kacang hijau sudah bersih ya moms sebelum di sangrai (setelah dibeli dicuci kemudian dijemur baru disimpan ditoples)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Rasanya tak kalah seperti di tukang asongan. Terlebih dahulu rendam kacang hijau, akan lebih baik bila didiamkan di luar semalaman. Gula pasir bisa diganti dengan menggunakan gula merah. Keprek jahe. Selamat mencoba.

2 porsi
10 menit
Bubur Kacang Ijo simple

Bubur Kacang Ijo simple

Suami suka burjo..dingin2 buatin dulu ahhh...biar tambah disayang...cihuuy

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Ceritanya suami lagi belajar berhenti merokok, jadi harus siapin jajan di rumah sebagai pengganti rokok. Kali ini bikin bubur kacang hijau ketan hitam, yuk marii..

Bubur Cangjo Nangka Kolangkaling

Bubur Cangjo Nangka Kolangkaling

Masih punya kolang kaling dan nangka. Campur aja ... #MomenManis #cookpadcommunity_Jayapura

Bubur Kacang Hijau Galway

Bubur Kacang Hijau Galway

Bubur Kacang hijau ini saya namakan "Bubur kacang hijau Galway" karena Saya membuatnya di Galway,, hehe..Galway adalah salah satu kota disebuah negara di irlandia ,, ehhh kota atau kampung yaaa..hihihi... sebuah daerah lah yaa di negara irlandia barat... Jadi ceritanya seperti ini, kacang hijau sebenarnya sudah saya diamkan selama 17 jam kurang lebih, nah setelah 17 jam itu saya melihat kacang hijaunya sudah mengembang sekali dan waktunya untuk dimasak menjadi buburr kacang hijau.. Akhirnya saya menyempatkan diri untuk membuat bubur kacang hijau ini. dan kebetulan ada orang indonesia yang tinggal di waterford datang ke rumah Bu Yeni yang merupakan orang indonesia juga di galway ini, namun rumahnya berdekatan dengan flat saya ini. Nah tadinya bingung antara mau buat pastel atau kacang hijau , akhirnya saya membuat kacang hjau dan membuat isi pastel juga..heheh.. jadi nyambi gitu,,hihihi... karena membuat pastel agak lama, jadi saya mengutamakan memasak kacang hijau ini..hehhe... Sekalian juga sih sebenernya pengen memberikan sesuatu ke bu yeni dan mampir ke rumahnya...karena baru ketemu lagi di rumahnya itu setelah beliau dan keluarga pergi ke Turki..hihihi... Alhamdulillah jadi juga deh nih bubur kacang hijau..hehhe... Belum saya coba sudah langsung saja saya pindahkan ke dalam suatu mangkuk dan saya bawa ke rumah bu yeni,,kebetulan mba intan nya ada di rumah bu yeni..hehhe.. Katanya sih enak, tapi saya belum coba karena dirumah masih banyak..hihihi... Setelah sampai rumah saya mencoba ,, dan ternyata enak sekali ini bubur kacang hijau.. Ini ketiga kali nya saya membuat bubur kacang hijau tapi yang sebelumnya saya tidak menggunakan santan ,,hehehe.... dan yang pertama kali saya buat tidak jadi bubur masih agak keras..hahha... Setelah saya tahu dari teman katanya kacang hijau itu harus didiamkan semalaman agar lebih mudah kacang nya itu pecah saat di rebus..hehhe... Akhirnya yang sekarang inilah saya coba prosesnya ..hihihi... Alhamdulillah berhasil jadi bubur kacang hijau...:-) yuk kita lanjut saja , bagaimana sih cara membuat bubur kacang hijau ini , mungkin untuk para pemula juga yang baru belajar masak ,, hehehe... karena saya juga pemula loh ...hehhe...

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Takaran resep memakai feeling ๐Ÿ˜

Untuk 8 porsi
Bubur Kasyang Heezooo Laziiieesss

Bubur Kasyang Heezooo Laziiieesss

Hujan2 gini wat yg anget2 lah bubur kacang ijo, pha lg Bogor nie yg sering bngt hujan di bln akhiran ber ber ini ...

Bubur Kacang Hijau + Durian

Bubur Kacang Hijau + Durian

Lagi musim durian..ternyata satu pohon di samping rumah berbuah walaupun tidak banyak,kebetulan jenis duriannya yang enak,dagingnya berwarna kuning,tadi pagi ketika dibuka,lah..kok rasanya ngga enak,biasanya kalau buahnya jatuh,langsung dimakan gitu aja habis ngga bersisa,putar otak mau dibikin apa,mau dibikin kue kue an..si papa..ngga terlalu suka,mau dibikin es es an dari pagi malah hujan gerimis,cuacanya ngga mendukung,kepikiran bikin bubur aja karna cuacanya juga mendukung..happy cooking..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Bubur Jagung Bsc

Bubur Jagung Bsc

#JemputRejeki #AnekaBuburManis #Si_Jagung #MurahMeriah #SiapRamadan bubur ini bisa jd bakoelan dari rumah saat bulan ramadan atau sering sebagai takjil.bahan murah meriah dan gampang kok buatnya.yuk kita buat sebagai takjil dibulan ramadan, anak2 pasti suka apalagi mama dan papanya๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜˜

Bubur kacang hijau ketan putih

Bubur kacang hijau ketan putih

Sudah lama gak bikin bubur pakai ketan putih terakhir bikin bubur kacang hijau ketan hitam. Buatnya simple gak seperti buat bubur kacang hijau ketan hitam. resep ini Kacang hijau nya gak aku rendam jadi masak nya 40 menit. Kalau resep bubur kacang hijau ketan hitam kemarin kacang hijau nya aku rendam dulu.

40 menit
Bubur kacang hijau a k a burjo

Bubur kacang hijau a k a burjo

Musim hujan, hampir tiap hari mendung. Pengen yg manis dan hangat2. Sdh diplanning besok buat burjo, biar pagi sdh bisa dimakan, makanya persiapan dr sore sebelumnya. 1 gelas kacang hijau, cuci, rebus cukup sampai mendidih. Lalu ditutup. Besoknya biar g lama masaknya. Hitung2 biar irit gas juga ya moms ๐Ÿ˜‰

6 mangkuk