Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Kacang Ijo yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 28, 2018

Bubur Kacang Ijo

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Kacang Ijo yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Ijo yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Ijo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo:

  1. 1 ons kacang hijau
  2. 1 bungkus Sasa santan bubuk 23gr (larutkan dgn 1/2 gelas air + sedikit garam)
  3. Secukupnya gula merah (didihkan dgn 200ml air)
  4. 2 sdm gula pasir
  5. Secukupnya air utk merebus kacang hijau

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo

1
Rebus kacang hijau dgn air smpai kacang hijau pecah.
Bubur Kacang Ijo - Step 1
2
Rebus air dgn gula merah, stlh larut saring air gula merah.
3
Setelah kacang hijau pecah, masukkan larutan gula merah & larutan santan bubuk.
4
Masak smpai mendidih + 5 menit. Angkat & Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang Hijau sederhana

Bubur kacang Hijau sederhana

Hujan hujan enak makan bubur bunโ˜บโ˜บ

4-5 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau paling enak dimakan anget2 apalagi dimakan pake roti tawar ya kalau saya. Ini pas bgt abis ujan sore jadi muantaap

Bubur Kacang Ijo Enaak

Bubur Kacang Ijo Enaak

Memiliki anak kecil berumur 3 tahun,yang sedang doyan-doyannya makan,harus selalu sedia makanan,ada kacang ijo,dibuatlah bubur kacang ijo tanpa santan.

Bubur kacang hijau sehat nikmat

Bubur kacang hijau sehat nikmat

Memang doyan kacang hijau banget. Apalagi skrag sedang promil. Biasanya mnum abc kacang hijau. Tp iseng2 buat dan berhasil. Kebetulam saya gak kuat nungguin kacanh ijo nya pecah (yg hrus di diamkan 4 jam itu loh). Jadi langsung saya rebus saja sampe matang (2 gelas air sampe airny ilang). Hehehe. Lebih enak daripada yg d jual.. hehehehe.

6 porsi
20 menit
Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat

Es Potong Bubur Kacang Hijau Sehat

Setelah buat bubur kacang hijau, anak ga mau makan juga, akhirnya dicetak jadi es krim baru deh dia mau makan dan bilang enaakk.

23. Bubur sambel tumpang

23. Bubur sambel tumpang

Punya tempe yg belom sempet dimasak trus jadi bau & semangit? Tenang aja bisa dimasak sambel tumpang kok Bun... #pejuanggoldenappron2 #weekendchallenge

Menu mpasi 7m bubur kacang ijo (bfast)

Menu mpasi 7m bubur kacang ijo (bfast)

Pertama kali kasih baby K kacang ijo dan lagi2 kebanyakan air ๐Ÿ˜… tapi baby K suka, ludesss

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sengaja dibeliin kacang hijau oleh ibu, sempet kesimpen lama dalam plastik, kemarin pas ada waktu baru lah sebagian dimasak bubur..

Bubur campur

Bubur campur

Buatnya rada ribet cz sambil gendong baby.tp soal rasa hmmmm enaaaak.wlpn hbsnya di bagi2 ke tetangga๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….mau gmn lg keluarga kecil gk sanggup kalo habisin banyak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.untuk resep bubur candil lihat di postq sblmnya y trs bubur sumsum jg

Bubur Kacang Hijau + Durian

Bubur Kacang Hijau + Durian

Lagi musim durian..ternyata satu pohon di samping rumah berbuah walaupun tidak banyak,kebetulan jenis duriannya yang enak,dagingnya berwarna kuning,tadi pagi ketika dibuka,lah..kok rasanya ngga enak,biasanya kalau buahnya jatuh,langsung dimakan gitu aja habis ngga bersisa,putar otak mau dibikin apa,mau dibikin kue kue an..si papa..ngga terlalu suka,mau dibikin es es an dari pagi malah hujan gerimis,cuacanya ngga mendukung,kepikiran bikin bubur aja karna cuacanya juga mendukung..happy cooking..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Bubur rempah

Bubur rempah

Bubur ini mirip dengan bubur pedas/bubur sambas khas kalbar, hanya saja bubur ini tidak menggunakan daun kesum dan kelapa gongseng yang ditumbuk. Daun kesum sangat sulit dan bahkan tidak ada di sekitar saya. Pernah coba menanam namun gagal, bahkan sewaktu saya masih tinggal di jogja pun orang tua saya mencoba untuk menanam gagal juga. Ya sudahlah saya ganti saja dengan bunga kecombrang dan sepertinya diganti dengan daun ketumbar jg bisa, karena memiliki aroma yang mirip. Untuk kaldu, setahu saya di kalimantan menggunakan daging bisa iga atau tulangan sapi. Saya tidak pakai karena dalam bubur digunakan teri tumbuk/halus sebagai bumbu dan makannya pun dilengkapi dengan teri/ikan asin goreng. Katanya hewan laut tidak cocok dimasak dengan hewan darat (cmiiw), makanya saya beri opsi jika menggunakan teri/ikan asin makan kaldunya pakai kaldu jamur. Namun jika ingin menggunakan kaldu dari iga sapi/daging/tulangan sapi, pelengkapnya tanpa teri/ikan asin. Aaahh..padahal makan bubur ato makan nasi kan enaknya pakai ikan asin yes...sama sambel dan limau peras. Jadi saya pilih yang pakai hewan laut ajalah.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kangen masak bubur kacang hejo yg enakk

Bubur beras putih organic ikan tuna

Bubur beras putih organic ikan tuna

1 orang
1 jam kurang lebih