Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Durian maknyus yang Enak

Dipos pada April 19, 2021

Kolak Durian maknyus

Bagaimana membuat Kolak Durian maknyus yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak Durian maknyus yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak Durian maknyus, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Durian maknyus bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kolak Durian maknyus diperkirakan sekitar +- 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Durian maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Durian maknyus memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jd ceritanya suami beli durian,trs krna gak ada temen mkn jd nya gak seru,dr pd duriannya kebuang mubazir,jd nya d bikin kolak durian dehh.. yuukk d intip resep simple nya😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Durian maknyus:

  1. 1/2 porsi santan kelapa
  2. 3 buah durian sedang
  3. Gula secukupnya (aku 1 sdm)
  4. secukupnya Garam
  5. 1 lmbr Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Durian maknyus

1
Masukkan daun pandan ke dalam santan yg sedang di masak, sambil di aduk2,aduk hingga mendidih (gunakan api sedang agar santan tidak pecah)
Kolak Durian maknyus - Step 1
2
Setelah mendidih masukkan durian ke dalam santan, lalu aduk kembali
Kolak Durian maknyus - Step 2
3
Masukkan gula dan garam,kemudian aduk lagi sampai santan menjadi kental
4
Setelah santan mengental,matikan api dan siap di sajikan
Kolak Durian maknyus - Step 4
5
Sajikan dengan roti tawar atau ketan πŸ‘πŸ»

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Kolak Kacang Ijo by ArDim

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba.. Horeee.. Horeeee.. Horeee..horeeeee.. Hihihi Bikin Cemilan kesukaan suami.. Simple aja.. Mumpung kacang ijo tersedia.. Yuk mari simakkk..

serumah
30menit
Kolak Ubi Bonus Duren

Kolak Ubi Bonus Duren

Kangen hidangan buka puasa, padahal bulan puasa sebentar lagi insha Allah.. Kebetulan weekend kemaren berkunjung ke rumah mertua dan pulangnya dibekelin ubi, duren, dan masih banyak lagi, kepikiranlah buat kolak ubi plus duren.. Endesshh bgt.. Yuk coba bikin buat keluarga..

4 porsi
Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

kolak pisang simple dan gak ribet masaknya happy cooking

porsi 3 orang
Kolak ubi kuning

Kolak ubi kuning

#bantumantenbaru

Kolak mutiara

Kolak mutiara

Ceritanya, ngidam... Heheheee Cara buatny jg simple banget..

3 porsi
Kolak Ceria

Kolak Ceria

Rasanya enak bgt.. ada ubi ungu, labu kuning dan mutiara...

Kolak Kacang Hijau

Kolak Kacang Hijau

Kacang hijaunya tidak kelihatan πŸ˜‚

Kolak labu kuning / kolak waluh

Kolak labu kuning / kolak waluh

Suami lagi sakit dan agak kurang nafsu makan. Alhamdulillah dapat labu kuning atau waluh dari adek. Langsung kepikir di buat kolak, dan hangat-hangat nikmat

Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

Dapet pisang dri sepupu,tp g tw pisang ap nmanya ,,,,(biasa mahmud blom hafal jenis pisang smua).Pngen dibuat kolak aj soale taruh kulkas malah nganggur g ad yg tarik,,,,Kebetulan tukng sayur lwt dpn rumah bawa labu kuning,,,,untuk gula,aq pkek gula pasir bisa pkek gula jawa ya,tinggal hncurin dulu gula jawanya..eksekusi lngsung,,,,.

3. Kolak kacang merah Mpasi 1tahun+

3. Kolak kacang merah Mpasi 1tahun+

Buat cemilan si Kecil hari ini..kolak kacang merah. Info kesehatan kandungan kacang merah : vit A, B1, C, protein tinggi, kaya karbohidrat, kalsium, fosfor, lemak dan zat besi yang bermanfaat buat bayi. Bermanfaat juga ibu hamil & menyusui. Selain itu kacang merah adalah antioksidan tinggi, baik jg untuk pencernaan karena kaya akan serat. Lengkap dah...

4 porsi
45 menit
Kolak waluh/ labu kuning

Kolak waluh/ labu kuning

Siang2 pengen ngemil kolak bund.... mumpung si kecil masih bobog

30 menit
Biji salak warna warni 🍠|| Kolak Teletubbies

Biji salak warna warni 🍠|| Kolak Teletubbies

31.05.17. Memanfaatkan sisa ubi sisa jalangkote kemarin karena kami sekeluarga doyan buka puasa dengan yg berkuah kuah bikin deh menu ini warnanya sesuai selera aja ya sesuai stok warna yg ada, kebetulan si beryl senang makan ini mungkin karena teksturnya yang lembut dan warnahnya yang menggoda, si Kaka bilang warnanya kaya serial kartun kesukaan beryl Teletubbies haha...

Kolak

Kolak

Temenku yg udh ak aggp kyk ibu sndri. Tania. Org Brasil. Mnta dbuatin dessertny Indonesia. Mmpung msih ada stok santan dkulkas akhirnya pny ide bkin kolak aja... 😊. Dan abs dbuatin, dia mkan. Dia blg " ini enak bgt. Aku suka bgt" 😍 alhamdulillah... πŸ˜‡

10-12 porsi
Kolak ubi salju #indonesiamemasak

Kolak ubi salju #indonesiamemasak

Saya tambahin candil2 biar lebih bewarna🀣🀣

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Hujan2 gini bawaannya pengen ngemil. Dikulkas msh ada pisang yg ksh tetangga trs beli kolang kaling di mba sayur, jd bikin kolak aja de.

7 porsi