Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak pisang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 24, 2021

Kolak pisang

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Kolak pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak pisang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang:

  1. 5 buah pisang ketan, kupas kulit lalu potong serong
  2. 4 keping gula merah
  3. 65 ml santan kara
  4. 2 lembar daun pandan, ikat simpul
  5. 2 sdm gula pasir
  6. Sejumput garam
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang

1
Larutkan air,gula merah,gula pasir,garam dan daun pandan hingga gula larut. Masukkan pisang, rebus hingga mendidih dan pisang empuk.
Kolak pisang - Step 1
2
Tambahkan santan, aduk2 terus agar santan tidak pecah. Cek rasa. Manis disesuaikan dengan selera ya bun. Aduk2 hingga mendidih.
3
Bisa dihidangkan hangat2 atau dingin. Cocok untuk berbuka puasa. #BikinRamadanBerkesan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Ubi madu🍠pisang byar

Kolak Ubi madu🍠pisang byar

Lagi pengen yg hangat2 manis dan juga nikmat.. Langsung aja yuuk mom qta buat😊

25menit
Kolak

Kolak

Simpel saja buatnya😊

Kolek Hui alias Kolak Ubi

Kolek Hui alias Kolak Ubi

Bismillahirrahmanirrohiim. Sasih saum kamari full teu ngolek (saemut abi). Meser henteu da teu purun milari alias teu aya kahoyong. Sempet beli, kolek waluh (karna emang pengen banget kolek waluh) tapi zonk hiks. Pas liat juga ragu sih, enak gak nih? Beli lahya karna pengen. Tapi terang teu? Duhh hanyakal teh, nu dipikahoyong teh ternyata :( Tah, beberapa hari yll, meser hui niat ngolek. Ahirna dengan penuh perjuangan, ayeuna ngolek deh saayana. Hore! Haha monmaap yha lebay pisan😂 Tapi yaa ❤ lah. Alhamdulillah~ Ohya, gak aku kasih takeran pasti yaa soalnya buru2, lupa tp pengen posting hehe. Dan juga bisa menyesuikan kebutuhan aja yaa :)

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Karna ga punya gula merah di rmh jdi seadanya aja ya :)

15 menit
Kolak Labu 5 Menit

Kolak Labu 5 Menit

2 porsi
5 menit
Kolek Pisang rempah

Kolek Pisang rempah

sudah berapa hari puasa tp belum ketemu kolek pisang nih, sampe2 suami protes kapan ngolek nya.... hehehe sekarang bebeb..

Kolak labu kuning plus pisang

Kolak labu kuning plus pisang

ini kolaknya ngintip resepnya mba riska erlinda ya hanya stepnya saya sesuaikan dengan gaya saya yg serba simple, soal rasa ini mantep loh kolaknya, cuss dicoba bikin ya

Kolak pisang kepok

Kolak pisang kepok

Pisang kepok setengah matang langsung diolah di dapur menjadi kolak pisang kepok

Kolak kolang kaling & ubi kuning daun jeruk (10 Ramadhan1438H)

Kolak kolang kaling & ubi kuning daun jeruk (10 Ramadhan1438H)

Hasil hunting bahannya dari pasar tadi siang,siang2 k pasar cm kebagian ubi&kolang kaling.

10-15menit
KOLAK CAMPUR kebahagiaan (pisang, ubi, kolang-kaling)

KOLAK CAMPUR kebahagiaan (pisang, ubi, kolang-kaling)

_03.06.17_Kenapa judulnya kebahagiaan...kalo boleh cerita sedikit yg gak penting ini (boleh langsung baca ke resep ya😄😊😊) karena Alhamdulilah berkat foto kolak campur ini saya kemarin akhirnya bisa ngegrid di uploadkompakan IG makanya saya kasih judul kebahagiaan. Maaf ya agak sedikit norak atau lebayyatun tp gmn gak lebay soalnya susah banget bs ngegrid di uk dg foto2 sy yg jaauhhh dr kece dan hanya bermodal hape biasa, sedang yg kirim ke akun UK adalah para pakar yg berkamera canggih yg sy blm sanggup memilikinya. Tp Alhamdulillah bahagia banget akhirnya bs diakui di akun keren sekelas UK tentunya terpilih oleh team yg expert dibidangnya. Waduh kalo sy curhat terus bisa2 resep kolak barokahnya gak ketulis😄 cusslah ini dia resepnya yg siapapun pasti bisa bikin. . . Happy cooking😍 Salam simply tasty dari dapurVY☺

Kolak pisang kolang kaling #BikinRamadhanBerkesan

Kolak pisang kolang kaling #BikinRamadhanBerkesan

#Day9 #30HariMencariCelemeksakti . . Menu takjil hari ini...biasanya kalau buat kolak aku lebih suka pakai pisang kepok, karena aku adanya pisang raja, ya sudah buat yang ada aja dan aku tambahin kolang kalng... yuk Cuzz

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Resep #BikinRamadanBerkesan

Kolak bubur kacang hijau plus rempah jahe

Kolak bubur kacang hijau plus rempah jahe

Yang ini khusus resep jamaah ya kemarin kebetulan ada piket isi takjil d masjid

80 bungkus
Kolak Pisang feat Kolang-Kaling

Kolak Pisang feat Kolang-Kaling

Alternatif berbuka nih.. Berbuka lah dengan yg maniiisss yaaa.. 😋😋😋

Kolak jagung manis

Kolak jagung manis

Jagung emang enak diapain aja ya....direbus aja udah enak, apalagi kalau berkuah begini, nikmat , saya pencinta jagung garis keras hehe...diapain aja suka