Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood yang Enak

Dipos pada September 2, 2019

Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood:

  1. 300 gr daging ayam tanpa tulang
  2. 100 gr kacang goreng
  3. 5 bji cabe rawit
  4. 2 siung bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. 2 bji kemiri
  7. 4 sdm kecap manis
  8. 2 sdm gula pasir
  9. 1/2 sdm garam
  10. Secukupnya air
  11. Pelengkap:
  12. Secukupnya bawang goreng,irisan bawang dan cabe

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood

1
Potong ayam kecil2,cuci bersih,tusuk dgn tusuk sate,sisihkan.
2
Haluskan cabe,bawang merah,bawang putih,kemiri tambahkan sedikit air. Bisa diulek/blender. Tambahkan gula,garam dan kecap. Aduk rata.
3
Tumis bumbu kacang dgn sedikit minyak,tambahkan air bila terlalu kental.
4
Ambil 1 sdm bumbu halus. Lumuri sate hingga rata,diamkan beberapa saat hingga mresap. Sy 6jam dlm kulkas.
Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood - Step 4
5
Panggang sate hingga matang,tuangkan bumbu,taburi bawang dan cabe sbg pelengkap. Sajikan 😋
Sate Ayam Bumbu Kacang #PR_homemadestreetfood - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Bumbu Kacang Pedas 🍡😄😙

Cilok Bumbu Kacang Pedas 🍡😄😙

Sudah lama nih ga ngotorin dapur semenjak kerja 😁 jadi pas ada libur waktu n kepengen ngemil n gampang bahannya, akhirnya bikin ini deh 😁 Cilok bumbu kacang 😚

Sate Goreng daging Sapi

Sate Goreng daging Sapi

ternyata sate goreng ini cocok sekali dengan nasi briyani/kebuli

Somay Ayam ala Abang-abang

Somay Ayam ala Abang-abang

Sudah lama pengen bikin somay ala Abang-abang. Cari resep di Cp, saya tertarik untuk mencoba resep ini. Dengan beberapa penyesuaian bahan, Alhamdulillah tetap enak rasanya. Somay ini juga bisa dimasukkan ke freezer ya setelah dikukus dan tinggal dihangatkan kembali jika ingin dinikmati. Apalagi somay adalah salah satu menu favorit untuk buka puasa di bulan Ramadhan nanti. Jadi tinggal dihangatkan saja, lebih praktis kan 😊. Untuk sambal/bumbu kacangnya saya buat lagi dari resep yang sudah saya posting tapi dengan porsi lebih sedikit (bisa dilihat diresep terlampir ya). Baiklah, berikut resepnya. Selamat mencoba... Source: Somay Ayam ala Abang-abang oleh Maya Damamain https://cookpad.com/id/r/15094693 #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

5 porsi
1 jam
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Iseng lagi libur kerja mau ngapain liat2 ig pada jualan cilok yaudah deh kepikiran bikin cilok jadinya

Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

Sore sore nggak punya lauk...Alhamdulillah ada ayam n kacang tanah goreng...eksekusi aja..

Tahu Telor Bumbu Kacang

Tahu Telor Bumbu Kacang

Ini menu simpel, sederhana, cepet dan pastinya enak hihihi Ceritanya si krucil lagi bapil jadi beberapa hari gak sempet masak gara2 dia rewel, berubung tetep harus bikin lauk untuk paksu akitnya bikin menu ini ajah, tahu telor bumbu kacang tp ala2 rumahan, daripada beli mending bikin sendiri aja yes lagi pula homemade tetep the best for my little family,, semoga menginspirasi

"Kacang Panjang Bumbu Kuning"

"Kacang Panjang Bumbu Kuning"

Ini salah satu variasi sayuran yang saya sajikan untuk keluarga.

4 porsi
15 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Di pekanbaru susah bgt dapetin cilok yang lumayan enak dilidah. Pas nemu mamang yang jualan deket rumah serasa nemuin harta karun wkwk.. tapi gak mungkin yaa sering2 beli.. jadi biar hemat cobalah resep dari temen.. hasilnya lumayanlah untuk mengobati kerinduan wkwk

189. Asinan Sayuran Bumbu Kacang by Uliz Kirei

189. Asinan Sayuran Bumbu Kacang by Uliz Kirei

#pejuanggoldenapron2 #berburucelemekemas #resolusitahun2019 #resepterbaruku Hari ini Aq buat menu "Asinan Sayuran Bumbu Kacang by Uliz Kirei" dengan berbagai bahan yang tersedia di dalam kulkas kamarKu 😘 Cara membuatnya sangat mudah & gak pake ribet juga ya 😘 Yukzzz cobain resep terbaruKu dirumah ya 😘 Happy for cooking always 😘

3 porsi
45 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lagi inget jaman" SD jajanan nya cilok.. Kebetulan di deket rumah jarang yg Jual

5-10 porsi
30 menit
Rujak Sayur Bumbu Kacang

Rujak Sayur Bumbu Kacang

Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung pengawet salah satunya dengan memasak sendiri 😁 Penasaran sama rujak sayur ini, pas lagi ada bahan-bahannya. Rasanya mirip seperti rujak buah serut/bebek. Segerrr.... Yuk intip resepnya..

2 porsi
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Klo d tempat ku ini namanya kojek rambo krn kecil2 dan bumbu kacang yg kental,jajanan jadul sewaktu SD

Cilok bumbu kacang pedas/ (CLBK pedas)

Cilok bumbu kacang pedas/ (CLBK pedas)

Pengen cemilan tp yg pedes nunggu yg lewat ngg ad lewat lewat ydh al hasil bikin deh.. Kepoin yuk bun... Kenyal kenyol endulita loh hihi

Ayam goreng bumbu kacang

Ayam goreng bumbu kacang

Ada saudara yg hajatan..slsai hjtan d ksih ny ayam goreng tuk bwa pulang...d rmh udh bosen mkn ayam goreng jd sya ksh bumbu ini biar anak2 ga bosen..

Bihun bumbu kacang

Bihun bumbu kacang

Ini bihun bumbu rujak kacang resep dr temen dr bangkalan madura. Dibikin kan sekali,trus lsg praktek.sdh lama g bikin gini jd pengen.

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Kemarin sore iseng2 bikin cilok atau kepanjangannya aci dicolok. Segala per-aci-an emang enak, cireng, cilok aah😍😍. Nah ini cara buatnya gampang bgt dan yg pasti bebas bahan2 berbahaya+msg😊.Yuk coba!

>20 tusuk
Kering Kentang Kacang

Kering Kentang Kacang

Saya, #PejuangGoldenBatikApron dari #CookpadCommunity_Bandung hadir menyelesaikan misi pertama #RamadanCamp menebak masakan stok rumah yang sering terdiam di dalam wadah plastik, dan kalau dimakan krenyes-krenyes huh hah. Dan jawaban yang saya pilih adalaaaaaaaah ..... B #KeringKentangKacang 🎉🎉🎉 Oya, saya intip resepnya mba @Mira_Jabir, namun berhubung anggota keluarga ga terlalu suka huh hah alias pedas, jadinya biji cabenya saya buang. Tapi kalau mau lebih mantap huh hah nya, dimasak cabenya utuh ya.

MPASI 8 bulan

MPASI 8 bulan

Notes : Prosentase(%) Karbo:Prohe:Prona:Sayur=45%:35%:10%:10%

3 porsi
30 menit