Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang hijau a k a burjo yang Lezat

Dipos pada November 25, 2018

Bubur kacang hijau a k a burjo

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau a k a burjo yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur kacang hijau a k a burjo yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang hijau a k a burjo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau a k a burjo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang hijau a k a burjo yaitu 6 mangkuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau a k a burjo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau a k a burjo memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan, hampir tiap hari mendung. Pengen yg manis dan hangat2. Sdh diplanning besok buat burjo, biar pagi sdh bisa dimakan, makanya persiapan dr sore sebelumnya. 1 gelas kacang hijau, cuci, rebus cukup sampai mendidih. Lalu ditutup. Besoknya biar g lama masaknya. Hitung2 biar irit gas juga ya moms πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau a k a burjo:

  1. 250 gr kacang hijau,
  2. 3 lbr daun pandan
  3. secukupnya garam
  4. 50 gr gula, menurut selera
  5. 2 sdm tepung ketan larutkan dengan 100 ml air
  6. bahan kuah santan:
  7. 2 gelas air
  8. 1 bks kecil santan instan
  9. 1 lbr daun pandan
  10. secukupnya garam
  11. 1 sdm tepung beras, larutkan dgn 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau a k a burjo

1
Cuci kacang hijau lalu tiriskan.
2
Masak 500 ml air dan daun pandan sampai mendidih. Masukkan kacang hijau. Tunggu sampai mendidih lagi lalu angkat. Tutup panci. Biarkan semalaman.
3
Esoknya. Didihkan kacang hijau sampai matang dan pecah2. Apabila air kurang, tambahkan air. Masak sampai air habis dan kacang hijau hancur.
4
Kecilkan api, tambahkan, gula, garam dan larutan tepung ketan. Masak hingga mendidih dan kental. Angkat.
5
Buat kuah santannya, didihkan air santan, garam, daun pandan dan larutan tepung beras.
6
Aduk2 jgn sampai santan pecah. Matikan api.
7
Sajikan bubur kacang hijau dan kuah santannya
Bubur kacang hijau a k a burjo - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo simple

Bubur kacang ijo simple

Pemanis puasa senin....

2 porsi
Puding bubur kacang

Puding bubur kacang

Bubur kacang ijo sisa sayang kalo di buang yaudah di buat puding saja

Bubur manado ikan asin

Bubur manado ikan asin

#ResepPertamaku

Bubur Kacang Hijau Super Enaak 😻

Bubur Kacang Hijau Super Enaak 😻

Surabaya sering hujan angin..bikinlah bubur kacang hejo πŸ˜‹ lumayan buat angetin badan

Bubur Kacang Hijau Magic Com

Bubur Kacang Hijau Magic Com

1001 manfaat magic com~ Ga perlu lagi masak burjo pake lama pake ribet πŸ˜‰ Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan yahh. Selamat mencoba!

Bubur Pedas/Bubbor Paddas

Bubur Pedas/Bubbor Paddas

Bubur pedas merupakan makanan khas melayu dari Kalimantan Barat, tepatnya di Sambas. Dimakan berkuah saat panas enak sekali. Bs juga menu utk diet kali ya karna hmpir semua isinya sayur, berasnya dikit aja. Oh iya, berasnya bukan pakai beras putih biasa tapi dicampur dengan kelapa parut sangrai dan bumbu dulu. Kalau disini biasanya ada yg jual beras untuk bubur pedas yg sudah jadi, tggl dimasak aja dgn sayur2 lain. Kalau gak ada, bisa buat sendiri berasnya. Resepnya ada aku share disini juga ya. Buat berasnya gampang tinggal disangrai aja, bs dbuat lgsung skaligus bnyak buat dijadiin stok. Jd suatu saat mau masak lg, tnggl ambil beras itu trus masak dgn sayur2nya. #PejuangGoldenApron3 #week34 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Pontianak #tetepkenyangtanpanasi #GreenFood #BerapiBerami_GreenFood #CookpadCommunity_Kalbar

5-10 orang
1 jam
Bubur Kolak

Bubur Kolak

Kenapa disebut bubur kolak?? Karena bs disebut bubur bisa juga disebut kolakπŸ˜‚πŸ˜‚

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Jppkn.m Bl kmn mn MBM mn Q WA qβˆ…0,

Bubur Kacang Hijau (no santan)

Bubur Kacang Hijau (no santan)

Saya itu dr kecil suka sekali bubur kacang ijo. Wangi santan n daun pandannya tuh enak banget pas masuk ke dlm mulut, creamy bgt rasanya. Tp stelah menikah, ternyata pak misua suka jg sama burjo tp gak pake santan. Hah gak pake santan? Gak enak donk? Encer donk? Iyuuuhhhh! Pikir sy waktu itu. Saran temen sy sih diganti aja tu santan pake energen. Sy coba ternyata enak dan pak misuapun ternyata suka. Gak kalah creamy pokoknya. Makannya bs pas anget2 atau dibikin es. Cekidot ya buibuk resepnya...

Bubur Manado

Bubur Manado

Salah satu menu favorite.. karena anak2 ga terlalu doyan sayur, ketika masak ini.. otomatis sayurnya pasti dimakan, karena mama sambil melotot.. harusss makan sayurnya πŸ˜‚ cuss lah bikin. Gampang banget, tinggal cemplung cemplung cemplung..aduk aduk aduk..jadi deh

10 porsi
1jam
Bubur susu kacang hijau papa muda

Bubur susu kacang hijau papa muda

Anak rewel terus ,jdnya buatin ini bubur aja ,biar sehat

4 porsi
15 menit
Bubur Kacang Hijau Mudah & Cepat gak pake direndem

Bubur Kacang Hijau Mudah & Cepat gak pake direndem

Hujan hujan gini enak makan yang hangat hangat πŸ˜€

35 menit
Bubur kacang hijau gula merah

Bubur kacang hijau gula merah

Requesnya suami yg lagi pengen makan bubur kacang hijau

2 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

4 porsi
45 menit
Bubur Labu Kuning Fiber Creme

Bubur Labu Kuning Fiber Creme

Kalo punya labu kuning, saya sering buat ini. Terutama kalo lagi haid. Karena labu kuning dapat membantu mencegah anemia. Dan maasih banyak lagi manfaat labu kuning lainnya. Dan karena sekarang saya sedang mengurangi nasi, saya saya coba cari makanan lain pengganti nasi yang bisa mengenyangkan. Salah satunya ini. Saya buat dengan gula yang tidak terlalu banyak. Dan di resep ini saya tidak pakai santan/susu, tapi pakai @fibercreme. Yang mau pakai santan/susu silahkan. #buburlabukuning #cookpad_id #pumpkinporridge #bundaei #olahanlabukuning #fibercreme #reseplabukuning #cookpadcommunity

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

mari membiasakan membuat makanan homemade buat sikecil kita. campurlah sesuka untuk bahannya (selagi si kecil belum pilih-pilih makanan)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Pengen bubur kacang ijo tp klo beli rasanya ga ada yg pas di lidah jd bkin aja sendiri biar pas sama lidah