Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak pisang vs nangka yang Menggugah Selera

Dipos pada April 22, 2021

Kolak pisang vs nangka

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak pisang vs nangka yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak pisang vs nangka yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak pisang vs nangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak pisang vs nangka ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang vs nangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang vs nangka memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang vs nangka:

  1. 7 biji pisang nangka
  2. 1 mangkuk nangka
  3. Gula merah
  4. 4 sdm Gulu putih
  5. Santan kara (kecil)
  6. 2 lembar daun pandan
  7. 1 bungkus Vanili kecil

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang vs nangka

1
Potong pisang sesuai selera
2
Didihkan air,masukan gula merah sampai mendidih
3
Masukan vanili gula putih daun pandan.
4
Masukan kembali pisang yg telah di potong2, tunggu sebentar sampai si pisang keliatan empuk
5
Masukan nangka
6
Dan masukan santan karanya dan aduk biar santan nya gak pecah, sampai 10 menitan.
7
Kolak nangka siap di santap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolek Pisang Ubi

Kolek Pisang Ubi

Pagi-pagi di Cibinong hujan, di dapur ada pisang kiriman mamah. kebayang kolek anget-anget langsung bikin.. resep dari mamah.

Kolak pisang dan ubi jalar

Kolak pisang dan ubi jalar

#indonesiamemasak

Kolak ubi saus strawberry ๐Ÿ“mpasi7bulan

Kolak ubi saus strawberry ๐Ÿ“mpasi7bulan

karena mamanya sukak sama ubi,coba bikin snack siang buat Alberyc,dan Alhamdulillah mangap terus,tapi gak habis soalnya keburu ngantuk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kolak pisang, ubi merah dan kolang kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang, ubi merah dan kolang kaling #BikinRamadanBerkesan

Di awal2 puasa gini bikin kolak sepertinya wajib buat saya, bikin dikit aja yg penting lgsg abis.. ๐Ÿ˜Šgmn dgn pemirsa di rmh bikin kolak jg ga ya ? ๐Ÿ˜Š By : Dapur Dien ยนโนโฐโตยนโธ 4. #BikinRamadanBerkesan

06.Kolak Durian

06.Kolak Durian

Pontianak lagi banyak durian. Harganya juga lumayan murah. Durian + kacang hijau + santan = kawin. Durian yang legit bertemu denga gurihnya santan.. hmm

10 porsi
Kolak pisang kepok medan

Kolak pisang kepok medan

Hujan tiba2 ibu saya kepingin kolak pisang ya udah mumpung ada Pisang di rumah yang baru di ambil dari ladang,sekalian aja deh di masak .

15 porsi
Kolak kering

Kolak kering

Berawal dari bapak yang suka dengan makanan manis-manis.

20 cup
Kolak Klepon Kacang Ijo

Kolak Klepon Kacang Ijo

Kemaren pengen bikin kolak, kepikirannya yang isinya ketan di isi kacang ijo, akhirnya bikin klepon isi kacang ijo trus dikasih kuah, jadi kolak klepon kacang ijo deh hehe. Jarang update Cookpad yaa saya hehe, yang mau kepo-kepo resep lain silahkan cek Instagram saya di @dapurnyadeasy yaa, difollow juga boleh ;) Untuk takaran gula bisa disesuaikan dengan selera manis masing-masing ya, dan air untuk isian dan kulit bisa diganti santan. Kuah bisa pakai santan atau pun full susu.

2 porsi
Kolding cincau.. Roti tawar

Kolding cincau.. Roti tawar

Bingung mau buka puasa apa.. Jadi buat mnuman yg seger and manis juga buat kenyang..

1kluarga
Kolak setup

Kolak setup

Kepingin bgt mkn setup pisang tp di keluarga yg suka cuma aq saja akhirnya kepikiran buat kolak setup

10 porsi
30 menit
Kolak Ubi Singkong

Kolak Ubi Singkong

Bingung mau diolah apa oleh-oleh ubi dan singkong dari tetangga di Bogor, masih banyak pulaa...... Hmmm..... terbesit dalam pikiran 'mau dibuat kolak aja aahh....' Yup! Karena badan sepertinya lagi butuh yg manis-manis, segar, sesuatu yg bisa diminum sekaligus dimakan, mengenyangkan, dan tdk bikin seret. Lagipula kangen rasanya dengan makanan khas bulan puasa ini (karena kalau bukan bulan puasa susaaaahh sekali menemukan makanan yg bernama kolak). So, jadilah menu penghilang lapar dan dahaga yg sy sukai ini. Oh ya utk catatan (karena sy ingin kolak bisa dimakan 2 hari), sy membuatnya terpisah dari santan alias tdk dimasak bersamaan. Artinya penambahan santan tersendiri sesuai selera (sbb Papa sy tdk boleh makan menu yg banyak santan, dan sy serta adik tdk mau santannya kebanyakan). Dan kolak ini awet juga sampai besoknya, tetap enak kok hehehee...... :)

8-12 porsi
60 menit
Kolak waluh

Kolak waluh

Kolak favorite

Kolak pisang kolang kaling #BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang kolang kaling #BikinRamadhanBerkesan

#Day9 #30HariMencariCelemeksakti . . Menu takjil hari ini...biasanya kalau buat kolak aku lebih suka pakai pisang kepok, karena aku adanya pisang raja, ya sudah buat yang ada aja dan aku tambahin kolang kalng... yuk Cuzz

Kolak Tanpa Santan

Kolak Tanpa Santan

Hayooo.. Siapa yg belum tau fiber creme? Hehe saya tau nya juga baru2 ini aja kok lg happening bgt di IG. Ternyata pas cari tau, fiber creme ini bukan sekedar creamer biasa utk tambahan teh/kopi. Tapi bisa juga utk jd alternatif pengganti santan di berbagai macam masakan lho.. Dan rasanya emang mirip kayak pakai santan beneran. Keren gak tuh ๐Ÿ˜‰ kapan hari juga uda sempet bikin lodeh pakai fiber creme dan tastes so good ๐Ÿ˜‹

Kolak Ubi Madu Pisang

Kolak Ubi Madu Pisang

Wee kolak aja pake ditulis resepnya ya, daripada g ada yang di tulis kan ๐Ÿ˜€. Pembelaan diri ini, gapapa kan asal tidak menjatuhkan yang lain.

Kolak ubi singkong pisang

Kolak ubi singkong pisang

cuma ngabisin bahan2 yg ada di kulkas โ˜บ

Kolak Ubi dan Kacang Tanah

Kolak Ubi dan Kacang Tanah

Ada ubi, ada kacang tanah - kolak ubi kacang tanah.

5 porsi
+/- 30 menit