Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang merah yang Lezat

Dipos pada November 28, 2018

Bubur kacang merah

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur kacang merah yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang merah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang merah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang merah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur kacang merah kira-kira 1gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang merah memakai 4 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang merah:

  1. 50 grm kacang merah yg sudah di kukus
  2. 10 grm mente
  3. 1 sdm gula merah (gula tebu)
  4. 200 ml air panas

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang merah

1
Siapkan bahanya
Bubur kacang merah - Step 1
2
Blender semua jadi satu,dan minum selagi masih hangat 😊
Bubur kacang merah - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

lagi kepengen makan bubur kacang ijo dan ikhtiar untuk promil, untuk bumil jga bagus banget...

2 orang
20 menit
Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Cari yg simple utk sarapan pagi ini.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Inget pas buka puasa Ramadhan kemarin,menu nya Bubur kacang ijo...maknyus banget.jadi pengen bikin deh...😁😋

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Ini adalah salah satu makanan favorit, kacangnya adalah hasil dari kebun sendiri. Silahkan dicoba resepnya..

8 porsi
60 menit
bubur kacang hijau

bubur kacang hijau

Kemarin malam kakak ipar,adik ipar datang silaturahmi ke rmh,, jadinya aku buatkan bubur kacang hijau buat cemilan. Kalau makan malamnya dgn ikan asin, sambal terasi, lalap2an, sayur sawi putih.

6 porsi
Bubur kacang durian

Bubur kacang durian

Misi peyelamatan durian kurang manis 🙌

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Sorce : Dapur Vy Lagi2 request paksu minta dibikinin burcangjo..pertama kalinya bikin sendiri dah hasilnya enakk, empukk, medhook kacangnya..suami suka banget malah minta sering2 dibikinin olalaa senengyaa walo aku ga terlalu suka maemnya😄..

q
Bubur kacang hijau alanengpuput #Kamismanis ala 'neng

Bubur kacang hijau alanengpuput #Kamismanis ala 'neng

gara2 ada agenda #cookpadcommunity jadi semangat masak setiap hari 😍

Bubur kacang ijo sTapeland

Bubur kacang ijo sTapeland

Ъªќ tau knp L̲̅åƍɪ̣̇ pngn Β̣̣᪪ΏǦҾԑԑԑԎ. Burjo ••• Langsung ja kedapur buat eksekusi , mmpung baby inces Ώyå ge antng nnton kartun kesayangan

5 orang
30 menit
Menu Bumil : Bubur Kacang Ijo Ketan

Menu Bumil : Bubur Kacang Ijo Ketan

Tau2 aja pingin maem ini,maklum lah hamil muda suka ngidam ini itu.selain lembut & mudah dicerna juga bagus bgd nih buat bumil & balita nya...

MPASI-Burkajo (Bubur Kacang Ijo)

MPASI-Burkajo (Bubur Kacang Ijo)

Baunyaaaa haruuummm khas kacang hijau.. Awalnya kupikir baby D ga suka sama menu satu ini.. Ternyata 180 derajat.. Sukak bangetttt.. Menu makanan paling buanyaakkk saat maem ya ini.. Burkajo nya baby D.. 😁

2 porsi
8 menit
Bubur kacang

Bubur kacang

Dari kemarin rasanya ingin burcang.. Mau beli jauh hujan pula, cus bikin sendiri aja yuu

Bubur kacang hijau aroma jahe

Bubur kacang hijau aroma jahe

Pagi"sudah hujan,mendung angin gede. Jadi mager..pengennya yg anget". Punya kacang hijau yg sdh lumayan lama disimpen.akhirnya dibikin bubur aja.saya tambah jahe parut biar badan jd hangat. Enak bun..buburnya.wangi daun pandan sama jahenya menggoda.ditambah roti tawar tambah nikmat dan perut kenyang.

Bubur Pedas/Bubbor Paddas

Bubur Pedas/Bubbor Paddas

Bubur pedas merupakan makanan khas melayu dari Kalimantan Barat, tepatnya di Sambas. Dimakan berkuah saat panas enak sekali. Bs juga menu utk diet kali ya karna hmpir semua isinya sayur, berasnya dikit aja. Oh iya, berasnya bukan pakai beras putih biasa tapi dicampur dengan kelapa parut sangrai dan bumbu dulu. Kalau disini biasanya ada yg jual beras untuk bubur pedas yg sudah jadi, tggl dimasak aja dgn sayur2 lain. Kalau gak ada, bisa buat sendiri berasnya. Resepnya ada aku share disini juga ya. Buat berasnya gampang tinggal disangrai aja, bs dbuat lgsung skaligus bnyak buat dijadiin stok. Jd suatu saat mau masak lg, tnggl ambil beras itu trus masak dgn sayur2nya. #PejuangGoldenApron3 #week34 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Pontianak #tetepkenyangtanpanasi #GreenFood #BerapiBerami_GreenFood #CookpadCommunity_Kalbar

5-10 orang
1 jam