Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Biji salak ubi ungu yang Enak Banget

Dipos pada September 28, 2018

Biji salak ubi ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep Biji salak ubi ungu yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Biji salak ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Biji salak ubi ungu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Biji salak ubi ungu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak ubi ungu memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka banget sama yang namanya ubi ungu,selalu enak dibikin apapun...pagi ini bikin lagi biji salak.Haluskan ubi ketika masih panas ya agar gampang menghaluskanya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak ubi ungu:

  1. 200 gram ubi ungu yang sudah dikukus.haluskan
  2. sedikit garam
  3. 50 gram Tepung kanji
  4. sedikit air (sampai bisa dibentuk saja)
  5. Bahan kuah :
  6. 350-400 ml santan
  7. 1 lembar daun pandan
  8. sedikit garam
  9. 1 sdm tepung beras
  10. 1 sdm tepung maizena
  11. secukupnya Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak ubi ungu

1
Campur ubi yang sudah dihaluskan dengan garam,tepung kanji,beri air sedikit demi sedikit sampai bisa dibentuk.
2
Kuah : Masak semua jadi satu dalam panci hingga mendidih,aduk terus santan jangan sampai pecah.Sisihkan.(yang ini kuah santan tidak terlalu kental ya,sesuaikn selera,saya lebih suka agak encer)
3
Masak air dalam panci hingga mendidih,masukan bola2 ubi ungu masak hingga mengapung.
4
Angkat bola2 ubi,saring agar air rebusan turun.
5
Siapkan mangkok,tata bola2 ubi dalam mangkok,siram dengan kuah.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur SumSum 3 Warna

Bubur SumSum 3 Warna

Anak-anak suka karena warnanya dan alhamdulilah habis..qiqiqi

3 orang
1 jam
Jenang Grendul Labu Kuning

Jenang Grendul Labu Kuning

Awalnya lihat di tiktok ada resep membuat jenang grendul kok simple banget. Akhirnya berburu labu kuning dan bahan pelengkap lainnya.

10 orang
30 menit
Biji salak/bubur cendil

Biji salak/bubur cendil

Waktu bulan puasa tuh bru bisa nya buat begini sekali buat bisa jdi ketagihan buatnya doong jadi semangat..

1 orang
Candil Ubi Ungu Kuah Fiber creme

Candil Ubi Ungu Kuah Fiber creme

Anak-anak minta dibikinin cemilan,,, bikin candil ubi ungu aja kayanya enak😃,, teteh semangat bikin pulungannya,,alhamdulillah,,cepet deh bikinnya🤗 cusslah ke resep #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten

Biji salak(Candil)

Biji salak(Candil)

Karna lagi sakit n ujan pula iseng pengen makan yang manis2..tapi si ibu yang biasa jualan ga jual karna mungkin hujan.. alhasil jadi lah bikin sambil iseng..

Biji salak buah naga

Biji salak buah naga

Ngepasin hari valentin

Biji salak ubi kuning

Biji salak ubi kuning

Sudah lama pengin bikin, baru sekarang sempetnya. Alhamdulillah jadi dan dijamin inuuukkk alias enak banget 🤭☺️

5 orang
61. Kolak Grendul / Candil Ubi Cilembu

61. Kolak Grendul / Candil Ubi Cilembu

Ada yang bilang ini kolak biji salak, tapi didaerah saya ini namanya kolak grendul/candil. Resep ini Recook dari mba ning sri rahayu dimodif dikit yaa, untuk gulanya saya ganti dengan gula merah, saya kurang suka manis jadi jika kurang manis bisa ditambah ya takaran gulanya. #SilaturahmiRecook #FestivalRamadhanCookpad #WeekendChallenge #NgeksisDiCookpad

Kolak biji salak ungu

Kolak biji salak ungu

Kolaknya seadanya aja karna dibikinnya dadakan kayak tahu bulat😂😆

Cendil Ubi Kuah Putih

Cendil Ubi Kuah Putih

Pas ada stock ubi di dapur.. pas dede lagi anteng.. pas lagi iseng pingin ngemil yg manis.. eksekusi aja bikin cendil ubi kuah putih yang super simple yess..

Bubur biji salak(biji salak kacang hijau)

Bubur biji salak(biji salak kacang hijau)

Kata suami saya kurang kerjaan...xixixi iya juga sih. Sudah lama pingin eksekusi resep ini tapi semangatnya nggak kumpul2.naaah pas semangat semangatnya ternyata stok kacang hijau kupasnya kosong,mau ke pasar malesnya minta ampun...panas sekali.di rumah ada kacang hijau kulit,pikir saya nggak apa2 deh nanti dikupas sendiri...hehehe sok2an.padahal saya nggak tahu caranya biar cepat ngupasnya tapi tetep nekat aja. Caranya...kacang hijaunya saya rendam air mendidih...diamkan 1 jam lalu saya kupas satu persatu.benar juga...pas ngupas2 ternyata pegelnya minta ampun dan jari2 rasanya sakit semua 😂. pengennya sih biji salaknya yang banyak biar puas makannya tapi apa daya jari2nya nggak kuat cuma dapat 100 gr.

4 mangkok
Bubur Candil Pandan Durian

Bubur Candil Pandan Durian

Ini adalah resep dari mbah saya, dahulu saya sering bantuin mbah saya buat ini untuk dijual, tapi dulu tidak pakai pewarna pandan, kebetulan di rumah ada pasta pandan jadi saya tambahkan. Kalau sudah musim durian ini salah satu makanan favorit yang harus di buat. Selamat mencoba 😊

Biji Salak

Biji Salak

Karena aku penggemar menu takjil bulan puasa jadi aku hobby banget nyoba masak yg begini...ternyata saat bikin biji salak anak sama suami suka banget, jadi tambah semangat belajar masaknya😍

8 porsi
Biji salak

Biji salak

Mengkreasikan ubi yg masih ada didapur,biar gak bosen ubinya kali ini dibuat biji salak,hehhee.. #Kedapuraja #Dirumahaja #CookpadIndonesia #CookpadComunity_Malang

Jenang Grendul/Biji Salak... Simple

Jenang Grendul/Biji Salak... Simple

Pengen makan yg manis"... kepikiran ma jenang grendul (di kediri itu namanya) dulu hampir tiap hari minum ini tiap pagi... enak kreyul-kreyul dari singkong gitu... tpi disini gak tau dmna tempat orang jual.. ya wes lah experimen sendiri pake bahan seadanya... badan pun juga blm sehat gk bisa blanja... mariii cuusss experimenna... 😂😂

1 porsi
Biji Salak

Biji Salak

Iseng" buat aja sih soal'a msh ada sisa bahan ubi kuning yg sudah d kukus😊