Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Kacang Hijau yang Lezat Sekali

Dipos pada April 26, 2021

Kolak Kacang Hijau

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Kacang Hijau yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kolak Kacang Hijau yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Kacang Hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Kacang Hijau memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kacang hijaunya tidak kelihatan πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Kacang Hijau:

  1. 1/4 kilo kacang hijau
  2. 1 buah santan kara
  3. 6 sdm gula
  4. 1 gayung air
  5. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Kacang Hijau

1
Rendam kacang hijau 6 jam agar kacang hijau bisa empuk
2
Masak air,lalu masukkan kacang hijau,masak hingga hingga empuk.Masukkan santan kara,gula dan garam.Aduk rata

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi ungu no santan

Kolak ubi ungu no santan

15 menit jadi πŸ˜‚ kalo nenek lagi tandang kerumah pasti setiap hari harus bikin makanan yaa walaupun tiap hari juga bikin2an siih, tapi kalo nenek makanannya gak boleh yg aneh2 yaa. Kemarin sore main ke pasar sambil beli cabe2an, ngeliat ada tumpukan ubi di beli deeh .. tadinya mau direbus aja buat cemilan nenek, eh tapi kok kayak kurang ada seninya kalo cuma di rebus πŸ˜… jadilah kolak tanpa santan ini karena nenek sudah tua takut kolesterol dan di rumah juga bukan pecinta makanan bersantan2 Bikinnya mudaaaahhh siih, buibuk pasti udah gapah bikin nih kolak..

Kolak singkong

Kolak singkong

siapa yg suka kolak singkong??

Kolak pisang

Kolak pisang

Paling suka yang namanya buah pisang karena buah ini di olah jadi apapun enak... Kali ini saya lagi pingin kolak, gak nunggu lama ah yuk langsung uprek2 bahannya.

Es Lilin Kolak Pisang

Es Lilin Kolak Pisang

Pisang...? Hemm... Saya tak pernah kehabisan akal untuk mengolahnya menjadi makanan. Kali ini es lilin kolak pisang...

Kolak kacang ijo pisang ubi gula merah🀘

Kolak kacang ijo pisang ubi gula merah🀘

Cuaca disini lagi ga mndukung dn hri ini pas ujan, kok pngen yg anget2 ya tp yg berkuah, trs nengok dapur ada kacang ijo, wah lumayan buat anget2😁

1 baskom kecil
40 menit
#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

kalo di solo nyebut labu kuning itu waloh 🀣 jadi nyebut nya kolak waloh 😍 dr awal puasa aku pgen buat tp baru sempet buat hr ini πŸ˜ƒ mumpung pas juga ma tema ne, olahan pisang/gula merah 😏 aku ambil yg tema gula merah 😏 lucu nya lagi, aku kan gak blg mama mau bikin kolak waloh, aku beli pas istirahat kerja, pas pulang kerja mama ku kaget koq waloh nya gedee banget to han han 🀣🀣 bisa buat berkaliΒ² ngolak jare 🀣🀣 wkwkw lha aku ndag tau, lha wong sak gede alaihum gambreng murah mung 7 ewu yo wes tak tuku 🀣🀣 gpp wes masuken kulkas, besokΒ² mbikin maning 🀣🀣 sama 1 lagi, tiap belajar masak dr mama itu slalu ada wae hal gayeng skaligus bikin emosi πŸ˜‚πŸ˜‚ tiap mau masak mesti mama make e ukuran se baskom ini sebaskom itu wkwk alias make feeling πŸ˜‚ akhire jd debat kan ma aku, mah mah apa yaa cookpader tau baskom e kita ?? πŸ™„πŸ™„ eh baru si mama sadar tros ngakak 🀣🀣🀣 onok wae mama ku iki 🀣🀣 source : my mom πŸ‘© #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity

Kolak pisang kolang kaling #BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang kolang kaling #BikinRamadhanBerkesan

Hari pertama puasa sebenernya udh pengen bgd bikin kolak, tp karna tukang sayur lg munggahan ga dagang, barulah sempet bikin di hari ke 3 puasa ini..

Kolak singkong

Kolak singkong

Sabtu pagi udara masih dingin, punya singkong akhirnya di bikin kolak aja, simple, cepat, enak, semua suka πŸ˜‹

πŸŽƒKolak Labu Gula merah

πŸŽƒKolak Labu Gula merah

Kebetulan ada Labu yang harganya murah , mikir-mikir ... mau di olah apa yaa? Dan pilihanku jatuh pada menu ini , Pengen banget soalnya 😲

4 Mangkuk kecil
50 menit
Kolak ubi

Kolak ubi

1 jam
20. Kolak Pisang

20. Kolak Pisang

Sudah lama ga bikin Kolak Pisang, pas dikasih Ibu pisang kepok 1 sisir... Lumayan lah dibikin kolak pisang pagi-pagi bisa buat sarapan si Ayah

Kolak roti & waluh

Kolak roti & waluh

16102017 #BulanPeduliKankerPayudara

Kolak Waluh #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Waluh #BikinRamadhanBerkesan

Kesukaan kami banget ini.....

3 porsi
25 menit