Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 11, 2021

Kolak pisang sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak pisang sederhana yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Kolak pisang sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak pisang sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak pisang sederhana adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang sederhana memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cerita ny lgi pngen ngemil..berhubung ada bahan apa adany..ya kolak pisang ny jg apa adanyajadi ny πŸ˜„πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang sederhana:

  1. 7 buah pisang kepok
  2. 1 bks santan kara
  3. 3 irus gula pasir
  4. secukupnya Garam
  5. 2 lmbar daun pandan (ikat simpul)
  6. 7 gelas air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang sederhana

1
Kupas pisang kemudian iris serong.
2
Masukkan air, gula pasir, pisang, daun pandan dan garam k dlm panci kemudian masak..kira2 pisang sdh agak lembut masukkan santan dan aduk2.
3
Setelah mendidih angkat dan siap d sajikan 😊😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Singkong Kuah Santan

Kolak Singkong Kuah Santan

Request suami🍲 Alhamdulillah suka banget, sampe lahap & mau tambah lagi πŸ˜‡ Note : air nya banyak karna singkong lama empuknya,nanti air menyusut sendiri, buat kuah secukup mungkin. Yang mau praktis santan kelapa boleh pakai santan yang udah jadi dari sasa. Rasa ga kalah enak.

2 porsi
Kolak singkong + pisang

Kolak singkong + pisang

Mumpung stok singkong dan pisang masih banyak dirumah, kita buat kolak dulu dengan bahan seadanya aja 😁

6 porsi
45 menit
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Pas lg di sunmor liat orang jualan singkong, suami langsung minta bikinin kolak.. Okeee deh.. Cuss ke dapur.. 😊

Kolak Ubi (Telo) Kuning

Kolak Ubi (Telo) Kuning

Hihihi, karena dirumah ada banyak ubi, dan lagi pada engga bisa makan yang goreng", yaudah deeh, eksekusi aja jadi kolak..

11. Kolak Pisang #KamisManis

11. Kolak Pisang #KamisManis

17.05.18. Takjil manis pakai kolak pisang pastinya ditunggu-tunggu. Tiap daerah punya ciri khasnya. Bisa dicampur ubi, kolang kaling, singkong, pacar cina..macem2 deh. Bisa tanpa santan atau dengan santan. Gulanya pun bisa gula merah atau putih. Yang ini saya coba santan dipisah, dan hanya pakai pisang dan gula merah yang warnanya coklat pekat hihihi....jadi intinya bikin setup pisang lalu ditambah santan sesukanya. Alhamdulillah,sederhana masakannya tapi #bikinramadanberkesan

Kolak ubi

Kolak ubi

Dingin kayak gini enaknya makan yang anget anget, lihat ada tanaman ubi kepikir buat bikin kolak ubi

PotongΒ  ubi sesuai sel pan
Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Kesukaan misua karena cemilan sehat dan mengenyangkan... Ktanya kacang ijo baik utk kesuburan. Bsa bntu pny bnyk anak...πŸ˜πŸ˜‰ insyaallah..πŸ˜‡

Kolak pisang kacang ijo

Kolak pisang kacang ijo

Masih di rumah mertua... Bapak mertua panen pisang buaaanyaaaaak banget. Nah.. saya disuruh mengolah jd aneka macam olahan pisang. Pisang goreng, bolu pisang, nugget pisang dan hari ini olahan kolak pisang kacang ijo. Entah lah besok2 apalagi yaaa??πŸ€”πŸ˜…

Kolak Ubi singkong#BikinRamadhBerkesan

Kolak Ubi singkong#BikinRamadhBerkesan

Pertama kalinya bikin kolak semoga enak

7-8org
20mnt
#7 Kolak Pisang

#7 Kolak Pisang

#BikinRamadanBerkesan #SelamatMenunaikanIbadahPuasa

22. Kolak pisang#seninsemangat

22. Kolak pisang#seninsemangat

Ada pisang kepok di rumah udah mateng banget,, jadi di bikin kolak aja gin #bikinramadanberkesan #22

19. Kolak pisang santan instan no ribet

19. Kolak pisang santan instan no ribet

Recook : mb presella Emang betul apa yg dibilang mb presella : blom klop klo puasa gini blom bikin kolak,sajian khas utk #bikinramadhanberkesan.. Utk semua temanΒ² yg sedang mnjalankan,smga lancar terus..ibadahnya diterima..pahalanya dilipat gandakan.. Aamiin.. Cuzz resep.. Utk takaran airnya dsesuaikan sj ya,klo sy krg suka yg kental santannya,jd pilih yg encer/bening.. Dan sy lbh suka banyakan kuahnya drpd isiannya..

21. Kolak labu parang #BikinRamadanBerkesan

21. Kolak labu parang #BikinRamadanBerkesan

Kalo kolak selalu #BikinRamadanBerkesan, karena bulan puasa identik dengan kolak. Biasanya kolak pisang dan kolang kaling, karena ada labu parang kolaknya diganti jadi kolak labu..teteup enaak πŸ˜‹

Kolak Nangka Murah

Kolak Nangka Murah

Musim hujan jadi ceria denagn kolak.

Kolak pisang

Kolak pisang

Menu yg pasti ada disetiap bulan Ramadhan πŸ€—

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan14

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan14

Kalo masak kolak labu ini selalu inget dulu waktu kecil pas ibu bikinkolak ini anak-anaknya selalu rebutan bijinya yang kaya kuaci. Hahaha, masa kecil itu emang selalu nyenengin yaa. Kalau ibu bikin kolak labu pasti ga dicampur pisang atau yang lain-lain, biar ga merubah rasa labunya katanya dan ini keterusan sampe saya besar pas nyontek resepnya juga ikutan deh gam au dicampur apa-apa, kecuali kolang kaling, karena dia ga akan merubah rasa si labu dan khusus kolak ini, saya ga campur dengan gula merah, pure gula putih. Kalau mommies suka pakai gula merah, silakan diganti juga ga papa yaa moms ;p #BikinRamadanBerkesan