Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Telor Sambel Pecel yang Enak Banget

Dipos pada June 18, 2019

Tahu Telor Sambel Pecel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Tahu Telor Sambel Pecel yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Tahu Telor Sambel Pecel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu Telor Sambel Pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Telor Sambel Pecel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Tahu Telor Sambel Pecel biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Telor Sambel Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Telor Sambel Pecel memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngolah bahan yg ada dikulkas aja hahahaha

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Telor Sambel Pecel:

  1. 1 buah tahu iris dadu
  2. 2 buah telor kocok lepas
  3. 2 buah bawang putih
  4. 3 buah bawang merah iris tipis
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 sdt lada bubuk
  7. secukupnya touge rebus
  8. secukupnya timun iris dadu
  9. 5 sdm sambel pecel
  10. 2 batang seledri iris2

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Telor Sambel Pecel

1
Panaskan minyak diwajan, goreng tahu yg sudah dipotong2 dadu tadi
2
Setelah matang dan berubah warna, masukkan kocokan telor yg sudah dibumbui bawang garam dan lada tadi ke dalam wajan.goreng hingga berubah warna, dan matang.
3
Setelah matang tiriskan, sajikan di piring lalu kasih toping diatasnya touge yg sudah direbus, dan timun yg udah dipotong dadu.
4
Larutkan sambel pecel, dan goreng bawang merah yg sudah di iris tipis. Lalu tuangkan sambelnya diatas lalu ditaburi bawang merah goreng dan sledri. Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

siomay ayam with sambal pecel madiun

siomay ayam with sambal pecel madiun

sore2 udah mendung ajah ni nganjuk... hmmh... keknya paling enak buat jajanan yang hangat dan mengenyangkan..biar ngirit, ga jajan di luar ( dasar ibu rumah tangga ya 😝😝) untung di kulkas masih ada daging ayam, ma kulit siomay.. eksekusi deh bikin siomay sederhana.. yuk..

3 porsi
30 menit
Pecel Sederhana

Pecel Sederhana

Pas kelaperan dirumah males keluar buat belanja sayuran, dirumah adanya sambal kacang instant bikin pecel ada pakai sayur yang ada dirumah. Biarpun sudah ada sambal kacang instan, tapi tetep saya tambahkan bumbu-bumbu yang lain biar bumbunya lebih berasa lagi.

4 porsi
40 menit
Pecel / Sambel Pecel / Sambel Kacang

Pecel / Sambel Pecel / Sambel Kacang

Ga ada kata 'bosen' ama yang satu ini. Love it ❀❀

Tahu Toge Bumbu Pecel

Tahu Toge Bumbu Pecel

Ini kreasi iseng"saya setelah beres lebaran,karena merasa agak bosan dengan menu"selama lebaran,jadilah resep ini.Rasa nya yang segar dan bercampur dengan bumbu kacang nya pas sekali di lidah...yummy :)

2 porsi
15 menit
Pecel tempe komplit

Pecel tempe komplit

Ini diaa menu favoritku.. satu masakan isinya sdh ada sayur dan lauk. Jd g perlu tambah lauk lg..#dasarmaunyaygpraktis. Namanya pecel tp bumbunya bukan bumbu pecel sprti biasa... tp enak sedapp...

Pecel terong

Pecel terong

Ini pertama x nya aq buat pecel terong, ternyata hasil dari resep bunda Devi yummy, bisa untuk variasi kalo lagi ada stock terong

Pecel maknyusss

Pecel maknyusss

Taqi doyan bgt yang namanya pecel..tp klo beli bumbu jd kynya g ada yg tanpa cabe..jd ini bikin yg versi tanpa cabe y..kalo mau dikasih cabe silahkan..boleh rawit ijo atao lombok setan ato cabe merah...silahkan aja..disesuaikan selera termasuk asin manisnya

7 porsi
30menit
Pecel Hintalu Bajarang

Pecel Hintalu Bajarang

Tantangan cookpad community Borneo kali ini berbahan dasar hintalu bajarang alias telur rebus πŸ₯š. Jadi kali ini aku share pecel telur rebus aja...yang pas banget buat menu sarapan pagi ini 🀀 dan menu yang ramah dikantong buat ditanggal tua ini 🀣 Pokoknya perut kenyang hati pun senang 🀣πŸ₯° Yuk...dicoba karena rasanya enak gurih dan pedas serta wangi dari kencur dan daun jeruk. Source : Ervita Fitria #WanilahMeolah #HintaluBajarang #Cookpadcommunity_Palangkaraya #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Sambal Pecel - Sambal Kacang

Sambal Pecel - Sambal Kacang

berhubung ada sisa kacang bawang dan kebetulan pas bikin cilok, capcus bikin sambal kacang .. hmm pedas pedas endess

Cilok Empuk Bumbu Pecel

Cilok Empuk Bumbu Pecel

Berhubung punya bumbu pecel madiun jadi bikin deh cilok dan dengan takaran ini g sengaja empuk jadinyaa,,,

Lontong sayur bumbu pecel

Lontong sayur bumbu pecel

Pecel rumahan #lontong #Berburuclemeksakti #Resolusi2019

Pecel

Pecel

bumbu pecel sedap manis

Sambel Pecel Ayam/Lele

Sambel Pecel Ayam/Lele

Sementara nunggu ayamnya lagi di ungkep, jadi bikin sambelnya dulu ya..

Tahu Telor Bumbu Pecel

Tahu Telor Bumbu Pecel

Masak darurat bun, kelaperan udh pgn cepet2 makan enak πŸ˜πŸ‘ sebenernya enak pake cambah, cuma lagi gak ada bahan

1 porsi
10 menit
Pecel ayam penyet Bu Kris

Pecel ayam penyet Bu Kris

Paling mantap memang bumbu racik sendiri bukan dari bumbu instan buat ayam gorengnya. Bikin nagih...

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Bumbu pecel bisa jadi alternatif bumbu stok instan ,, tinggal cari sayur dan coplok telur 😍😍😍 #reseppertamaku

2kg bumbu pecel
35 menit
Pecel Kembang Turi

Pecel Kembang Turi

Paksu nggak ada yang suka dengan bumbu pecel instan. Lha saya males bikin bumbunya. Kirain ribet. Ternyata nggak. Irit lagi. Sisa bumbu di resep ini bisa disimpan dalam kulkas untuk dipakai kapan hari lagi. Secara ini menu murah meriah dan sehat. Yuk ah bikin bumbu pecel sendiri...

Sambal pecel

Sambal pecel

Sudah lama gak bikin sambal pecel buat stok ,lmyan drpd beli mahal kadangkala juga gk cocokπŸ˜₯gegara blender rusak gk bisa giling kacang,pakai cara jadul deh.. Di tumbuk pakai ulegan.πŸ˜₯πŸ˜₯. ..tapi rasanya memang beda...😊😊

Gado2/Pecel Rumahan

Gado2/Pecel Rumahan

Sudah buru2 buat sarapan suami mau kerja,eh tapi dia malah ga mau sarapanπŸ˜‚πŸ˜‚.jadi dimakan sendiri aja,padahal aku ga terlalu suka sayuran jd ini sengaja buatnya cuma 2 macem sayur aja,sahabat cookpad boleh ya tambahin sayur lain2 seperti Kol,tauge dll.

Pecel mentahan

Pecel mentahan

Pecel biasanya identik dengan sayur yang direbus atau dikukus,dan dimakan dengan nasi, tapi ini beda pecel mentahan ini dimakan seperti salad, sangat cocok untuk program diet.

4 porsi
25 menit