Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis yang Enak Banget

Dipos pada November 27, 2018

MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis:

  1. 1 sdm beras
  2. 1/3 tofu
  3. 1 genggam kacang merah
  4. 3 bh buncis
  5. kaldu yampung
  6. bellcube
  7. ub
  8. evoo

Langkah-langkah untuk membuat MPasi 6m+ bubur kacang merah+tofu+buncis

1
Masukan semua bahan kedalam slow cokker kecuali kaldu yampung+evoo
2
Stelah hampir matang, campurkan kaldu yampung diamkan sebentar
3
Setelah matang, saring
4
Siapkan dmangkuk saji
5
Tambahkan evoo, aduk rata
6
Sajikan saat hangat dgn penuh cinta ❤
7
Reaksi : Habiss,wangi buburnya gurih karna pake kaldu yampung😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau Mrs. MANAN

Bubur kacang hijau Mrs. MANAN

Suami minta sarapan yg manis2....bikin kacang hijau ajh mudah praktis, enak

20mnt
Resep Cara Membuat Bubur Manado

Resep Cara Membuat Bubur Manado

https://youtu.be/eQhKmeRfSbc

Bubur Kacang Hijau Ketan

Bubur Kacang Hijau Ketan

Source: dapur_vy Kesukaan paksu tapi jarang banget bikin. Karna emang ga begitu suka makanan bersantan. Tapi apa sih yang nggak buat yayang papi... Wkwk.. Koyok cah enom ae... Gak akan cerita banyak langsung aja resepnya...

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Hujan" enaknya yg anget", kayak burjo ini. Enak, hangat, dan sehat. Bun-bun, kalau mau tampilannya cantik..gula merahnya yg putih ya.

4. Bubur manado 3 sekawan (Tahutempeikanasin)

4. Bubur manado 3 sekawan (Tahutempeikanasin)

#DirumahAja nunggui Zaujy plng istirahat sambil buatin bubur Manado kesukaannya sambiil kepoin #WeekendChallange #MamahCookpad makan makanan #DirumahAja lebih Nikmat dibanding jajan di luar :D

Bubur Kacang Bandung

Bubur Kacang Bandung

5 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau (tanpa direndam)

Bubur kacang hijau (tanpa direndam)

Keinginan memasak bubur kacang hijau kadang baru terlintas sekarang so dengan waktu yang mendadak sering kali membuat ribet karena harus memasak dengan cara direndam atau direbus lama. Saya sekarang mengakalinya dengan cara menyangrai kacang hijau hanya butuh waktu 5menit dan memasak buburnya kurleb hanya 1jam an saja.Nb:kacang hijau sudah bersih ya moms sebelum di sangrai (setelah dibeli dicuci kemudian dijemur baru disimpan ditoples)

Bubur kacang hijau n ketan hitam

Bubur kacang hijau n ketan hitam

Ceritanya nih lagi seneng beli burjo di deket rumah krn enak, nah drpd beli terus & boros mendingan bikin sendiri😍

60 menit
Bubur kacang hijau susu dancow

Bubur kacang hijau susu dancow

Pengen burjo dadakan suamiku jd aq bikinin deh....hehehe...

4porsi
1jam
MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

MPASIASI Hafidz Bubur Tepung Kacang Ijo (6-9 bulan)

mari membiasakan membuat makanan homemade buat sikecil kita. campurlah sesuka untuk bahannya (selagi si kecil belum pilih-pilih makanan)

Bubur rempah

Bubur rempah

Bubur ini mirip dengan bubur pedas/bubur sambas khas kalbar, hanya saja bubur ini tidak menggunakan daun kesum dan kelapa gongseng yang ditumbuk. Daun kesum sangat sulit dan bahkan tidak ada di sekitar saya. Pernah coba menanam namun gagal, bahkan sewaktu saya masih tinggal di jogja pun orang tua saya mencoba untuk menanam gagal juga. Ya sudahlah saya ganti saja dengan bunga kecombrang dan sepertinya diganti dengan daun ketumbar jg bisa, karena memiliki aroma yang mirip. Untuk kaldu, setahu saya di kalimantan menggunakan daging bisa iga atau tulangan sapi. Saya tidak pakai karena dalam bubur digunakan teri tumbuk/halus sebagai bumbu dan makannya pun dilengkapi dengan teri/ikan asin goreng. Katanya hewan laut tidak cocok dimasak dengan hewan darat (cmiiw), makanya saya beri opsi jika menggunakan teri/ikan asin makan kaldunya pakai kaldu jamur. Namun jika ingin menggunakan kaldu dari iga sapi/daging/tulangan sapi, pelengkapnya tanpa teri/ikan asin. Aaahh..padahal makan bubur ato makan nasi kan enaknya pakai ikan asin yes...sama sambel dan limau peras. Jadi saya pilih yang pakai hewan laut ajalah.

bubur kacang ijo jagung kesukaan

bubur kacang ijo jagung kesukaan

Aku kalau bikin bubur kacang ijo paling suka dicampur jagung, jadi ada tekstur krenyes-krenyesnya gitu, enak deh pokoknya, putri kecilku suka banget sama bubur yg satu ini, mau lagi dan lagiii...silahkan yg mau cobain resep bubur kacang ijo mix jagung ala aku.... 😋

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Papinya request pingin dibuatin bubur kacang ijo.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

bosan tiap hari berbuka puasa dengan mnuman es.tiba2 teriingin buat bubur kacang hijau mknan favourite adekku..

5 porsi
30 menit
Bubur Lodeh Sambal Tempe teri

Bubur Lodeh Sambal Tempe teri

Sarapan yang sedep2

4 porsi
1jam
Bubur Kacang Hijau Rumahan

Bubur Kacang Hijau Rumahan

Heeemmm Istrii muda yg apa2 msih blajar,dan mmng krna lgi promil,katanya burjo ini bgus buat promil,sbnarnya gg prnah ngrasain burjo,yg inii mlah bikin sndri dan prtama kalinya😃😉 Alhamdulillah endeees 👍👍