Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor tahu daging ayam resep mertua yang Anti Gagal

Dipos pada February 17, 2022

Opor tahu daging ayam resep mertua

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Opor tahu daging ayam resep mertua yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Opor tahu daging ayam resep mertua yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor tahu daging ayam resep mertua, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor tahu daging ayam resep mertua sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor tahu daging ayam resep mertua sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor tahu daging ayam resep mertua memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Waktu msh tinggal dibandung, liat mamah mertua bikin opor ayam kok wangi bgt. ga pake tanya-tanya bumbu aku cuma liatin ajah,ternyata ini resep jadul dr mamahnya mamah mertua.wuenaakk rasanya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor tahu daging ayam resep mertua:

  1. 1/2 kg daging ayam
  2. Bahan bahan yg dihaluskan :
  3. 1 sdt ketumbar (sangrai)
  4. 1 sdt merica butiran (sangrai)
  5. 4 butir kemiri (sangrai)
  6. 6 siung bawang merah
  7. 6 siung bawang putih
  8. 1 ruas jari kunyit
  9. 1 ruas jari jahe
  10. Bahan tambahan :
  11. 3 siung bawang merah (iris halus)
  12. 1 buah tomat (iris kecil)
  13. 1/2 bulatan gula Jawa
  14. 1 bungkus kara UK.65ml
  15. 1 lembar daun salam
  16. 2 lembar daun jeruk
  17. 1 sereh digeprek
  18. 2 ruas jari lengkuas digeprek
  19. secukupnya Minyak goreng
  20. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Opor tahu daging ayam resep mertua

1
Ulek/blender halus bawang merah,bawang putih, kunyit,jahe dan bahan bahan yg sudah disangrai (kemiri,ketumbar dan merica)
2
Panaskan minyak lalu tumis bawang merah yg sudah diiris tipis,jika sudah terlihat matang dan wangi masukan bumbu halus tumis sampai wangi kemudian masukan tomat.
3
Jika tomat sudah ancur masukan ayam aduk rata.jika ayam sudah berwarna putih masukan air dari blender yg ada sisa sisa bumbu halus.
4
Air secukupnya ya,sampe daging ayamnya tenggelam.biarkan mendidih klo sudah mendidih masukan irisan gula Jawa.kecilkan api...masak sampai ayam empuk.
5
Tes rasa,jika sudah pas masukan tahu dan kara.tunggu 5 menit sambil diaduk supaya santan Tidak pecah.tes rasa lagi jika sudah okeh.
6
Siap disajikan dgn sambel terasi dan kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Nikmat

Opor Ayam Nikmat

Aku cuma pake santan kara instan karena ga ke pasar hihi tapi Alhamdulillah rasanya ga jauh beda yah

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Menu favorit KK Novena dan dd Noah... Kalo makan ini mereka bisa sangat lahap dan nambah berkali Β²

4 porsi
Opor Ayam bumbu instan

Opor Ayam bumbu instan

Untuk mengobati rasa kangen masakan ibu. Bikin opor Ayam simpel. Dan praktis pakai bumbu instan aja. Cepat saji πŸ˜€ ga ada nangka muda, lobak putih pun jadi.😊

Opor Ayam

Opor Ayam

Source : mba Diah Didi 05 Juli 2018 Hari ini masak opor ayam tp gak pke kunyit soale takut baju anakku kuning2 hahahahhh (emak2macamapaini😲) Hmmm klo dari warnanya sih agak kuning yaa soalnya pas numis bumbu saya suka yg agak lama sampe mateng biar gak langu hehee Oyaaa saya udah coba banyaaakk bgtt resep opor tp yg paling pas dihati & bikin anakku lahap makannya cuma resep ini. Klo resep opor lain entah knp anakku gak doyan 😡

Opor ayam indofood

Opor ayam indofood

Lagi pengen makan opor ayam tapi males olah bumbu. Jadi beli bumbu instan aja biar cepat dimakan😁😁

Terik Tempe tahu

Terik Tempe tahu

Belum pernah masak sebelumnya.rasanya mirip opor.enakkk

5orang
Opor ayam kampung non msg

Opor ayam kampung non msg

Tampilannya gak cantik ya langsung dr kualiπŸ˜‚,ini resepnya saya dapet dr pengguna cookpad jg tapi saya lupa resep dr bunda siapaπŸ˜‚ izin share ya bun,resep ny sedikit saya rubah gak pke penyedap dan santan yg saya pke santan instan karena yg ada dikulkas cm santan instan klo dari santan kelapa makin sedap bun,berikut resepnya :

Opor ayam endes

Opor ayam endes

kenapa saya bilang endes.. ya krn endes bgt, bumbunya simple tp rasanya mantep jiwa, sungguh kenikmatan yg hakiki #apaansih πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

6 porsi
Sayur Terik Tahu putih

Sayur Terik Tahu putih

Ni lagi2 resep dari kakakq yg jago bgt masak, dari kemarin pengen mkan sayur tahu bumbu kuning, akhirnya tanya bumbunya apa, langsung deh cuuuzzz upyek di dapur, πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Cumi Asin Kuah Opor

Cumi Asin Kuah Opor

Ingat alm. Kakek yang suka banget masakan ini...

Terik Tempe Tahu

Terik Tempe Tahu

Hari ini buat terik tempe tahu, lihat Dan Trus buat di rumah ya :))

Terik ayam tahu tempe

Terik ayam tahu tempe

Bahan yg ada dikulkas ayam tahu tempe di manfaatkan aja krn klo pagi2 mo kepasar lom sempat sibuk sm anak2 yg mo brkt sekolah.

Opor Ayam warisan mama

Opor Ayam warisan mama

Lebaran kemarin nyoba bikin opor, ngintip resep di CP...eh pas mama nyobain komentarnya "kurang sedep" πŸ™ˆ gak lolos stempel lidah mama πŸ™ŠπŸ˜‚ngerasa bersalah karena gak bs masak opor kayak opor mama. Nah kebetulan hari ini ada stok ayam kampung sekitar 2kg lebih, maka dg segala kebulatan tekad, mengingat request suami mau buka puasa makan opor ayam ala mama, saya pun bergegas ke rumah mama yg jaraknya cm 1 blok dari rumah, buat di trainning kelas masak opor πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan inilah hasilnya. Semoga berkenan ya bunda... Happy baking 😊 Jangan lupa mencuci tangan sebelum mulai masak dan pastikan alat dan bahan yg akan kita pakai dalam keadaan bersih.

Opor Ayam Idul Fitri

Opor Ayam Idul Fitri

Assalamualaikum Wr.Wb. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. πŸ™πŸ™πŸ™

Opor ayam

Opor ayam

Hari ini suami request ayam opor..

Opor Tahu Kulit

Opor Tahu Kulit

Ceritanya lagi ditantangin soal 'rasa masakan' "Masakannya ditunggu jam 11" katanya gitu. Jadi yaudah, masak dengan bahan dan kemampuan seadanya hehe 😁😁😁 Tapi soal rasa tetep paling utama πŸ‘πŸ‘ŒπŸ˜Ž

3-4 porsi
20 menit
Gulai Opor Tahu Telur

Gulai Opor Tahu Telur

4 porsi
45 menit
Terik Daging Sapi

Terik Daging Sapi

pertama kali bikin terik & sukses, ini tampilannya kurang oke ya, tapi rasanya endes kok, dijamin nagih 😍

6 porsi
45 menit