Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 26, 2018

BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur)

Bagaimana membuat BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur) memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan dah tiba, bubur aroma jahe ini cocok banget dimakan pas hujan-hujan. Gula bisa ditambah, karena takaran saya tidak terlalu manis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur):

  1. 250 gram Kacang hijau, rendam semaleman
  2. 1 1/2 lt Air (kurang lebihnya)
  3. 50 gram Gula merah, sisir
  4. 50 gram Gula pasir
  5. 5 cm Jahe, cuci, bakar, kupas, geprek
  6. 65 ml Santan kental instan
  7. 2 lembar Daun pandan
  8. 1/2 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU (santan dicampur)

1
Rebus kacang hijau dan daun pandan sampai empuk.
2
Masukkan gula merah, gula pasir, jahe, garam dan santan. Masak sampai gula larut sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah. (Gula merah bisa direbus dulu dg sedikit air lalu saring)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi bubur beras merah, teri ebi keju tomat

Mpasi bubur beras merah, teri ebi keju tomat

coba mix sama teri ebi

2 porsi
15 menit
Bubur ketan hitam dan kacang ijo Sederhana

Bubur ketan hitam dan kacang ijo Sederhana

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba πŸ˜πŸ™

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

No story.. hny bkin utk cemilan di sore hari..😊😊..sebelum makan berat..yah klw msh mau mkan..#kenyang dluan..πŸ˜†πŸ˜†

Bubur jagung spicy ala Bugis "Barobbo"

Bubur jagung spicy ala Bugis "Barobbo"

Jaman saya sma dulu di kab. Barru propinsi Sulsel, kalo musim hujan, dingin dingin.. biasanya saya menghangatkan diri salah satunya dengan minum wedang sarrabba sambil makan sanggara peppe'(pisang muda goreng kriuk) dikasi sambal tomat... Atau makan barobbo hangat(bubur jagung lada).. Nah sekarang saya mau kasih resep Barobbo' nah... Cucok meonk buat suasana di musim hujan yang dinging dinging gitu kodong... Hehehehe.. Kemarin saya bikin 1 panci, saya abisin sendiri... Hehehehe antara maruk dan doyan.

30-45menit
Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Bubur Kacang Hijau Enak Empukk

Sorce : Dapur Vy Lagi2 request paksu minta dibikinin burcangjo..pertama kalinya bikin sendiri dah hasilnya enakk, empukk, medhook kacangnya..suami suka banget malah minta sering2 dibikinin olalaa senengyaa walo aku ga terlalu suka maemnyaπŸ˜„..

q
Bubur kacang hijau empuk

Bubur kacang hijau empuk

Banyak cara bikin bubur kacang hijau supaya empuk tp kebanyakan proses nya lama..direndam selama seharian/semalaman,lah kalo saya mah ga sabaran klo harus nunggu semalaman xixixixi...nih bunsay aku kasih resep supaya kacang hijau cepat empuk tnpa harus direndam semalaman cusss ah ini resepnya..mdh2n bermanfaat yah😘😘

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau favorit, empuk, wangi pandan, gurih santan πŸ˜πŸ‘

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Awal masak bubur kacang hijau ini jg krn request misua..😊 apapun yg dia mau lgs cuzz.. dibikin biar misua senang istri tambah disyg uang bulanan bertambah πŸ˜‰πŸ˜Š

4-5porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Saya sempat survey di Manado cara mereka membuat bubur tinutuan. Dan saya temukan sangat menarik sekali karena semua dimulai dari biang buburnya yg terdiri dari bermacam-macam bahan.

10 porsi
✭ Bubur imi kacang ijo ✭(●´ω`●)

✭ Bubur imi kacang ijo ✭(●´ω`●)

imi dalam bahasa cantonis disebut yimai kulit jeruk kering dalam bahasa cantonis disebut kobe paling banyak ditemui di warung china kobe hanya diambil aroma wangi jeruknya , apabila dimakan bisa mengurangi umor/ludah berlebihan

4 porsi
1 menit
Bubur Kacang Hijau Oatmeal

Bubur Kacang Hijau Oatmeal

Lagi bingung mau bikin cemilan apa, ketika melihat ada kacang hijau dan oatmeal, langsung terpikir untuk menggabungkannya. Kebetulan saya ingin cepat menghabiskan persediaan oat jadi saya bikin komposisinya lebih banyak oat daripada kacang hijau.Tapi hasilnya seperti terlihat difoto kelihatan seimbang komposisinya. Buburnya kental, gurih, manis dan nampol di perut πŸ˜‚ Semoga menginspirasi buat yang sedang bosan makan oatmeal.

4 mangkok
Puding bubur kacang

Puding bubur kacang

Bubur kacang ijo sisa sayang kalo di buang yaudah di buat puding saja

Bubur manado dari nasi sisa

Bubur manado dari nasi sisa

Sisa nasi,sayang kalo dibuang,diolah nasgor udah bosenπŸ˜… jadi diblender aja jadi bubur πŸ˜…

Barobbok (bubur manado)

Barobbok (bubur manado)

Barobbok ato bubur manado makanan khas dari Sulawesi

4 porsi
1 jam
Bubur Kacang Ijo Simple

Bubur Kacang Ijo Simple

Baru inget klo ada stok kacang ijo dirumah, iseng dan pengen bubur Kacang Ijo kaya di surabaya agak beda sih tapi lumayan buat tombo kangen . Maklum perantauan jadi mesti masak sendiri klo pengen makan sesuatu. Disamping bersih juga aman deh ga pake campuran obat gula hehehehhe

2 porsi
30 menit